Tips Untuk Memberi Pakan Burung Murai Batu

- 11:48 PM

Tips Untuk Memberi Pakan Burung Murai Batu

 
Seiring semakin berkurangnya polulasi Murai Batu serta pula berkurangnya daerah asal Murai Batu di alam bebas, telah semestinya kita mulai berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkarkan burung Murai Batu.
Dalam penangkaran burung Murai Batu satu dari sekian banyaknya hal terpenting yng Perlu kita perhatikan merupakan manajemen pakan, lantaran pola pemberian pakan yng baik pada masa penangkaran akan Amat membantu proses penangkaran.
Burung Murai Batu yng tengah dalam penangkaran mampu diberikan pola pakan standar berupa voer, serangga, kroto serta pula cacing. Akan tetapi jumlah pemberian pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung penangkaran Perlu lebih tidak sedikit porsinya dibanding bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Murai Batu dalam peliharaan harian.
Pemberian pakan yng tak seimbang bahkan akan memperlama proses produksi. Semisal: Pemberian voer yng terlalu tidak sedikit memanglah bisa menaikan jumlah protein, akan tetapi di sisi lain lemak pada burung pula akan bertambah. Padahal, burung penangkaran yng kegemukan, akan susah bereproduksi yang dengannya baik.
Begitupun yang dengannya voer yng biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicau harian, secara umum telah baik, akan tetapi kandungan mineralnya seringkali tak mampu kita pastikan lantaran tidak sedikit voer yng dijual tanpa disertai keterangan komposisi isi. Jadi sebaiknya Kamu memberikan multivitamin yang dengannya komposisi yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Murai Batu dalam masa penangkaran.
Multivitamin yng tidak jelek alias bagus setidaknya memiliki kandungan vitamin utama, yaitu A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C serta K3; zat esensial semisal D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (Folic Acid merupakan satu dari sekian banyaknya bentuk dari Vitamin B) serta Ca-D Pantothenate. Untuk rujukan ini, silakan baca ihwal produk BirdVit.
Pada tatkala yng percis, burung di penangkaran butuh mineral yng lengkap serta seimbang. Misalnya unsur Ca serta K, Perlu benar-benar tercukupi menjadikan proses pembuatan cangkang telur mampu berlangsung yang dengannya baik.
Andai burung Murai Batu dalam masa penangkaran kekurangan mineral maka akan memicu beberapa kendala, antara lain bulu lemah, tekstur bulu tak mulus, warna bulu kusam, di kenai rachitis (tulang-tulang lembek, bengkok serta abnormal), paralysa (lumpuh), perosis (tumit bengkak), anak burung mati seusai menetas, mengalami urat keting (tendo), terlepas sendinya, tercerai (luxatio), paruh meleset ataupun tak pas, kekurangan darah menjadikan pucat serta lemah, susah bertelur, telur kosong, produktivitas rendah, daya tetas rendah, serta kematian embrio tinggi. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya Kamu mengetahui masalah mineral burung.

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/03/tips-untuk-memberi-pakan-burung-murai.html.

Seputar Tips Untuk Memberi Pakan Burung Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Untuk Memberi Pakan Burung Murai Batu