Hindari Predator Anakan Burung Ini Rubah Dirinya Mirip Ulat Beracun

- 12:23 PM

Hindari Predator Anakan Burung Ini Rubah Dirinya Mirip Ulat Beracun

 
Alam memanglah penuh misteri, salah satunya pula bagaimana perilaku hewan disaat mempertahankan hidupnya. Penelitian terbaru sudah menjumpai serta sukses mendokumentasikan bagaimana burung yng baru menetas di hutan Amazon mempunyai kemampuan meniru ulat beracun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir predator.

Penelitian yng sudah diterbitkan di American Naturalist itu melibatkan tiga orang ilmuwan yakni
Gustavo Londoño, Duvan García serta Manuel Sánchez Martínez. Dalam tulisannya orang-orang menggambarkan penemuan burung muda lantas mengamati perilaku orang-orang disaat masih berada di sarang.
Selama ini, bukanlah sesuatu yng aneh disaat ada hewan yng mempunyai penampilan mirip hewan lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk memindahkan diri dari serangan predator, akan tetapi hal itu Amat jarang didapati pada hewan dari keluarga burung. Para ilmuwan sukses mengungkapkan bahwasanya anakan burung Cinereous mourner (Laniocera hypopyrra) yng mempunyai bulu-bulu berwarna oranye terang diluar dugaan mempunyai kemiripan yang dengannya spesies ulat berbulu yng beracun (Podalia ata Megalopyge), malah menunjukan perilaku yng mirip disaat berada di dalam sarangnya Sedangkan burung yng telah dewasa malahan memiliki bulu yng cenderung abu-abu.
Burung yng telah dewasa

Bukan itu saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelabui predator anakan burung itu pun memiliki gerakan yng mirip gerakan ulat yang dengannya meliuk-liukkan tubuhnya. Uniknya perilaku yang telah di sebutkan akan ditunjukkan oleh anakan burung yang telah di sebutkan seusai meneria sinyal dari induknya.
Penelitian yang telah di sebutkan menemkan bahwasanya spesies ini sudah berevolusi yang dengannya kemampuannya yng unik lantaran rendahnya tingkat anakan burung yng hidup di wilayah Amazon pada biasanya (sekitar 20% ), selain itu waktu yng lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunggu sampai-sampai orang-orang mampu terbang dari sarangnya membuat orang-orang cukup rentan diserang oleh hewan predator.
Berikut video yng menampilkan bagaimana anakan burung ini akan meniru serta berperilaku semisal ulat berbulu yng beracun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindar dari predator:

Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/12/hindari-predator-anakan-burung-ini.html.

Seputar Hindari Predator Anakan Burung Ini Rubah Dirinya Mirip Ulat Beracun

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hindari Predator Anakan Burung Ini Rubah Dirinya Mirip Ulat Beracun