Mengulik Penyebab Telur Kenari Tidak Menetas

- 1:12 PM

Mengulik Penyebab Telur Kenari Tidak Menetas

 
Berternak kenari memanglah tidak mampu dianggap gampang semisal yng dibayangkan. Selalu ada hambatan dalam pelaksanaannya semisal sepasang burung yng tidak mau berjodoh sampai-sampai telur yng gagal menetas. Nah, permasalahan di seputar telur itulah yng kini tidak sedikit dihadapi para peternak pemula. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasinya mari kita sama-sama mengulik penyebab telur kenari tidak menetas / kosong.
penyebab telur kenari tidak menetas
Mendapati telur kenari yng gagal menetas menjadi satu dari sekian banyaknya permasalahan yng cukup Suka dialami oleh para peternak. Hal yang telah di sebutkan biasanya penyebabnya yaitu oleh beberapa faktor yng berkaitan yang dengannya kondisi lingkungan serta burung itu sendiri.
Didasari pengalaman, berikut beberapa penyebab telur kenari gagal menetas:
1. Telur kosong / infertile
Telur yng tidak menetas lantaran kosong / infertil merupakan masalah paling umum yng dihadapi para peternak. Hal ini umumnya penyebabnya yaitu oleh kondisi burung indukan betina yng memanglah terlalu produktif ataupun lantaran faktor birahi.
Biasanya masalah telur kosong Suka menimpa indukan betina yng telah cukup umur / dewasa, lantaran tanpa dikawini oleh pejantan orang-orang mampu saja bertelur andai kondisinya telalu birahi.
Hal yng paling gampang menentukan apakah telur isi ataupun kosong merupakan yang dengannya melakukan peneropongan telur. Yang dengannya tatacara yang telah di sebutkan, peternak tidak butuh risau lagi menunggu kapan telur akan menetas lantaran telah diketahui telur yng diperoleh betina itu kosong ataupun berisi.
2. Pengaruh suhu
Suhu yng terlalu dingin ataupun panas mampu menjadi penghambat dalam proses pengeraman telur. Tidak sedikit kasus telur yng gagal menetas pada waktu musim hujan / dingin serta disaat cuaca terlalu panas / musim kering.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasinya kamu mampu melakukan beberapa tatacara berikut:
Andai suhu terlalu panas, sediakan sebuah mangkuk / wadah berisi air ataupun spons yng telah dibasahi yang dengannya air dalam sangkar ternaknya. Spons yng basah akan membantu melembabkan suhu menjadikan mampu membantu proses pengeramannya. Selain itu, indukan betina akan menjadi lebih Suka mandi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu melembabkan telur-telurnya.
Andai suhu terlalu dingin / lembab maka kamu mampu menempatkan sebuah lampu penghangat di dekat sangkar ternaknya. Selain iaut mampu menyimpan sebungkus silica gel bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu mengeringkan suhu yng terlalu lembab.
3. Indukan sakit / tidak lebih pengalaman
Suka pula ditemui indukan yng tidak mau mengerami telurnya menjadikan telur gagal menetas. Hal ini biasa didapati pada burung yng masih muda ataupun belum berpengalaman. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, pisahkan burung jantan dari betinanya yang telah di sebutkan supaya si betina lebih fokus mengerami telur-telurnya. Alternatifnya kamu mampu mengalihkan telur yng berisi yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dierami oleh burung lain ataupun ditetaskan mempergunakan alat tetas.
Andai indukan sakit menjadikan tidak mampu mengerami telurnya, maka segera berikan pengobatan yang dengannya obat-obatan yng tepat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisinya, berikan BirdMineral yng diteteskan pada air minumnya sehari-hari.
4. Penyebab lain
Secara usia telah cukup dewasa serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk produksi, ada beberapa penyebab telur infertil misalnya jantan tidak lebih maksimal dalam proses kawin menjadikan gagal berlangsung pembuahan, betina telah bertelur berlebi dahulu sebelum dikawin oleh penjantannya menjadikan tidak ada pembuahan di sel telur. Solusinya rutin berikan suplemen khusus semisal Testo bird bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jantan, sementara betina diberikan estro bird. Serta cek apakah kondisi bulu sekitar kloaka terlalu tebal menjadikan penitrasi tidak optimal menjadikan butuh di lakukan pencukuran bulu sekitar kloaka.
Mudah-mudahan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/06/mengulik-penyebab-telur-kenari-tidak.html.

Seputar Mengulik Penyebab Telur Kenari Tidak Menetas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengulik Penyebab Telur Kenari Tidak Menetas