Tips Menyilangkan Kenari Dengan Finch

- 6:51 PM

Tips Menyilangkan Kenari Dengan Finch

 
Persilangan antara finch dengan burung kenari Suka pula disebut dengan 'kenari mule' ataupun yng dasarnya memang dikenal dengan sebutan kenari hybrid. Persilangan kenari dengan finch ini akan menghasilkan burung dengan nada yng lebih merdu serta irama yng lebih panjang, serta umumnya lebih aktif ataupun lincah dibanding burung kenari biasa. Finch hijau ( Green Finch ) serta Finch emas ( Gold Finch ) merupakan jenis finch yng paling ternama yng seringkali sukses berkembang biak andai disilangkan dengan burung kenari biasa. Di Eropa serta negara negara lain di barat tidak sedikit yng mempergunakan tekhnik menyilangkan kenari dengan finch semisal tertulis disini, oleh lantaran itu andai kamu berminat mengembang-biak kan kenari hybrid ini silahkan simak cara dibawah ini.
Berikut cara bagaimana menyilangkan kenari dengan finch
  1. Pastikan kedua burung dalam kondisi yng sehat sebelum dikembang biakan. Masukan burung dalam masing masing sangkarnya lantaran orang-orang memakan biji bijian yng berbeda jenisnya. bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari mampu dikondisikan dengan memberikan makanan yng tepat sementara finch butuh sayuran hijau, telur rebus serta biji kecambah ( biji yng sebelumnya dibasahi dg air).
  2. Genakan sangkar penangkaran yng bersekat ( dibagi dua dengan sekat yng mampu di buka tutup ) supaya keduanya mampu saling melihat hingga siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di kembang biakan, pada awal mulanya kenari betina akan menolak pejantan dari jenis finch.
  3. Mempersiapkan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersarang serta bahan bahan pembuat sarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari betina membangun sarang disaat telah siap. gantungkan kenari jantan yng telah rajin bunyi di dekat sangkar kenari betinanya, akan tetapi tak terlihat ( ditutup sekat ) sampai-sampai betina mulai membangun sarangnya, ini merupakan ciri bahwasanya kenari betina telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin.
  4. buka sekat yng menutupi kenari jantan supaya terlihat oleh kenari betina. buka pula sekat dari sangkar penangkarannya supaya finch mampu bergabung dengan kenari betina serta mampu mengawali ritual kawin.
  5. Lantaran finch merupakan burung pemalu apalagi pada waktu hendak kawin, maka saya sarankan kamu segera mengabaikan atau meninggalkan sangkar penangkaran ataupun setidaknya berada jauh serta tak terlihat ( sembunyi2 )oleh burung yang telah di sebutkan. supaya proses perkawinan mampu berjalan dengan berhasil.
  6. Segera pindahkan finch ke sangkarnya begitu ritual kawin selesai, saat ini tinggal menunggu kenari betina bertelur serta mengerami telurnya sampai-sampai menetas. umumnya telur akan menetas dalam waktu dua minggu serta siap mengabaikan atau meninggalkan sarangnya sesudah 16 sampai-sampai 19 hari serta mampu mampu berdiri diatas kaki sendiri sesudah berumur 1 bulan.
Kenari mule ( hybrid ) hasil persilangan finch dengan kenari biasa
Sesudah anakan kenari mampu dijauhkan dari induknya saatnya memaster dengan bunyi burung yng indah, supaya nantinya calon anakan yang telah di sebutkan mampu berkicau dengan lebih variasi serta merdu lantaran itulah tujuan dari kawin silang kenari dengan finch ini. selamat berupaya. @ariesmunandi Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/10/tips-menyilangkan-kenari-dengan-finch.html.

Seputar Tips Menyilangkan Kenari Dengan Finch

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Menyilangkan Kenari Dengan Finch