Cara Merawat Burung Perkutut Bangkok Agar Rajin Bunyi

- 4:18 PM

Cara Merawat Burung Perkutut Bangkok Agar Rajin Bunyi

 
Perkutut bagi sebagian orang dianggap menjadi jenis burung peliharaan yng cukup istimewa. Malah orang-orang kadang memperlakukan burung ini yang dengannya Amat khusus, mulai dari memandikan yang dengannya tips dipegang, memberikan jamu-jamu sampai-sampai menjemur yang dengannya tips dikerek. Seluruh itu di lakukan agar momongan kesayangannya makin bertambah rajin berbunyi. Nah, cara berikut akan membantu kamu tips merawat burung perkutut bangkok agar makin rajin berbunyi.

Memelihara burung perkutut memilliki keunikan tersendiri. Bagi yng meyakini, memilih perkutut tak mampu di lakukan secara serampangan serta Perlu di lakukan yang dengannya memeperhatikan katuranggan dari burung yang telah di sebutkan. Malah ada tidak sedikit mitos-mitos yng beredar seputar burung perkutut. Namun terlepas dari itu seluruh, kalau telah menyangkut hobi maka seluruh hal itu mampu diabaikan, yang dengannya demikian bunyi perkutut yng dipelihara akan terdengar menjadi lebih adem.
Merawat burung perkutut pula bukan pekerjaan yng instan, banyak sekali burung yng jarang berbunyi lantaran perawatannya yng tidak lebih tepat. Namun yang dengannya menerapkan pola rawatan yang akan di sajikan kali ini secara rutin serta teratur, semoga momongan kamu itu bisa makin rajin bunyi yang dengannya suaranya yng lebih merdu dari sebelumnya.
Menghilang-kan kutu
Yng paling utama dalam perawatan burung perkutut agar rajin bunyi merupakan selalu melindungi kebersihan sangkar serta tubuhnya. Burung yng selalu terganggu oleh infeksi kutu tentu akan membuatnya terus menerus terasa tak nyaman, menjadikan akan mengurangi penampilan serta kegacorannya. Oleh lantaran itu, membersihkan bulu-bulunya yang dengannya cairan khusus semisal FreshAves bisa di lakukan agar burung mampu bebas dari serangan kutu. Alternatifnya kamu bisa mempergunakan serta memanfaatkan air rebusan daun sirih bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikannya.
Melakukan penjemuran
Penjemuran mampu di lakukan seusai burung perkutut yang telah di sebutkan dimandikan. Penjemurannya pun bisa di lakukan yang dengannya tips diletakkan di bawah ataupun digantung mempergunakan tiang kerekan. Yng penting perkutut yang telah di sebutkan memperoleh sinar matahari yng bisa memberinya nutrisi tambahan. Penjemuran umumnya di lakukan mulai pukul 07 s/d 09:30 pagi.
Memutarkan bunyi burung
Hal rutin lain-lainnya merupakan pada waktu burung tengah dijemur, kamu mampu memutarkan bunyi burung perkutut lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancingnya berbunyi. Putarkan bunyi perkutut melalui perangkat elektronik semisal hp/smartphone ataupun pemutar audio mp3.
Memberikan multivitamin
Pemberian multivitamin merupakan hal penting dalam perawatan burung perkutut bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi serta kesehatannya. Burung yng sehat tentu akan makin rajin berbunyi. Multivitamin semisal BirdVit bisa diberikan setiap beberapa hari sekali yng dicampuran dalam air minumnya.
Pemberian pakan yng tepat
Perkutut merupakan burung pemakan biji-bijian, menjadikan dalam perawatan hariannya orang-orang butuh pakan yng lebih bervariasi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat burung makin rajin berbunyi, maka campuran biji-bijian yang akan di sajikan kali ini bisa diberikan sehari-hari, yakni:
Milet, gabah, jewawut, ketan hitam, godem, kacang hijau serta beras merah.
Menggantung di tempat teduh
Sesudah waktu siang hari, burung perkutut sebaiknya digantung di tempat yng teduh. Hal terebut bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan kenyamanan serta membuat burung terpancing rajin berbunyi.
Itulah beberapa cara bagaimana merawat burung perkutut bangkok agar rajin berbunyi.
Mudah-mudahan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/01/cara-merawat-burung-perkutut-bangkok.html.

Seputar Cara Merawat Burung Perkutut Bangkok Agar Rajin Bunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat Burung Perkutut Bangkok Agar Rajin Bunyi