Panduan Utama Memelihara Burung

- 11:00 AM

Panduan Utama Memelihara Burung

 

MERAWAT hewan peliharaaan lebih-lebih jenis burung berkicau merupakan hobi yng Amat menyenangkan. tidak sedikit penghobi mempergunakan jasa perawat/pengurus burung, akan tetapi tidak tidak banyak juga penghobi yng terjun langsung dalam pemeliharaannya sehari hari, mulai dari memandikan, memberikan pakan, penjemuran, kebersihan, stelaan extra fooding dsb.
Akan tetapi tidak jarang dari kegiatan hobi yang telah di sebutkan menuai kekecewaan, semisal burung yng telah dipiara lama tidak kunjung jinak, tidak kunjung bersuara ataupun malah yng lebih tidak baik lagi kematian tiba-tiba akibat salah didalam mengurus. Selain kekecewaan tentu ada pula rasa kepuasan semisal stelan EF yng pas sampai-sampai burung dirasa sehat serta stabil, Gacor sesuai harapan serta pula kesuksesan dalam pola pemasteran bunyi.
Uraian diatas merupakan sekelumit gambaran mengenai hobi burung berkicau, akan tetapi point terpenting yng musti kita ingat sebelum memutuskan dalam memelihara jenis kicauan merupakan PENGETAHUAN TENTANG BURUNG ITU SENDIRI..!!
Merawat burung berkicau tentu tidak percis yang dengannya merawat ikan ataupun hewan ternak, merawat murai batu tentu tidak percis yang dengannya merawat kenari, merawat pentet tentu tidak percis yang dengannya merawat perkutut begitu seterusnya.. menjadikan kesimpulan akhirnya tiap individu hewan pasti beda perilaku serta pula pola makannya. Jangankan hewan yng beda spesiesnya yng satu kelas saja kadang beda prilakunya, ini dia satu dari sekian banyaknya seni dalam merawat hewan peliharaan.Sesuai judul diatas, ada sebutan tidak kenal maka tidak sayang, tidak lebih pengetahuan maka buta dalam bertindak..!!
Supaya proses dalam perawatan/pemeliharaan hewan yng menjadi hobi kita mampu berjalan mulus, langkah pertama yng musti kita laksanakan merupakan MENGENAL JENIS BURUNG YANG KITA PELIHARA TERSEBUT... bagaimana tatacaranya?
INTERNET satu dari sekian banyaknya solusi nyata di jaman saat ini yng semuanya telah diberi kemudahan...
Menjadi ilustrasi: saya ingin memelihara Murai Batu!!, langkah awal sebelum memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli murai batu maka buka serta cari di internet apa itu Murai Batu, jenisnya, makanannya, habitatnya, kebiasaannya, type burung apa, musuh yng ditakutinya, pola hidupnya, kebiasaan mandinya, karakter suaranya, sexingnya, warna serta sebagainya yng kesemuanya wacana Murai Batu. Andai seluruh telah kita pahami barulah putuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli, serta aplikasikan seluruh yng kita bisa dari internet yang dengannya pola rawatan kita yng menjadi kebiasaan rawatan sehari harinya kelak... begitu pula yang dengannya jenis burung yng lain, pelihara kenari, cari info wacana kenari, pelihara cendet, cari info wacana cendet.
Akhirnya saya berupaya mengajak kita para penghobi bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mengedepankan PENGETAHUAN berlebi dahulu ketimbang MEMBELI... jangan hingga sesudah membeli satu jenis kicauan kita resah dalam merawatnya, serta lebih tidak baik lagi kita sendiri MALAH BINGUNG ini BURUNG MAKANANNYA APA ?? waahhh dahsyat kalau telah begitu...
Pengen pelihara kicauan serta rawat sendiri SIAPA TAKUT !!!!!
mudah-mudahan yang dengannya tulisan atau artikel yng singkat ini mampu membantu MENGURANGI TINGKAT KEMATIAN akibat salah dalam MENGURUS burung kicauan....

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2013/07/panduan-utama-memelihara-burung.html.

Seputar Panduan Utama Memelihara Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Panduan Utama Memelihara Burung