Anis Merah Over Emosi, Ciri Dan Penanganannya

- 12:45 PM

Anis Merah Over Emosi, Ciri Dan Penanganannya

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, November 30, 2014 Emosi yng berlebihan pada kita-kita bisa berakibat tak baik, bagi dirinya sendiri ataupun terhadap orang lain. Begitu pula andai over emosi berlangsung pada burung Anis Merah, perilaku AM yng berlebihan dalam emosinya akan membuat perilaku burung menjadi tak tidak jelek alias bagus tatkala tengah dilombakan.
anis-merah-teler-6520014
Over emosi pada anis merah yng kami kutip dari goresan pena Arda Primanto Masdani pada grup anis merah yakni bahwasanya burung mempunyai semangat tempur yng kita sebut yang dengannya emosi. Andai emosi pada burung pas (tak tidak lebih dan tak lebih) maka tatkala tengah bertempur akan gampang dalam mengatur ritme emosi tempurnya di arena perlombaan.

Ciri Anis Merah Over Emosi


  • AM yng over emosi pula akan menjadi over power yng menghasilkan burung rajin berbunyi (gacor), namun tak mampu bergaya teler.
  • Disaat #AnisMerah didapati yang dengannya burung lain-lainnya, maka akan selalu mengejar ataupun biasa disebut yang dengannya galak. Perilaku galak tatkala burung over emosi berbeda yang dengannya galaknya lantaran over birahi (baca tulisan atau artikel Ciri Burung Over Birahi), burung yng birahinya berlebihan akan mengejar akan tetapi tak terlalu kasar (santai) dan gerakannya lentur berkebalikan yang dengannya yng emosinya terlalu berlebihan yakni benar-benar beringas.

Faktor Over Emosi pada Anis Merah

Emosi yng tak terkontrol pada AM umumnya lantaran faktor usia yng masih muda, burung berusia muda umumnya cenderung mempunyai jiwa emosi yng berlebihan. Sedangkan burung yng telah mempunyai umur yng cukup akan tetapi mempunyai emosi yng berlebihan mampu penyebabnya yaitu lantaran salah perawatan (misalnya Suka ditempurkan pada tatkala masih muda). Penyebab lain timbulnya over emosi merupakan lantaran telah menjadi karakter bawaan dari sejak lahir (gampang terpancing emosi).

Mengatasi AM Over Birahi

  • Kurangi ataupun malah mampu stop berlebi dahulu pemberian jangkrik, rubah makanan voer yang dengannya yng mempunyai kandungan protein dan kalori yng rendah berlebi dahulu.
  • Andai dirumah mempunyai lebih dari satu anis merah, maka jauhkan penggantangannya minimal cuma terdengar sayup-sayup saja.
  • Lakukan pemandian burung pada malam hari
  • Berikan EF berupa cacing seperlunya saja.
  • Andai over emosi pada anis merah masih berlanjut maka mampu mendekatkan AM betina guna mempercepat proses birahi burung.
Anis merah yng tengah OE (over emosi) akan tetapi ingin diikut sertakan dalam perlombaan usahakan andai telah hingga ditempat maka gantang berlebi dahulu hingga anis merah teler, andai burung mau teler maka mungkin akan mampu menstabilkan emosi dan birahi pada tatkala dilombakan. (Lihat pula tulisan atau artikel menarik lain-lainnya Penyebab Anis Merah Macet Bunyi dan Solusinya) Tag : Anis Merah, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/anis-merah-over-emosi-ciri-dan.html.

Seputar Anis Merah Over Emosi, Ciri Dan Penanganannya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Anis Merah Over Emosi, Ciri Dan Penanganannya