Cara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer

- 5:45 PM

Cara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer

 
Kicaukan - Tatacara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer - Murai batu merupakan jenis burung fighter yng mempunyai karakter galak serta keras. Akan tetapi burung murai batu pula mampu menjadi manja andai terbiasa dimanjakan. Satu dari sekian banyaknya semisal konkrit dari kebiasaan tidak baik kita merupakan memberikan jangkrik langsung pada MB yang dengannya tatacara dilempar ke dasar sangkar. Itulah satu dari sekian banyaknya penyebab murai batu tidak mau makan voer. Walaupun ada karena lain semisal memberikan jangkrik serta UH secara berlebihan. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk MBMH, memanglah di alam liar terbiasa makan serangga/pakan hidup.
CARA MENGATASI MURAI BATU BERHENTI NGEVOER
MB yng tak mau ngevoer pula mampu berlangsung pada burung pemakan serangga lain, semisal cendet/pentet serta kacer. Lantaran terlalu seringnya kita memberikan pakan hidup (jangkrik) maka MB akan terbiasa menunggu tuannya membawa pakan hidup lagi. Yang dengannya begitu MB tidak menganggap voer menjadi pakan utamanya. Burung yng tidak banyak ataupun tak makan voer mempunyai tanda pada kotoran/fecesnya. Kotoran burung yng tak mau ngevoer berwarna putih, encer, serta tak menggumpal. Hal sepele akan tetapi Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa depan MB. Mengingat voer merupakan pakan utama MB serta burung kicau lain. Jadi simaklah tatacara mengatasi murai batu berhenti ngevoer yang akan di sajikan kali ini.

Tatacara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer :


1. Tatacara Yng Tidak banyak Memaksakan
Tatacara ini disebut memaksakan lantaran memanglah kita merekayasa supaya MB terpaksa makan voer. Langkah-langkahnya menjadi berikut :
  • Hentikan pakan MB mulai siang hari. Salah satunya tak memberikan jangkrik, UH, serta kroto. Akan tetapi voer Perlu ada di dalam cepuk/wadah.
  • Logikanya, andai MB telah mulai kelaparan maka ia terpaksa makan voer yng ada di wadah.
  • Periksa kotoran MB esok harinya. Apakah kotorannya telah berwarna kehijauan serta menggumpal.
  • Andai masih putih serta encer, lakukan tatacara nomor 1 hingga sore hari. Jangan berikan pakan lain selain voer dalam wadah. Kamu tidak butuh khawatir lantaran MB tak akan mati, kecuali tak makan selama 3 hari berturut-turut.
  • Andai tak ada kemajuan, cobalah lempar voer ke dasar sangkar.
  • Andai telah ada kemajuan, lakukan tatacara ini sekali lagi di hari esoknya.
  • Berikan full voer.
  • Hari selanjutnya kamu mampu memberikan EF akan tetapi dalam porsi tidak banyak.
  • Tambah porsi EF secara bertahap.
  • Pastikan kamu tak memberikan jangkrik yang dengannya tatacara dilempar ke dasar sangkar.
2. Tatacara Kedua
Tatacara ini di lakukan andai tatacara pertama di atas tak sukses. Ataupun mampu langsung kamu lakukan lantaran kasihan pada MB yng tak mau makan. Tatacaranya menjadi berikut :
  • Potonglah jangkrik ataupun ulat hongkong kecil-kecil.
  • Campurkan yang dengannya voer serta kroto dalam satu wadah.
  • Seusai telah tercampur rata, berikan pada murai batu kamu.
  • Andai MB mengambil potongan jangkrik, maka voernya pula akan ikut terpengaruhi.
  • Tatacara ini mampu kamu lakukan hingga MB mau ngevoer lagi.
  • Andai kotoran Mb terlihat hijau serta agak menggumpal, itu tandanya MB telah makan voer lagi.
  • Andai telah mau ngevoer, berikan EF yang dengannya porsi kecil serta ditambah secara bertahap.

Sobat kicaukan, demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana Tatacara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer. Mudah-mudahan berguna bagi kamu seluruh, serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook, tweet di Twitter, ataupun Google +. Terimakasih.
Jangan tidak ingat membaca tulisan atau artikel ini : SOLUSI ATASI MURAI BATU MENCABUTI BULUNYA SENDIRI

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/06/cara-mengatasi-murai-batu-berhenti-ngevoer.html.

Seputar Cara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Murai Batu Berhenti Ngevoer