Tahapan Perkembangan Murai Batu

- 4:57 AM

Tahapan Perkembangan Murai Batu

 
TAHAPAN PERKEMBANGAN MURAI BATU
ANAK BURUNG MURAI BATU

Sesudah berlangsung perkawinan serta pembuahan, maka dalam waktu 4 s.d 6 hari lantas Induk Murai Batu akan bertelur, rata rata telur yng diperoleh antara 2 s.d 4 butir, Induk betina akan bertelur sehari-hari sekali, ataupun mampu pula setiap 2 hari sekali,
telur berwarna kecoklatan yang dengannya totol totol kehitaman ataupun ada pula yag kebiruan yang dengannya totol totol kehitaman.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Masa inkubasi telur ataupun masa pengeraman telur oleh induk betina merupakan 14 hari tepatnya, akan tetapi beberapa masa inkubasi memakan waktu antara 12 hingga yang dengannya 16 hari, apalabila inukbasi memakan waktu lebih dari itu, mungkin besar telur tak menetas. telur dierami oleh induk betina. sesekali induk akan turun bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan serta mandi, dalam hal ini, mandi Amat penting bagi telur itu sendiri, selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi suhu serta temperatur telur, pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk elunakkan cangkang teklur supaya opiyik mampu yang dengannya gampang memcah telur tatkala menetas, serta pada tatkala itu, induk betina pula membantu dalam proses penetasan. yang dengannya membantu mematuk cangkang telur.
TELUR BURUNG MURAI BATU

