Penyebab Dan Cara Mengobati Katarak Pada Mata Burung

- 6:39 PM

Penyebab Dan Cara Mengobati Katarak Pada Mata Burung

 
Penyakit gangguan mata semisal katarak mampu menimpa seluruh jenis burung tidak terkecuali burung peliharaan. Sebuah penelitian yng di lakukan para ahli malah menyebutkan bahwasanya burung yang dengannya warna bulu cerah Amat rentan di kenai katarak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengulasnya, berikut beberapa penyebab dan cara mengobati katarak pada mata burung.
cara mengobati mata burung katarak
Hasil penelitian yng pernah diterbitkan dalam jurnal ilmiah Comparative Biochemistry and Physiolog mengungkapkan kaitan erat antara katarak yng berlangsung pada burung yang dengannya pigmen pheomelanin. Pigmen ini pula yng bertanggung jawab terhadap munculnya rambut/bulu yang dengannya warna merah.
Katarak merupakan gangguan yng berlangsung pada mata akibat adanya peningkatan lapisan kabut ataupun pengeruhan pada lensa mata burung. Katarak pada awal mulanya cuma berupa titik kecil berwarna bening keputihan, dan andai dibiarkan titik kecil itu lama-kelamaan akan melebar dan menutupi hampir seluruh lensa matanya. Pada kondisi yang telah di sebutkan, burung tentu tak akan mampu melihat yang dengannya lebih terperinci. Malah andai dibiarkan tanpa pengobatan, katarak akan makin lebar dan mampu mengenai kedua matanya.
Burung-burung yng memiliki bulu berwarna cerah semisal warna merah, oranye dan kastanye diluar dugaan lebih rentan mengalami katarak dibandingkan burung yang dengannya bulu berwarna gelap. Beberapa spesies burung diketahui mempunyai antioksidan yng mampu mencegah efek dari paparan Ultra Violet, sedangkan burung berwarna cerah ataupun merah cenderung tak mempunyai perlindungan yang telah di sebutkan.
Cara mengobati katarak pada burung
Walau katarak bukan salah satunya penyakit keturunan, akan tetapi ada kesempatan burung yang telah di sebutkan menjadi lebih rentan di kenai katarak yng dipicu oleh faktor eksternal semisal di kenai paparan sinar UV ataupun faktor pemicu lain-lainnya.
Beberapa faktor yng mampu menimbulkan terjadinya katarak pada mata burung antara lain:
  • Burung yng selalu kekurangan gizi.
  • Syok menjadi dampak dari penyakit metabolis semisal obesitas, peradangan, diabetes dan infeksi.
  • Selalu terpapar cahaya ultra violet ataupun akibat penjemuran yng terlalu berlebihan.
  • Mampu pula akibat pantulan cahaya yng menyilaukan semisal tembok putih, kaca cermin ataupun spion, salah satunya pula cahaya menyilaukan dari sambaran petir.
Di luar hal yang telah di sebutkan, tidak sedikit kicaumania menganggap pemberian ulat hongkong yng terlalu berlebihan mampu menimbulkan katarak, akan tetapi hal ini masih butuh dikaji lebih lanjut.
Cara mengobati katarak pada burung
Pernah ada anggapan tak gampang mengobati katarak ataupun katarak tak mampu disembuhkan, akan tetapi anggapan yang telah di sebutkan tak sepenuhnya benar. Katarak mampu sembuh yang dengannya pengobatan yng rutin dan teratur. Yang dengannya begitu kepadatan ataupun pengeruhan pada lensa matanya mampu berangsur-angsur menipis menjadikan burung mampu melihat yang dengannya lebih baik.
Katarak memanglah tak mampu langsung sembuh begitu saja tanpa operasi, akan tetapi yang dengannya mempergunakan obat-obatan yng tepat katarak mampu sembuh walau butuh waktu.
Beberapa tahun silam, ada pernyataan spesialis yng menyebutkan bahwasanya katarak mampu disembuhkan yang dengannya mempergunakan madu alam yng masih mentah. Akan tetapi sampai-sampai kini belum ada catatan mengenai kesuksesan mempergunakan serta memanfaatkan madu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan katarak.
Selain madu, penyembuhan katarak mampu pula di lakukan yang dengannya mempergunakan bunga kitolot. Kitolot merupakan sejenis tumbuhan liar yng bunganya tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi banyak sekali penyakit mata. Akan tetapi pemakaian bunga kitolot biasanya butuh proses penyembuhan yng Amat lama, apalagi andai di lakukan yang dengannya cara-cara yng tak steril.
Cara pengobatan katarak pada burung yng lebih tepat mampu mempergunakan Kitolot Plus buatan omkicau. Kitolot plus dibuat dari aneka jenis tanaman herbal yng penuh manfaat, di antaranya merupakan bunga kitolot. Selain mampu mengurangi dan menyembuhkan katarak, Kitolot Plus pula mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati penyakit lain yng berkaitan yang dengannya mata salah satunya snot dan patek.
Demikan tulisan atau artikel mengenai cara mengobati katarak pada burung.
Salam kicau!!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2016/09/penyebab-dan-cara-mengobati-katarak.html.

Seputar Penyebab Dan Cara Mengobati Katarak Pada Mata Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Dan Cara Mengobati Katarak Pada Mata Burung