Ciri-ciri Suara Pleci Dari Bentuk Paruh

- 8:03 AM

Ciri-ciri Suara Pleci Dari Bentuk Paruh

 
Walaupun mempunyai tanda fisik yng hampir percis akan tetapi setiap individu pleci punya perbedaan dalam hal karakter suaranya. Plecimania yng telah berpengalaman tentu bisa mengetahui perbedaan suara yang telah di sebutkan yang dengannya mengamati bentuk paruhnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah wawasan kamu, berikut ciri-ciri suara pleci dari bentuk paruh.
Ciri-ciri suara pleci dari bentuk paruh
Selama ini bentuk paruh selalu menjadi acuan dalam pemilihan burung yng dianggap bersuara tidak jelek alias bagus. Misalnya saja murai batu, kacer serta cucak hijau, tidak sedikit kicaumania yng menganggap paruh burung yng tebal yang dengannya lingkar hidung yng tembus di masing-masing sisinya itu mempunyai suara yng lebih kencang.
Adapun pada burung pleci, ciri-ciri suara kicauannya bisa dikenali yang dengannya mengamati bentuk paruh semisal yang akan di sajikan kali ini:
  1. Pangkal paruh lebar yang dengannya bentuk paruh panjang, lurus serta agak tebal pada paruh bagian atasnya menandakan bahwasanya pleci yang telah di sebutkan bisa bersuara lebih keras yang dengannya lagu-lagu yng panjang serta bervariasi. Akan tetapi pada biasanya burung yang telah di sebutkan tak terlalu rajin bunyi.
  2. Pangkal paruh lebar yang dengannya bentuk paruh agak pendek, lurus serta tebal pada bagian atasnya menandakan bahwasanya pleci yang telah di sebutkan bertipe ngerol yang dengannya volume suara yng cukup kencang. Bentuk paruh semisal ini biasanya mencirikan bahwasanya burung yang telah di sebutkan gampang bunyi.
  3. Pangkal paruh lebar yang dengannya bentuk paruh tipis, panjang serta lurus menandakan bahwasanya pleci yang telah di sebutkan cukup responsif terhadap suara-suara. Memiliki lagu yng panjang serta bervariasi. Bentuk paruh semisal ini biasanya menjadikan burung menjadi Amat rajin berbunyi.
  4. Pangkal paruh lebar yang dengannya bentuk paruh yng melengkung menandakan bahwasanya pleci yang telah di sebutkan mempunyai suara serta lagu yng pendek serta cenderung ngeban (tidak lebih variasi). Akan tetapi bentuk paruh semisal ini menjadikan burung lebih rajin bunyi.
  5. Pangkal paruh sempit yang dengannya bentuk paruh panjang, tipis serta lurus menandakan bahwasanya pleci yang telah di sebutkan mempunyai karakter lagu pendek serta tak bisa berkicau yang dengannya harmonis atau juga tidak lebih gacor serta cenderung cuit-cuitan saja.
Itulah ciri-ciri suara pleci dari bentuk paruhnya. Akan tetapi tentu saja hal di atas masih berupa anggapan saja yng didasari pada pengalaman para plecimania di Nusantara.
REFERENSI: Paseduluran Cici Kacamata Zosterops
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/11/ciri-ciri-suara-pleci-dari-bentuk-paruh.html.

Seputar Ciri-ciri Suara Pleci Dari Bentuk Paruh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Suara Pleci Dari Bentuk Paruh