Mitos-mitos Umum Seputar Burung Hantu

- 3:00 AM

Mitos-mitos Umum Seputar Burung Hantu

 
Burung hantu kini telah mempunyai penggemarnya sendiri. Siapa mampu menduga, kalau burung yng aktif pada malam hari ini nyatanya bisa dilatih serta menjadi hewan peliharaan cukup popular di tidak sedikit negara. Padahal, sebelumnya tidak sedikit orang yng Amat meyakini akan hal-hal tidak baik ihwal hewan nokturnal ini. Berikut merupakan mitos-mitos umum seputar burung hantu.
mitos burung hantu
Di tidak sedikit negara, burung hantu kerap dihubung-hubungkan yang dengannya sesuatu yng negatif. Malah menilik dari namanya saja mempunyai konotasi yng negatif yakni "hantu", sosok yng identik yang dengannya penampakannya yng menyeramkan. Mungkin pemberian nama burung hantu merujuk pada bentuk mata yng besar serta bulat, serta Suka bersuara aneh di malam hari.
Warga atau juga bisa dikatakan masyarakat Jawa menganggap burung hantu menjadi sahabat setan ataupun jurig dalam bahasa Sunda. Andai burung ini mengeluarkan suaranya, maka orang-orang meyakini ada sosok mengerikan lain yng berada tak jauh dari burung itu berada. Adapun di Bali, andai terdengar bunyi burung hantu di sekeliling rumah, maka hal itu diyakini menjadi penanda ada seorang wanita yng tengah ngidam.
Terlepas dari hal mistik-mistik yang telah di sebutkan, burung hantu sebetulnya merupakan burung yng mempunyai kemampuan Amat mengagumkan. Pada waktu berburu mangsanya, burung ini akan terbang sembari mengepakkan kedua sayapnya yng lebar itu tanpa bersuara percis sekali,, semisal hantu ... Barangkali dari situlah spesies ini menyandang nama burung hantu.
Yang akan di sajikan kali ini beberapa mitos yng beredar seputar burung hantu:
  • Di India, keberadaan burung hantu ataupun suaranya di dekat rumah ataupun di daerah pemukiman di yakini menjadi menerangkan akan datangnya kematian. Akan tetapi di negara ini pula, entah bagaimana tatacaranya, burung hantu dianggap mampu menyembuhkan penyakit jantung.
  • Di Yunani, andai ada burung hantu yng terbang mengitari bala tentara yng sedang beperang, maka pasukan itu dipercaya akan memenangkan pertempuran. Bagi orang-orang, burung hantu dianggap menjadi pelindung.
  • Bagi Suku Indian, burung hantu dijadikan menjadi penolong serta lambang kebijaksanaan. Selan itu, burung ini pun dianggap menjadi simbol kematian.
  • Di Roma, burung hantu yng hinggap di sekeliling rumah diyakini menjadi menerangkan kematian. Kematian Julius Caesar, Augustus, Commodus Aurelius, serta Agrippa diawali yang dengannya hinggapnya burung hantu di tempat kediaman orang-orang.
  • Di Roma juga burung hantu dianggap menjadi jelmaan tukang sihir yng gemar meminum darah bayi.
  • Di Inggris, burung hantu dianggap menjadi pembawa keberuntungan.
  • Di beberapa negara, membunuh burung hantu dianggap bisa memicu petaka ataupun musibah / bala / kesialan.
  • Andai ada orang bermimpi mengenai buurng hantu maka hal yang telah di sebutkan didefinisikan menjadi fenomena kejahatan.

Malah andai bulu burung hantu diletakkan di samping bantal bayi maka hal itu akan membuat sang bayi cepat tertidur.
Demikian berita mengenai mitos-mitos umum seputar burung hantu yng butuh kamu ketahui.
Lihat pula:
  • Celepuk reban: Ditakuti namun tidak sedikit dicari

Mudah-mudahan memberikan manfaat
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2017/02/mitos-mitos-umum-seputar-burung-hantu.html.

Seputar Mitos-mitos Umum Seputar Burung Hantu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mitos-mitos Umum Seputar Burung Hantu