Great Tit Betina Ternyata Lebih Lihai Mencuri Daripada Jantan

- 4:36 PM

Great Tit Betina Ternyata Lebih Lihai Mencuri Daripada Jantan

 
Andai tidak punya makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan, lantas mengapa tak mencuri persedian makanan milik yng lain? Tips licik yang telah di sebutkan tentu tak akan pernah kamu lakukan, akan tetapi bagi burung kecil sejenis Great tit, tindakan 'kriminal' itu Perlu di lakukan andai ingin bertahan hidup.
Sebuah penelitian terbaru mengenai perilaku burung baru-baru ini menjumpai bahwasanya burung great tit betina ternyata Suka merampok persediaan makanan milik burung jantan. Perilaku yang telah di sebutkan menunjukan mungkin burung great tit betina bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengimbangi dominasi burung jantan.

Great tit merupakan jenis burung yng salah satunya dalam keluarga Paridae. Seluruh jenis burung dari keluarga ini memiliki perilaku yng percis. Akan tetapi, jenis marsh tit memiliki kebiasaan menyimpan makanan menjadi persediaan makanan orang-orang.
Namun jenis great tit bahkan berbeda, orang-orang lebih senang mengintip dimana burung-burung marsh tit itu akan menyimpan makanannya, serta lantas mencurinya dari orang-orang.
Penelitian yng sudah diterbitkan di jurnal Behavioral Ecology and Sociobiology menjumpai bahwasanya ternyata burung great tit betina lebih mempunyai peluang memperoleh makanan yng lebih besar daripada burung jantan. Malah burung betina ternyata mempunyai ingatan yng cukup kuat mengenai dimana tempat makanan yang telah di sebutkan disembunyikan daripada burung jantan.
Ketka tak ada burung jantan di sekitarnya, maka burung great tit betina akan segera mengambil makanan yng sebelumnya sudah disimpan, serta diketahui juga bahwasanya burung betina ternyata sanggup mengingat tempat makanan selama 24 jam.
Perilaku burung betina yang telah di sebutkan ternyata cukup mengejutkan para peneliti, salah satunya Anders Brodin dari Lund University di Swedia yng merupakan penulis utama dari study yang telah di sebutkan.
"Hal ini merupakan sebuah perbedaan gender yang cukup langka, dan bahwa burung betina ternyata mempunyai keuntungan yang tidak biasa. " ujarnya.
"Jantan, yang karena mereka lebih dominan dan memiliki akses lebih ke makanan, bahkan bisa selalu yang pertama sampai di sana, sehingga akan sangat baik bagi betina ketika mereka melihat lokasi penyimpanan makanannya, dan mereka bisa menghafal tempat dan akan kembali lagi nanti," tambah Brodin.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penelitian ini, Brodin serta rekan-rekannya menangkap 16 ekor burung great tit, yang dengannya jenis kelamin jantan serta betina, serta menyimpannya dalam ruangan khusus di laboratorium orang-orang.
Burung-burung itu lantas ditempatkan dalam sangkar individu dimana orang-orang mampu mengamati perilaku 12 ekor burung marsh tit yng tengah menyimpan persediaan makanannya di sebuah sangkar buatan yng dilengkapi yang dengannya sepuluh buah pohon buatan yng sudah dilubangi bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai menjadi tempat menyembunyikan makanan orang-orang.
Masing-masing lubang yang telah di sebutkan dibuat semirip barangkali, bagi atau bisa juga dikatakan untuk meneliti sejauh mana ingatan burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengingat tempat tepat penyimpanan yang telah di sebutkan.
Hasil nya merupakan bahwasanya burung great tit betina ternyata tak cuma lebih baik dari burung jantan, akan tetapi orang-orang pula mampu langsung menjumpai makanan yng sudah disembunyikan oleh burung mars tit.
"Hal itu cukup luar biasa," kata Brodin.
Akan tetapi, di alam liar, tidak terdeteksi merupakan kuni. Andai marsh tit menyadari bahwasanya great tit sudah mengamatinya, maka orang-orang akan segera pindah tempat serta mencari tempat lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembunyikan makanannya.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/01/great-tit-betina-ternyata-lebih-lihai.html.

Seputar Great Tit Betina Ternyata Lebih Lihai Mencuri Daripada Jantan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Great Tit Betina Ternyata Lebih Lihai Mencuri Daripada Jantan