Telur yng telah menetas semisal pada gambar, ditandai yang dengannya ada tidak banyak guratan merah ataupun urat darah pada cangkang telur, mampu pula ada semisal berak kapur yng tersisa semisal pada gambar di sebelahnya, andaikan menjumpai cangkang yang telah di sebutkan di dasar sangkar, maka mampu dipastikan telur sudah menetas.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Hari Pertama menetas, piyik Amat rentan, pada masa ini induk betina akan full mengerami anaknya yang telah di sebutkan, sesekali turun ke bawah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memabwakan makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilolohkan, makanan mampu berupa kroto, ulat, jangkrik dll sebisa barangkali disiapkan semuanya supaya induk mampu bebas memilih makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anaknya. tak jarang induk jantan ikut menyuapi betinanya serta pula piyiknya. pada masa ini sebisa barangkali makanan jangan hingga terlambat, fatal akibatnya, induk bsia membuang anaknya andaikan stok makanan hingga kosong.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Usia 3 s.d 4 hari telah mulai terlihat perubahan, selain tubuhnya yng telah beberapa kali dari tatkala pertama menetas, telah nampak bulu bulu jarum yng mulai muncul, akan tetapi bukan berguna masa rawan telah lewat, induk betina masih tetap mengeraminya lantaran tubuhnya masih belum tertutup oleh bulu, menjadikan belum mampu melindungi kehangatan tubuhnya sendiri, pada masa ini ( 4 hari) induk telah mulai merubah pakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anaknya, andaikan tatkala pertama menetas meloloh anaknya yang dengannya kroto, pada masa ini telah mulai berganti yang dengannya pakan yng lebih besar, mampu jangkrik ataupun ulat hongong, ataupun pula cacing.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Usia 7 s.d 9 hari tubub piyik telah mulai tertutup oleh bulu, akan tetapi masih belum sempurna, tidak sedikit bulu jarum yng masih belum pecah, pada masa ini anakan telah mengeluarkan bunyi berupa cicitan tatkala lapar
tatkala ini anakan telah mulai mebuka matanya walau masih belum sempurna, perlahan dia telah mulai menganal induknya, pada tatkala ini induk betina telah tak lagi mengerami anaknya, induk telah tidur di luar sarang pada tatkala malam, andai jantan tidak jelek alias bagus serta pandai, akan ikut meloloh anaknya, yang dengannya demikian pertumbuhan piyik akan lebih cepat berkembang.
tatkala ini merupakan tatkala yng baik andaikan kita ingin supaya piyik kita loloh sendiri.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Usia 9 s.d 10 hari, tatkala ini bulu piyik telah merata serta pula bulu jarum telah tak nampak, mata telah terbuka sempurna, akan tetapi piyik masih belum mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang serta pada masa ini piyik masih menunggu 1 s.d 2 hari lantas supaya mampu mulai petualnagnnya yng pertama yang dengannya terbang keluar dari sarang.
pada tatkala ini induk telah mulai aktif bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh anaknya, lantaran tatkala ini, semakin tidak sedikit nutrisi yng dibutuhkan oleh piyik.
Akan tetapi tatkala ini tak menutup mungkin Induk pula telah mulai kembali bercumbu serta kawin.
Piyik pada masa ini masih mampu kita angkat serta kita loloh, akan tetapi mempunyai resiko, lantaran piyik telah membuka mata yang dengannya sempurna, maka dia telah mengetahui siapa induknya sebetulnya, resikonya merupakan piyik tak mau di loloh, akan tetapi tak berguna ga ada jalan, usahakan andai ingin pengambil piyik pada usia tatkala ini, di lakukan pada sore hari menjelang malam, serta usahakan langsung dikerodong yang dengannya rapat, besok bagi diharapkan piyik telah dalam keadaan lapar serta akan mau kita loloh.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Usia 15 s.d 18 hari, Piyik telah mulai lebih aktif bergerak, telah mulai menampakkan bekatnya walau masih samar samar,
pada usia ini piyik tak cuma nyicitm akan tetapi terkadang telah mulai terdengar ngeriwik halus ( bagi atau bisa juga dikatakan untuk piyik di penangkaran saya). pada masa ini piyik telah mulai mematuk makanan ataupun fooding yng ada, walau belum mampu menelan, intensitas ngeloloh kita menjadi Amat pentuing pada masa ini lantaran piyik tengah dalam masa pertumbuhan.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Usia 20 hari, pada usia ini Piyik telah mulai belajar makan serta bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk emnelan, akan tetapi konsekuensinya, banyak sekali piyik yng menjadi nafsi du lolohnya menjadi berkurang, usia 3 minggu hingga yang dengannya 1 bulan merupakan masa masa yng rawan, lantaran perubahan pola makan dari diloloh menjadi mampu makan sendiri.
pada usia ini piyik lebih atraktif, telah mampu ngeplay serta kadang telah merespon bunyi dari murai batu ataupun burung yng lain.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Umur 35 hari, pada usia ini Piyik telah mampu berdiri diatas kaki sendiri, telah mampu terbang, makan sendiri serta malah telah mau mandi di keramba. dari segi fisiologi, piyik telah tumbuh yang dengannya sempurna, bulu trotol telah tumbuh penuh serta kering. piyik telah nampak lebih gagah dari sebelumnya
pada usia ini piyik telah ngeriwik kasar serta malah tak jarang telah ngeplong. baik pada masa ini telah mulai di tempel yang dengannya burung burung master supaya piyik lebih cepat merekamnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih memaksimalkan potensinya, lebih nbaik piyik di pisah serta di sendirikan dalam sebuah sangkar soliter, tak dicampur yang dengannya piyik yng lain.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Usia 5 bulan. Menginjak usia 4 bulan, bulu trotol tidak banyak demi tidak banyak mulai rontok digantikan yang dengannya bulu dewasa. pada tatkala ini nampak murai batu semisal telah dewasa, bulu telah mengkilat adn pula telah nampak terang perbedaan antara jantan serta betina.
Tatkala ini merupakan tatkala yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih Murai batu yang telah di sebutkan, mampu mulai dikenalkan ke tempat latihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih mental serta pula mulai di setting foodingnya, supaya pada saatnya kelak MB siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk di konteskan,
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai Batu rumahan pula tidak jelek alias bagus, lantaran lebih gampang merawatnya serta lantaran tipikal burung ini yng gampang berkicau, jadi ga butuh khawatir andai burung akan macet, lebih-lebih dari hasil penangkaran, lantaran selain jinak, pula lebih cepat berkicau, jadi Amat cocok untk klangenan dirumah.
ANAK BURUNG MURAI BATU

Umur diatas 1 tahun bagi murai batu tangakarn telah Amat spektakuler, lantaran pada masa ini Murai telah menampakkan karakter sejatinya, yang dengannya kualitas yng tidak jelek alias bagus seekor Murai telah berani mewalan Murai dewasa lainnay malah yng lebih tua, bagi atau bisa juga dikatakan untuk kualitas bunyi dan isian pula tak kalah yang dengannya Murai Hutan.... karakter ini dia yng membuat sebagian penghobi tak sabar bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera menurunkan murai di kancah kompetisi, hal yang telah di sebutkan sah sah saja, akan tetapi pula masih butuh dipertimbangkan, kecuali memanglah Murai telah benar benar siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diturunkan dalam sebuah perlombaan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penghobi rumahan, pada umur semisal ini akan Amat mennangkan bagi orang-orang, lantaran yang dengannya bunyi yng variatif, serta tatkala digoda yang dengannya teuk tangan ataupun kain burungnya telah mau fight serta bersuara merdu, penantian selama merawat dari mual trotol umur satu bulan serasa terbayar impas yang dengannya performa yng Amat memikAt HATIINFOMURAI sarikan dari : http://amiexs.blogspot.com.

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/tahapan-perkembangan-murai-batu.html.

Seputar Tahapan Perkembangan Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tahapan Perkembangan Murai Batu