Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 1)

- 10:09 AM

Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 1)

 
Tidak sedikit penggemar burung ciblek yng sengaja memelihara burung ciblek sejak dari anakan/lolohan yang dengannya alasan kelak seusai dewasa burungnya itu akan mempunyai mental dan bunyi tembakan yng lebih baik dibandingkan yang dengannya burung yng didapatkan dari muda hutan. Akan tetapi, dalam perawatannya tentu butuh perhatian yng ekstra lebih-lebih dari segi pemberian pakan dan perawatan hariannya. Nah, bagaimana merawat dan memelihara burung ciblek sejak dari anakan ? akan kita bahas di sini.
Merawat burung ciblek dari usia anakan butuh ketelatenan dalam perawatan hariannya, lantaran dalam usianya yng masih cukup kecil, burung-burung yang telah di sebutkan Amat butuh asupan gizi yng cukup tinggi, hal yang telah di sebutkan ditandai yang dengannya seringnya orang-orang terasa lapar setiap 20 - 30 menit sekali.
Yang akan di sajikan kali ini bagaimana merawat burung ciblek yng dimulai sejak masih berusia piyikan.
Pakan yng diberikan:
  1. Voer lembut yng dicampur yang dengannya air Anget, lantas dicampur yang dengannya kroto segar yng telah dijauhkan dari semut-semutnya. Aduk sampai-sampai merata dan andai dibutuhkan kamu mampu memberikan vitamin tambahan yng diteteskan pada makanan yng telah menjadi bubur yang telah di sebutkan.
  2. Jangkrik yng telah dipotong bagian perutnya saja (bagian belakang dari jangkrik).
Tatacara pemberian:
  1. Genakan alat yng biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh, misalnya sumpit bambu kecil, sendok kecil ataupun syringe/suntikan yang dengannya bagian ujung mempergunakan karet pentil.
  2. Berikan setiap kali burung mulai rewel disaat terasa lapar, umumnya hal yang telah di sebutkan berlangsung setiap 20 - 30 menit sekali.
  3. Sesudah bubur diberikan / dilolohkan, anakan burung yang telah di sebutkan segera diberikan potongan tubuh jangkrik (bagian perutnya) yng diberikan langsung pada mulut orang-orang.
Sesudah burung mulai mampu makan sendiri, maka makanan yng diberikan mampu berupa voer lembut yng dicampur yang dengannya kroto dan dibasahi tidak banyak air, kalau sebelumnya dibuat sampai-sampai menjadi bubur, bagi atau bisa juga dikatakan untuk di artikel ini adonan voer dibuat sampai-sampai kental saja.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkriknya tetap diberikan dalam bentuk terpotong / cuma bagian perutnya saja, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan lain-lainnya mampu ditambahkan yang dengannya ulat hongkong berwarna putih yang dengannya jumlah 1-2 ekor pada pagi dan sore harinya.
Selanjutnya :
  • Melatih mental ciblek anakan
  • Memaster anakan ciblek

Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/06/merawat-dan-memelihara-burung-ciblek.html.

Seputar Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 1)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Merawat Dan Memelihara Burung Ciblek Sejak Dari Anakan (bag 1)