Tips Cara Menjinakkan Kenari

- 6:33 AM

Tips Cara Menjinakkan Kenari

 
Oleh Bunyi Burung Juara Friday, October 17, 2014
SuaraBurungs.Com, Kenari adalah burung yng cantik serta indah dalam berkicau, walaupun ukurannya kecil akan tetapi burung ini pula bisa dijinakkan. Memiliki burung yng mau bertengger diatas jari ataupun bahu menjadi dambaan para kicau mania, lantas bagaimana tatacara menjinakkan burung kenari supaya mampu diajak kesana kemari tanpa Perlu dimasukkan dalam sangkar?? Mari kita baca beberapa cara melatih kenari agar bisa jinak.
cara-menjinakkan-burung-kenari
  1. Melatih burung akan lebih gampang andai umurnya masih kecil/muda, lantaran kenari yng tua cenderung lebih pemalu maka akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijinakkan. Menjinakkan burung memanglah memerlukan waktu serta kesabaran yng lebih, serta kamu Perlu memastikan burung kenari kamu jantan.
  2. Berikan pelajaran penjinakkan yang dengannya mengeluarkan burung dari sangkar beberapa kali dalam sehari, serta Perlu di lakukan didalam ruangan tertutup ataupun kamar yng tak terlalu tidak sedikit benda-benda supaya kenari tak bersembunyi. Kamu tak butuh khawatir lantaran ruangan tertutup, jadi burung tak akan terbang.
  3. Andai burung kenari terbiasa yang dengannya kita-kita maka akan makin cepat dalam melatihnya. Kamu pula mampu melatih burung tahap demi tahap, semisal biarkan kenari pada sangkarnya berlebi dahulu.
  4. Biarkan burung kenari kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan diri berlebi dahulu. Tahap ini butuh waktu yng cukup, jadi biasakan kamu berdiri dekat sangkar sekitar 10 menit tiap harinya supaya burung kenari mengenali diri kamu.
  5. Tahap selanjutnya merupakan singkirkan makanan yng ada dalam sangkar, hal ini di lakukan supaya kenari tak terganggu makanan yng ada dalam sangkar.
  6. Seusai burung terasa nyaman, dekati yang dengannya tenang serta masukan tangan kamu ajaklah kenari bagi atau bisa juga dikatakan untuk naik kejari kamu yang dengannya menekan bagian dada kenari yang dengannya lembut. Pembelajaran pada tahap ini mampu memakan waktu tidak lebih lebih 1 bulan.
  7. Andai burung menggigit jari kamu, jangan melakukan gerakan yng menghentak ataupun kamu tetap tenang supaya kenari tak terbang lantaran takut.
  8. Seusai burung kenari kamu telah mampu melakukan tahap sebelumnya serta tak takut, kamu bisa melatih mengeluarkannya dari sangkar. Keluarkan kenari disebuah ruangan yng tak terlalu tidak sedikit perabot bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari burung bersembunyi, jangan tidak ingat tutup jendela serta cermin andai ada.
  9. Supaya burung mau kembali masuk kedalam sangkar, kamu bisa menyebarkan makanan didepan pintu sangkar.
  10. Andai burung tak mau masuk, kamu bisa memasukan yang dengannya membuat burung bertengger dijari kamu (genakan tatacara no.6).
  11. Tahap selanjutnya merupakan melatih burung supaya nyaman bertengger di jari kamu. Berikan hadiah andai burung mau melakukan apa yng anda inginkan tatkala berada diatas jari yang dengannya memberikan makanan.
  12. Tatkala kenari telah terasa nyaman ditangan kamu, maka kamu mampu melatihnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger dibahu ataupun kepala kamu.
  13. Seusai selesai melakukan latihan, berikan makanan serta minuman lantaran burung telah lelah. Latihan tatacara menjinakkan kenari ini Perlu di lakukan secara rutin hingga burung senang berada diluar sangkar serta memakan makanan yng ada ditangan kamu.
Tulisan atau artikel menarik ihwal burung pemakan biji-bijian ini yng barangkali Kamu perlukan Tips Memperindah Kicau Kenari, Selamat berupaya latihan menjinakkan burung kenari, Tulisan atau artikel lain ihwal cara burung lain-lainnya Membuat Ciblek Jadi Gacor Seusai Macet Bunyi
Article source : http://www.wikihow.com/Train-Your-Canary Tag : Kenari, Tips, Training

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/10/tips-cara-menjinakkan-kenari.html.

Seputar Tips Cara Menjinakkan Kenari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Cara Menjinakkan Kenari