Tips Simple Atasi Permasalahan Dan Perawatan Burung Pleci

- 7:48 PM

Tips Simple Atasi Permasalahan Dan Perawatan Burung Pleci

 
Oleh Bunyi Burung Juara Monday, August 8, 2016 Tidak sedikit para pleci mania khususnya para pemula yng masih gundah bagaimana merawat burung pleci yng baik supaya mempunyai kualitas bunyi indah bisa atau mampu buka paruh, ngalas, ngeroll yang dengannya indah. Selain itu dalam mengatasi aneka macam permasalahan semisal bunyi serak, burung giras, salto pula masih tidak sedikit yng belum mengetahui tatacara perawatannya.
permasalahan dan perawatan burung pleci_875554214
Pada tulisan atau artikel berikut suaraburungs.com membagikan cara simple atasi permasalahan dan perawatan burung pleci yng kami ambil dari group diskusi pecinta burung kacamata/pleci.
1. Ingin Pleci Cepat Bukpar / Buka Paruh / Ngalas
  • Menabung / Beli Pleci yng telah jadi / telah ngalas.
  • Andai dari bahan, sebaiknya pilih bahan yng sdh tua di ombyokan, pastikan jantan, dgn ciri2 : warna iris mata telah memudar, rongga mulut menghitam, ujung sayap lebih panjang daripada badannya, kaki kering/ menyisik.
  • Andai dari bahan usia 2-3 bulan, harap sabar, gak ada yng instan, rawat konsisten, tanda2nya akan terlihat tatkala memasuki usia 6 bukan keatas.

Lihat pula tulisan atau artikel lengkap: Tips Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngeroll
2. Mengatasi Pleci Bunyi Serak
  • Mempergunakan rebusan air daun saga dicampur gula pasir yng sudah disaring dan didinginkan, taruh dicepuk kecil supaya tak mampu dipakai utk mandi, berikan hingga pleci tanda-tanda seraknya hilang.
  • Mempergunakan Larutan rasa buah pada cepuk kecil, berikan hingga tanda-tanda seraknya hilang.
  • Memberikan teh manis Anget di cepuk kecil, berikan hingga seraknya bunyi burung pleci hilang.
Lihat pula tulisan atau artikel: Metode Terapi Atasi Pleci Serak

3. Mengatasi Pleci Giras / Penjinakan
  • Taruh sangkar kecil semisal sangkar cewean, supaya gampang dibawa kemana-mana, ajak dalam beraktifitas, sembari menonton tv, browsing, dll. Lakukan secara rutin, maka dalam 1 minggu akan terlihat perubahannya.
  • Semprot hingga burung basah kuyup, sembari dielus-elus lembut, lantas keringkan sembari ditaruh dilantai ataupun tempat lantas lalang kita-kita (dekat pintu, pinggir jalan, keramaian, dll), jangan tidak ingat sembari di awasi.
  • Metode umbar ataupun mampu lepas dalam ruangan kosong yng sudah ditutup rapat lubang-lubangnya (3 - 6 jam), biarkan terbang sepuasnya, hingga lapar dan lelah, lantas coba sodorkan UH degan tangan secara langsung.

4. Pleci Suka Loncat / Salto
  • Taruh karet gelang ataupun benang (2 - 5 buah) secara melintang di atap sangkar bagian dalam, sejajar degan tangkringan ataupun tempat dia Suka loncat.
  • Taruh kepingan CD ataupun plastik laminating di atap sangkar bagian dalam, tempat dia Suka loncat.
  • Ubah tangkringan sesuai dgn yng dia suka, dgn tanda2 pc anteng tatkala bertengger& tdk langsung loncat.
Analisis lengkap atasi pleci salto lihat Disini
5. Pleci Gak mau Bongkar Isian
  • Lakukan pemasteran secara rutin, diawali degan memperdengarkan 1 bunyi burung master selama seminggu, lantas lanjutkan degan menambah 1 bunyi lagi, dst.
  • Jadikan dia Raja dalam koloni degan posisi gantang harian dirumah selalu berada di sedang koloni.
  • Metode pengumbaran Amat efektif demi menampilkan durasi yng panjang tatkala berkicau, menjadikan memungkinkan pleci bagi atau bisa juga dikatakan untuk bongkar isian. Pengumbaran bisa di lakukan dibarengi penjemuran mempergunakan sangkar umbar, ataupun sangkar ukuran agak besar, semisal sangkar kenari ataupun lovebird degan posisi tangkringan saling berjauhan. Pengumbaran baik di lakukan tatkala pagi hari (jam7 pagi) hingga siang (jam 11 siang) sembari dimasteri degan bunyi burung yng dikehendaki.
  • Penggunaan Kroto bisa memancing pleci bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngeroll ataupun bongkar isian, yng dibawakan sembari ngeroll, sedangkan UH utk memancing ngalasnya.
  • Ada 2 tipe bunyi pleci yakni Ngeroll dan Ngalas. Pelajari karakternya supaya membuat mudah dalam pemasterannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tipe Ngerol mampu dimasteri degan bunyi burung bertipe ngerol pula semisal kenari, blackthrouth, kolibri, dll. Tengah bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci tipe Ngalas bisa dimasteri degan burung-burung penyanyi semisal kacer, cucak hijau, tledekan, dll.
Lihat video Parade Aksi Burung Pleci Gacor, Ngalas, Full Isian

Mudah-mudahan cara simple permasalahan dan perawatan burung pleci ini memberikan manfaat bagi Kamu para pleci mania. Tag : Perawatan, Pleci

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2016/08/perawatan-dan-permasalahan-burung-pleci.html.

Seputar Tips Simple Atasi Permasalahan Dan Perawatan Burung Pleci

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Simple Atasi Permasalahan Dan Perawatan Burung Pleci