Cangkang Telur Sebagai Sumber Kalsium Bagi Burung Kenari

- 10:07 AM

Cangkang Telur Sebagai Sumber Kalsium Bagi Burung Kenari

 
Kemana sisa cangkang/kulit telur yng sudah kamu masak? dibuangkah? kalau begitu telah saatnya kamu mempertimbangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan serta memanfaatkan sisa-sisa cangkang telur yang telah di sebutkan sebagai bahan makanan bagi burung kenari, lovebird, ataupun malah burung finch.

Telah lama cangkang/kulit telur yng sudah ditumbuk sampai-sampai halus dipakai sebagai pakan tambahan yng dicampurkan dalam grit, biji-bijian ataupun eggfood sebelum diberikan pada burung.
Manfaatnya pun cukup tidak sedikit, selain sebagai sumber kalsium pula mampu membantu mencegah kondisi egg binding ataupun indukan yng Suka mematuki telurnya lebih-lebih pada burung yng tengah ditangkarkan.
Akan tetapi sebelum dipakai, cangkang telur yang telah di sebutkan sebaiknya dikeringkan berlebi dahulu dalam oven ataupun microwave yang dengannya suhu tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuang bakteri yng Suka didapati pada kulit telur semisal salmonella. Seusai itu barulah kulit telur yang telah di sebutkan ditumbuk sampai-sampai halus / menjadi bubuk serta lantas dicampurkan bersama pakan biji-bijian, ataupun eggfoodnya.
Selamat berupaya Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/cangkang-telur-sebagai-sumber-kalsium.html.

Seputar Cangkang Telur Sebagai Sumber Kalsium Bagi Burung Kenari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cangkang Telur Sebagai Sumber Kalsium Bagi Burung Kenari