Inilah Ciri-ciri Anis Merah Jantan Dan Betina

- 1:24 AM

Inilah Ciri-ciri Anis Merah Jantan Dan Betina

 
Selama ini, anis merah yng berjenis kelamin jantan dianggap mempunyai bunyi kicauan yng lantang, penuh variasi, dan mampu teler. Membedakan anis merah jantan dan betina memanglah cukup susah, apalagi keduanya punya tampilan yng Amat mirip. Menjadi tatacara, ini dia ciri-ciri anis merah jantan dan betina.
ciri-ciri anis merah jantan dan betina
ciri-ciri anis merah jantan dan betina

Peternak anis merah selama ini mengandalkan insting dan keyakinan orang-orang akan burung yng orang-orang tangkarkan itu. Kalau telah mempunyai jam terbang yng tinggi tentu tak susah membedakan jenis kelamin burung anis merah didasari pengalaman. Namun bagi pemula, hal yang telah di sebutkan mampu Amat menyulitkan.
Para peternak anis merah di Jawa dan Bali, biasanya mencirikan anis merah jantan dari ciri-ciri fisik yng terdapat pada sayap dan kuku kakinya. Tanda-ciri anis merah jantan pendapat dari orang-orang, andai pada sayapnya terlihat lebih gelap dan pekat yang dengannya warna abu-abu maka dipastikan burung anis merah yang telah di sebutkan berjenis kelamin jantan. Sedangkan andai pada bagian sayapnya terlihat ada warna kekuningan itu maka itu adalah ciri-ciri anis merah betina.
Tanda-ciri fisik selanjutnya terdapat atau terletak pada jari kuku dari burung anis merah yang telah di sebutkan. Andai jari kukunya terlihat putih mulus maka anis merah yang telah di sebutkan berjenis kelamin betina, sedangkan andai jari kukunya ada garis kehitaman dari pangkal sampai-sampai ujung kukunya, maka itulah ciri-ciri anis merah jantan.
Meski bagaimana pun ciri-ciri anis merah jantan dan betina semisal yng disebutkan di atas masih sebatas prediksi ataupun tak mampu sepenuhnya dijadikan patokan. Lantaran tips membedakan jenis kelamin burung yng cukup efektif merupakan yang dengannya meraba supit udang ataupun tes DNA.
Salam
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/08/inilah-ciri-ciri-anis-merah-jantan-dan.html.

Seputar Inilah Ciri-ciri Anis Merah Jantan Dan Betina

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Inilah Ciri-ciri Anis Merah Jantan Dan Betina