Menjaga Kondisi Burung Di Musim Hujan

- 5:11 PM

Menjaga Kondisi Burung Di Musim Hujan

 
Sejak dilanda kekeringan selama beberapa bulan yang terakhir ini, beberapa daerah di Indonesia akhirnya memasuki musim penghujan. Pada musim hujan ini beberapa jenis burung umumnya mengalami penurunan aktivitas, baik dari segi kicauan sampai-sampai menurunnya stamina. Hal ini umumnya berlangsung pada burung kicauan jenis cendet, ciblek, cucak jenggot serta lain-lainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, berikut cara bagaimana melindungi kondisi burung di musim hujan.
Menjaga kondisi burung di musim hujan
Cendet, ciblek serta burung kicauan lain-lainnya dikenal menjadi burung yng menyukai panas. Andai tidak lebih jemur tidak banyak aja, bulu-bulu orang-orang cenderung mengembang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi burung di musim hujan, maka beberapa perawatan yang akan di sajikan kali ini mampu kamu terapkan.
Mecari waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjemur burung
Tak selamanya musim hujan diselimuti yang dengannya cuaca yng mendung, andai sinar matahari kebetulan menyinari bumi tanpa tertutup oleh awan mendung, segeralah jemur burung peliharaan kamu selagi ada peluang. Penjemuran yng di lakukan selama 30 - 60 menit telah cukup berguna bagi burung kicauan pada musim hujan.
Memberikan jahe ke dalam pakannya
Telah cukup umum pemberian jahe di kalangan kicaumania bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan memberikan kehangatan pada burung peliharaan. Jahe umumnya diberikan yang dengannya tatacara dipotong kecil seukuran voer, lantas dimasukkan ke dalam tubuh jangkrik sebelum diberikan pada burung.
Memberikan ulat hongkong
Telah bukan sesuatu yang di sembunyikan lagi kalau ulat hongkong dianggap memicu panas pada burung. Lantaran itu juga tidak sedikit kicaumania yng cenderung memberikan pakan ulat hongkong lebih tidak sedikit dari umumnya pada burung peliharaan orang-orang di musim hujan.
Memberikan kehangatan
Pada tatkala cuaca terlalu dingin ataupun pada malam hari disaat turun hujan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu memberikan kehangatan pada burung peliharaan mampu di lakukan yang dengannya tatacara menyediakan lampu bohlam di atas sangkarnya. Andai memungkinkan kamu mampu mempergunakan lampu Full Spektrum yng dipasang di ruangan tempat para burung disimpan.
Pada siang hari andai turun hujan, segera masukkan burung ke dalam ruangan lantas diberikan kerodong bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari udara dingin serta angin yng umumnya berhembus cukup kencang.
Memberikan tambahan multivitamin
Ini dia yng terpenting dalam perawatan burung di musim hujan. Pemberian multivitamin semisal BirdVit mampu membantu melindungi kondisi serta stamina burung supaya tetap fit serta segar walau di musim hujan. Burung tetap gacor serta rajin bunyi yang dengannya kondisi tubuh yng selalu sehat.
Itulah beberapa cara bagaimana melindungi kondisi burung di musim hujan.
Mudah-mudahan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/11/menjaga-kondisi-burung-di-musim-hujan.html.

Seputar Menjaga Kondisi Burung Di Musim Hujan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menjaga Kondisi Burung Di Musim Hujan