Kenali Beberapa Penyebab Infeksi Mata Pada Kakaktua

- 7:54 AM

Kenali Beberapa Penyebab Infeksi Mata Pada Kakaktua

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, November 23, 2014 Hewan peliharaan Amat rentan terhadap aneka macam infeksi bakteri serta virus, begitu pula yang dengannya jenis burung yng pintar menirukan bunyi kita-kita "kakaktua". Ada beberapa penyakit pada burung yng bisa memicu infeksi pada mata serta andai tak segera di obati akan berakibat terjadinya kebutaan.
jenis-infeksi-mata-burung-kakaktua

Penyebab Infeksi Mata Yng Umum Berlangsung Pada Kakaktua


Menjadi pemelihara ada baiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali beberapa penyebab terjadinya infeksi pada mata kakaktua supaya mampu sesegera barangkali melakukan pencegahan ataupun pengobatan (baca tulisan atau artikel 9 Ciri Burung Yng Tengah Sakit). Berikut beberapa jenis penyakit yng bisa memicu terjadinya infeksi pada mata burung kakaktua:
#1. Mycobacteriosis
Penyakit ini pula dikenal yang dengannya TBC burung. Gejala utama burung di kenai mycobacteriosis merupakan adanya penurunan berat badan serta mengalami diare, kakaktua yng terinfeksi penyakit ini mungkin bakteri akan menyerang mata, dan bagian tubuh yng lain-lainnya. Andai kakaktua terjangkit mycobacteriosis umumnya susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diobati.
Lantaran mycobacteriosis adalah jenis bakteri zoonosis (jenis infeksi yng bisa ditularkan oleh hewan ke kita-kita, ataupun sebaliknya) maka andai ingin menangani burung yng telah terjangkiti sebaiknya mempergunakan sarung tangan karet.
#2. Psittacosis
Jenis penyakit ini pula biasa disebut yang dengannya chlamydiosis ataupun demam pada burung kakaktua. Psittacosis akan menghasilkan keluarnya cairan dari hidung dan mata, selain itu tanda-tanda dari terjangkitnya penyakit ini merupakan burung akan susah dalam bernapas, depresi ataupun stress, nafsu makan berkurang, serta jarang berbunyi ataupun macet bunyi. Pisahkan burung kakaktua yng di kenai psittacosis yang dengannya burung lain-lainnya supaya tak menular.
#3. Salmonellosis
Suatu infeksi oleh beberapa jenis bakteri salmonella, infeksi ini lebih-lebih akan memberi pengaruh usus. Kakaktua yng di kenai infeksi ini pula mungkin bisa memberi pengaruh kelopak mata yng bengkak ataupun konjungtivis. Yng lebih fatal merupakan akan memicu peradangan pada selaput kelopak mata.
#4. Kekurangan Vitamin A
Kakaktua yng tidak lebih asupan vitamin A bisa menghasilkan pembengkakkan pada mata. Minimnya Vit. A pula akan berpengaruh pada pernafasan yng tak baik, diare, bengkak disekitar mulut, hilang nafsu makan, stress, serta selalu mengangguk-anggukkan ekor. Supaya tak kekurangan Vitamin A, berikan sayur serta buah yng tidak sedikit memiliki kandungan Vit.A.
Itulah beberapa jenis penyebab terjadinya infeksi mata pada burung kakaktua yng kami kutip dari laman pets.thenest.com, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kamu yng memelihara burung kakaktua. Segera bawa ke dokter hewan andai burung peliharaan kamu mengalami aneka macam gejala diatas. Tag : Burung Lain-lainnya, Kakaktua, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/penyebab-infeksi-mata-pada-kakaktua.html.

Seputar Kenali Beberapa Penyebab Infeksi Mata Pada Kakaktua

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kenali Beberapa Penyebab Infeksi Mata Pada Kakaktua