Ciri-ciri Burung Anis Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

- 6:21 PM

Ciri-ciri Burung Anis Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

 
Kicaukan - Sobat kicaukan, burung anis merah merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yng cukup ternama di telingan kicau mania, khususnya di indonesia. Anis merah mempunyai nama lain semisal punglor merah ataupun biasa pula disebut punglor cacing. Nama ilmiah dari anis merah sendiri merupakan Turdus citrinus yng pertama kali ditasbihkan oleh John Latham. Anis merah menyebar di sebagian besar benua asia, salah satunya indonesia serta manalysia. Anis merah di indonesia bisa dibedakan menjadi 2 ras, yakni ras Zoothera citrina gibsonhilli serta Zoothera citrina innotata. Namun tahukah kamu apa saja ciri-ciri burung anis merah jantan serta bertina? Bagaimana tips membedakan anis merah jantan serta betina?
CIRI-CIRI BURUNG ANIS MERAH JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP
Anis merah tergolong dalam burung kicau yng susah dibedakan jenis kelaminnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah tidak sedikit yng salah terka tatkala memilih anis merah jantan serta betina, baik tatkala dewasa ataupun anakan/bakalan. Akan tetapi pendapat dari pengalaman kicau mania, andai anis merah telah dewasa, maka tingkat kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakak jantan serta betina lebih susah. Ya, lantaran lebih gampang membedakan anis merah yng masih anakan ataupun trotolan. Pada peluang ini kami akan membagikan berita serta cara mengenai ciri-ciri burung anis merah jantan serta betina.
Berita ini cuma didasari pengalaman kami, serta andai kamu ingin menambahkan/memperkuat silakan kelak berkomentar. Langsung saja sobat, yang akan di sajikan kali ini merupakan ciri-ciri burung anis merah jantan serta betina :

Anis Merah Jantan

  1. Mempunyai warna bulu hitam yng lebih mengkilap daripada AM betina.
  2. Pada tulang kloakanya, AM jantan mempunyai tulang kolaka yng rapat serta runcing.
  3. Tatkala bertemu yang dengannya burung anis merah lain, AM jantan dewasa akan berkicau serta mengangkat-angkat kepalanya.
  4. Tatkala masih anakan/trotolan, AM jantan mempunyai sayap yng berwarna hitam mengkilat serta tak terdapat warna kuning.
  5. Tatkala tumbuh dewasa, warna hitam pada sayap akan makin mengkilap.
  6. Secara keseluruhan, fisik AM jantan lebih panjang serta ramping.

Anis Merah Betina

  1. Warna bulu terlihat lebih kusam daripada AM jantan
  2. Mempunyai tulang kloaka yng lebih lebar serta lembek.
  3. Andai bertemu yang dengannya anis merah lain, AM betina dewasa akan menggetarkan sayapnya sembari ngriwik/bersiul "ciirrr-ciirr."
  4. Tatkala masih anakan/trotolan, pada bagian sayapnya terdapat bintik-bintik berwarna kuning.
  5. Tatkala tumbuh dewasa, warna kuning pada sayap akan memudar serta hampir tidak terlihat lagi.
  6. Secara keseluruhan, fisik AM betina lebih pendek serta cenderung bulat.

CIRI-CIRI BURUNG ANIS MERAH JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP
Itulah beberapa tanda anis merah jantan serta betina yng mampu kamu pahami. Setidaknya menjadi bekal bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan anais merah jantan serta betina tatkala kamu hendak membeli. Lantaran ada beberapa oknum pedagang burung nakal yng sengaja menyemir bulu trotolan AM betina supaya terlihat semisal AM jantan. Kamu Perlu waspada. Usahakan membeli AM di tempat penangkaran yng telah terpercaya serta kredibilitasnya tinggi.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan wacana ciri-ciri burung anis merah jantan serta betina. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini memberikan manfaat bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CIRI-CIRI BAKALAN CUCAK JENGGOT BERKUALITAS BAGUS

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/05/ciri-ciri-burung-anis-merah-jantan-dan-betina.html.

Seputar Ciri-ciri Burung Anis Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ciri-ciri Burung Anis Merah Jantan Dan Betina Terlengkap