Ciri-ciri Kenari Jantan Dan Betina Terlengkap

- 4:36 PM

Ciri-ciri Kenari Jantan Dan Betina Terlengkap

 
Kicaukan - Tanda-Tanda Kenari Jantan Serta Betina Terlengkap - Sobat kicaukan, jumpa lagi yang dengannya kami di blog kesayangan kamu ini. Senang rasanya mampu membagikan berita serta cara kepada sobat kicaukan semuanya, lantaran itu kami selalu berusaha memberikan berita yng menarik serta tentunya berguna bagi sobat kicaukan semuanya. Nah, adakah di antara anda sekalian yng masih belum tahu ciri-ciri kenari jantan serta betina? Andai sobat kicaukan belum tahu ciri-ciri kenari jantan serta betina, silahkan simak baik-baik tulisan atau artikel ini, barangkali tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu seluruh.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan kenari jantan serta betina memanglah agak susah, apalagi bagi para newbie pecinta burung kenari. Namun bagi para senior yng telah lama menggeluti dunia burung khususnya kenari, barangkali akan Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan kenari jantan serta betina. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan kenari jantan betina dasarnya memang mampu dilihat dari tanda fisik kenari itu sendiri. Yng dibutuhkan merupakan ketelitian dalam menangkap perbedaan yang telah di sebutkan.
Ciri-Ciri Kenari Jantan Dan Betina Terlengkap
Oke sobat kicaukan, langsung saja akan kami berikan berita ihwal ciri-ciri kenari jantan serta betina terlengkap. Simak baik-baik yng yang akan di sajikan kali ini :
CIRI-CIRI KENARI JANTAN
  • Pada tatkala masih anakan (usia 3-4 hari), pada anakan kenari jantan terlihat saluran pembuluh vena di sebelah perut serta turun menuju dubur. Pada kenari betina pembuluh vena ini tak terlihat.
  • Pada tatkala anakan kenari berusia 7 hari serta telah melek (matanya membuka), maka posisi mata sejajar simetris yang dengannya paruh.
  • Bentuk kepala lebih ramping.
  • Pada tatkala anakan berusia 2-3 minggu, lompatan anakan kenari jantan lebih jauh daripada anakan kenari betina.
  • Mempunyai postur tubuh yng lebih besar serta panjang.
  • Mempunyai kaki yng lebih panjang, serta jari-jarinya tak renggang (tak serapat jari kenari betina).
  • Warna tulang belakang kenari jantan lebih gelap/pekat.
  • Bentuk dubur kenari jantan lebih menonjol (ada tidak banyak benjolan).
CIRI-CIRI KENARI BETINA
  • Pada tatkala masih anakan (usia 3-4 hari), pada anakan kenari betina tak terlihat saluran pembuluh vena.
  • Pada tatkala anakan kenari berusia 7 hari serta telah melek (matanya membuka), maka posisi mata tak sejajar yang dengannya paruh, melainkan agak di atas paruh.
  • Bentuk kepala lebih bulat lantaran mata di atas paruh.
  • Pada tatkala anakan berusia 2-3 minggu, lompatan anakan kenari betina tak sejauh lompatan anakan kenari jantan.
  • Mempunyai postur tubuh yng lebih kecil (agak bulat).
  • Mempunyai kaki lebih pendek, serta jari-jarinya lebih rapat dibanding kenari jantan.
  • Warna tulang belakang lebih terang/tak pekat.
  • Bentuk dubur kenari betina lebih datar/rata dibanding kenari betina.
Nah, cukup gampang bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan kenari jantan serta betina? Sekali lagi, cuma butuh ketelitian serta kewaspadaan dari kamu. Jadi jangan hingga kamu salah memilih jenis kelamin kenari ya? Hehehe. Bagi kamu ingin beternak kenari di rumah, sebelum mulai beternak ada baiknya kamu membaca tips-tips pentingnya di sini.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal ciri-ciri kenari jantan serta betina terlengkap, mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Ramuan Pakan Istimewa Supaya Kenari Rajin Berkicau Serta Gacor.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/11/ciri-ciri-kenari-jantan-dan-betina.html.

Seputar Ciri-ciri Kenari Jantan Dan Betina Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Kenari Jantan Dan Betina Terlengkap