Modifikasi Sangkar Harian Pleci Jadi Sangkar Cungkok Keren Dan Istimewa

- 6:16 AM

Modifikasi Sangkar Harian Pleci Jadi Sangkar Cungkok Keren Dan Istimewa

 
Penampilan sangkar cungkok memanglah cukup menarik perhatian para pleci mania, akan tetapi harganya yng masih tinggi membuat tak seluruh orang mampu membelinya.
Namun jangan khawatir, lantaran ada tatacara lain yng mampu menghemat biaya yakni yang dengannya memodifikasi sangkar harian pleci menjadi sangkar model cungkok yng keren dan istimewa.
Sangkar cungkok merupakan sangkar harian yng memiliki bentuk dan model unik yng tidak sedikit dipakai oleh kicaumania di Asia.
cara membuat sangkar cungkok
Bahan-bahan yng dibutuhkan dalam memodifikasi sangkar harian pleci yng biasa menjadi sangkar model cungkok merupakan:
  • Sangkar harian model bulat yng khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pleci dan burung-burung kecil.
  • Kaleng bekas biskuit
  • Gergaji triplek/besi
  • Mesin bor listrik yang dengannya mata bor berdiameter 2,5 mm ataupun disesuaikan yang dengannya lubang jeruji dari sangkar yng dipakai
  • Lem yng cukup kuat
  • Paku-paku berukuran kecil/paku triplek
  • Rotan berdiameter 10mm yng telah dikupas kulitnya
  • Kaleng bekas biskuit
  • Jeruji sangkar

Tatacara membuat:
Ukur berlebi dahulu bagian bawah dari sangkar harian yang dengannya penggaris yang dengannya jarak sekitar 9 cm, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah tandai yang dengannya pensil ataupun spidol. Sesudah itu potong bagian dari sangkar yng sudah diukur tadi mempergunakan gergaji yang dengannya hati-hati.

Bagian bawah sangkar yng sudah dipotong tadi diambil lantas dicabuti seluruh jeruji yng masih menempel. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh jeruji yng lebih rapat, maka di antara lubang-lubang jeruji yng telah ada dibuat lubang lagi yang dengannya mempergunakan mesin bor.

Pasang jeruji mempergunakan jeruji yng telah disiapkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat jeruji mampu di lakukan penyatuan yang dengannya mempergunakan lem.

Tahap selanjutnya merupakan membuat tenggeran bulat yng biasa ada dalam sebuah sangkar cungkok. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat tenggeran yang telah di sebutkan dipakai rotan yng berlebi dahulu direndam dalam air supaya menjadi lentur dan gampang digunakna. Perendaman rotan di lakukan dalam sebuah wadah ataupun ember yng berisi air lantas rotan yang telah di sebutkan direndam selama tidak lebih lebih 10 menit.

Sesudah itu, yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan kaleng bekas biskuit, rotan tadi dibengkokkan melingkari permukaan kaleng, sesudah itu bagian ujungnya diikat yang dengannya kawat ataupun dipaku. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat rotan menjadi kaku dan berbentuk lingkaran, kaleng yng berfungsi menjadi cetakan lantas dibakar di atas api kompor.

Sesudah rotan menjadi kaku dan berbentuk lingkaran, potong rotan yang telah di sebutkan di setiap ujungnya, lantas disatukan yang dengannya mempergunakan lem dan diperkuat yang dengannya paku.

Potong sisa rotan menjadi tiga bagian yang dengannya ukuran panjang 8 cm, tiga potongan itu lantas dirangkai menjadi dudukan ring rotan yng dipakai menjadi tangkrikan bawah.

Umumnya sekat bawah dari sangkar memiliki jarak jeruji yng cukup lebar, menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercantik dan mencegah burung lepas jarak jeruji yang telah di sebutkan mampu dibuat menjadi lebih sempit.Tempelkan rotan yng telah dilengkapi yang dengannya kaki-kakinya pada sekat bawah sangkarnya. Lem dan paku sampai-sampai kuat menempel.

Bagian-bagian dari sangkar telah kita buat, langkah selanjutnya merupakan perakitan. Satukan seluruh perlengkapan sangkar yng selesai kita buat yang telah di sebutkan, sesudah itu masukkan seluruh perlengkapan sangkarnya semisal tenggeran, tempat pakan dan minum pula aneka asesoris sangkar lain-lainnya.

Selamat kamu telah sukses memodifikasi sangkar harian menjadi sangkar cungkok yng keren dan istimewa.
Sumber foto:
  • omkicau.com
  • kicaumania.or.id

Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/07/membuat-sangkar-cungkok-untuk-pleci.html.

Seputar Modifikasi Sangkar Harian Pleci Jadi Sangkar Cungkok Keren Dan Istimewa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Modifikasi Sangkar Harian Pleci Jadi Sangkar Cungkok Keren Dan Istimewa