Jangan Remehkan Kegemukan Pada Burung

- 4:30 AM

Jangan Remehkan Kegemukan Pada Burung

 

Kegemukan ataupun obesitas pada burung merupakan hal yng lumrah berlangsung pada burung peliharaan, itu mampu berlangsung lantaran porsi makan yng terlalu berlebihan ataupun tak teratur misalnya burung cuma diberikan pakan yng tak bervariasi, Tidak sedikit kasus burung mengalami kegemukan lantaran orang-orang kekurangan energi, maksud dari kekurangan energi merupakan burung jarang mempergunakan energi yng tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang menjadikan pembakaran lemak tak berlangsung didalam tubuhnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah kekurangan energi yang telah di sebutkan mampu yang dengannya tatacara melatih burung yang dengannya mempergunakan sangkar umbaran.
Makanan yng tak cocok. Pakan burung yng ada selama ini mempunyai kalori yng lebih tidak sedikit dibandingkan yang dengannya makanan orang-orang sewaktu di alam liar. tidak sedikit pula pakan burung yng mempunyai kadar lemak yng tinggi serta kadang kita pun secara langsung memberikan burung pakan yng memiliki kandungan lemak yng tinggi semisal kwaci ( biji bunga matahari), kacang, dll. pemberian buah yng percis semisal pisang serta terus menerus setiap harinya pula mampu menimbulkan obesitas pada burung.
Andai tak segera ditangani, kegemukan mampu menimbulkan tidak sedikit penyakit
Beberapa burung yng Amat rentan mengalami kegemukan ini merupakan kenari, pleci, robin, kacer serta beberapa jenis Anis.
Pendapat dari beberapa ahli kegemukan pada burung pula mampu menimbulkan timbulnya hal hal berikut, jadi jangan anggap remeh kegemukan pada burung kamu.
  • Penyakit hati ataupun hepatic lipidosis: mampu berakibat Amat fatal. terbentuk dari lemak yng terakumulasi dalam hati menghasilkan fungsi normal dari hati mampu menurun salah satunya keseringan pendarahan, hilangnya nafsu makan serta paruh dan kuku kaki yng tumbuh secara berlebihan.
  • Susah bernafas serta jadi tak lincah. burung yng mengalami kegemukan akan mengalami kesulitan bernafas yng diakibatkan oleh menumpuknya lemak didalam tubuh menjadikan cuma mempunyai tidak banyak ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kantung udaranya. selain itu burung mejadi kelebihan berat badan serta mampu berpengaruh pada kelincahannya menjadikan burung jadi malas bergerak.
  • Masalah reproduksi. Burung yng kegemukan akan mengurangi kemungkinannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak serta burung lebih rentan terhadap masalah semisal egg binding.
  • Umur lebih pendek. semisal halnya binatang lain-lainnya burung yng mempunyai klebihan berat badan lebih cenderung mempunyai jangka hidup yng singkat dan kualitas hidup yng tidak baik.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahan serta pengobatan masalah kegemukan ini, burung mampu diatur mulai dari pemberian pakannya yang dengannya makanan yng bervariasi dan memberikan latihan setiap tiga kali seminggu selama satu sampai-sampai dua jam didalam sangkar umbaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk membakar lemak yng menumpuk di tubuhnya.
Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/02/jangan-remehkan-kegemukan-pada-burung.html.

Seputar Jangan Remehkan Kegemukan Pada Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jangan Remehkan Kegemukan Pada Burung