Cara Perawatan Pada Saat Tumbuh Bulu

- 12:48 AM

Cara Perawatan Pada Saat Tumbuh Bulu

 

Perawatan Pada Saat Tumbuh BuluPada tatkala seluruh bulu-bulu tua telah rontok dari kepala sampai-sampai ke ekornya, berguna proses mabung telah selesai. Serta proses tumbuh bulu baru dimulai. Saat tumbuh bulu-bulu muda proses perawatan harian telah mampu dikembalikan ke semisal perawatan harian sediakala.
Selama tumbuh bulu muda, burung tak butuh di jemur. cukup di angin-anginkan lebih tidak lebih 15 menit lamanya. sembari kandangnya di buat bersih. Sekali lagi, jangan pernah menjemur burung di terik matahari hingga pertumbuhan bulu selesai, lebih-lebih bagian ekor. Efek negatif bila di jemur, maka proses pertumbuhan bulu, lebih-lebih bulu ekor akan terhenti serta bulu menjadi cepat tua (kelihatan kusam /tak mengkilat).
Selama proses tumbuh bulu, perhatikan vitamin serta kasih shampo mandi bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung. Supaya bulu yng baru tumbuh lebih sehat serta tak gampang terserang kutu ataupun germ.
Sesudah bulu telah tumbuh maksimal, baru di lakukan penjemuran di matahari pagi, sekitar jam 07:00. Proses penjemuran di lakukan bertahap lamanya. Minggu pertama, lama penjemuran 15 menit. Lantas minggu kedua menjadi 30 menit, serta seterusnya. Hingga sekitar 2 jam lamanya.
Proses yng bertahap yang telah di sebutkan Amat dianjurkan dalam men"treatment" burung supaya tak memicu penyesalan di lantas hari. Serta selama lebih tidak lebih dua bulan sesudah tumbuh bulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak mempertemukan yang dengannya burung Murai Batu lain-lainnya, hingga mental serta fisiknya stabil kembali.
Setelahnya baru burung telah mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk di latih yang dengannya mempertemukan yang dengannya Murai Batu lain-lainnya dalam skala kecil. 3 ataupun 4 burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui hingga sejauh mana kemampuan Murai Batu kita sesudah lama beristirahat.
Minggu selanjutnya burung telah mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk di bawa ke tempat Latber. Latber mampu di lakukan seminggu sekali selama 1 hingga 2 bulan.
Bila burung di anggak telah mulai stabil kicauan serta stamina, semisal Volume yng bisa menembus bunyi teriakan penonton serta lagu yng dibawakan dianggap telah memenuhi syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti kontes burung, mampu dicoba ditempat-tempat yng tak terlalu jauh dari tempat tinggal. Sembari di pantau secara serius kondisi burung.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperluas wawasan kita ihwal murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lain-lainnya. mudah-mudahan berguna bagi kicaumania seluruh. thanks
OBAT DAN VITAMIN UNTUK MURAI BATU
MURAI BATU PARUH CELAH DAN MITOSNYA
BAHAN-BAHAN UNTUK MENANGKAR MURAI
MURAI YANG PANDAI DAN UNIK
Serta artikel-artikel yng baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini
MACAM-MACAM JENIS MURAI YANG DICARI PENGHOBBY
MENANGKAR MURAI BATU DISANGKAR GANTUNG
MURAI BATU SERAK DAN TIPS SOLUSINYA
MURAI BATU LIAR DAN TIPS MENJINAKKANNYA

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/cara-perawatan-pada-saat-tumbuh-bulu.html.

Seputar Cara Perawatan Pada Saat Tumbuh Bulu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Perawatan Pada Saat Tumbuh Bulu