Murai Batu Malaysia

- 10:54 PM

Murai Batu Malaysia

 
Murai batu jenisnya tak cuma terdapat di Indonesia saja namun ada pula beberapa jenis murai batu terdapat di negara Malaysia. Murai batu yng terdapat di negara malaysia bentuk ekornya rata-rata panjang mirip yang dengannya murai batu Medan namun ada pula beberapa jenisnya yng berekor pendek semisal murai batu Borneo dari Kalimantan.
Murai batu Malaysia yng berekor panjang Amat Suka diidentikkan yang dengannya murai batu medan lantaran semisal yng telah disebutkan tadi bahwasanya panjang ekor ke dua murai batu ini hampir percis panjangnya yaitu menjuntai ke bawah sepanjang 20 cm lebih. Namun perbedaannya dari staminanya. Murai batu malaysia yng berekor panjang memiliki kelemahan yaitu cepat lelah lantaran tatkala berkicau ia Perlu menahan beban ekornya yng panjang menjadikan akan cepat lelah serta berhenti sejenak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik nafas kembali. Namun meskipun begitu tidak sedikit orang yng menggemari murai batu Malaysia yng berekor panjang penyebabnya yaitu beberapa indikator yng di antaranya bersuara merdu serta bentuk badannya yng indah yang dengannya ekornya yng panjang.
Dilihat dari ciri-cirinya murai batu Malaysia ini andai dilihat sekilas memanglah mirip yang dengannya murai batu Medan namun diperhatikan lebih seksama ada beberapa perbedaan khusus menjadi penanda itu merupakan murai batu Malaysia. Ya, tanda-tanda khusus itu adalah dari bentuk tubuhnya yng dua kali lebih besar dari murai batu medan menjadikan murai batu malaysia tampak gemuk serta gacor. Tanda-ciri lain-lainnya merupakan ekornya yng Amat panjang mencapai 30 cm lebih menjadikan bila disandingkan yang dengannya murai batu medan yng berekor panjang tampak berbedaan mencolok baik dari ukuran badannya ataupun panjang ekornya.
Tingkat kecerdasan murai batu malaysia pula Amat baik. Ia bisa atau mampu menirukan aneka macam jenis bunyi kicauan yng didengarnya menjadikan dalam perlombaan burung ocehan murai batu malaysia berekor panjang Suka diikutkan serta menang menjadi juaranya. Penyebaran murai batu malaysia berekor panjang di tanah Malaysia bisa dijumpai di daerah Kedah serta Perak menjadikan dua daerah ini tidak sedikit dikunjungi oleh para peminat burung murai batu yng berekor panjang.

Dari bentuk tubuhnya yng besar memanglah murai batu malaysia yng berekor panjang tampak Amat atletis namun dari segi stamina ia cepat lelah serta kalah dibanding murai batu medan yng memiliki stamina yng kuat. Namun meskipun demikian, burung murai batu malaysia yng berekor panjang tak cuma Suka diikutkan dalam perlombaan namun pula oleh para pecinta burung murai batu pula menjadikannya menjadi burung hias yng ditaruh di rumah lantaran warna bulunya yng indah serta ekor yng panjang.
Bahwasanya murai batu malaysia penyebarannya tak cuma berada di daerah Kedah serta Perak namun pula terdapat aneka macam jenis murai batu asal malaysia pula mampu didapati di daerah-daerah lain. daerah-daerah lain itu merupakan Negeri Sembilan yng jenis murai batunya berekor pendek, punya jiwa beringas serta bisa membunuh pejantan yng satu sangkar dengannya. Lantas daerah lain selain negeri sembilan merupakan Pahang, Kelantan serta Selangor yng seluruh jenis murai batunya berekor pendek serta beringas.
Jadi, kesimpulannya bahwasanya murai batu asal malaysia serta murai batu asal Indonesia andai dibandingkan memiliki kesamaan dari bentuk tubuhnya lantaran mampu jadi daerah penyebarannya yng percis. Menjadikan bagi kamu yng tertarik yang dengannya murai batu Malaysia baik yng berekor panjang maupun pendek tidak salah dicoba lantaran mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengalaman kamu mengenai aneka macam jenis murai batu yng ada.

Beli buku terkait


Oleh : Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://balakdigdaya.blogspot.com/2013/08/murai-batu-malaysia.html
Gambar:
Planetburung.blogpot.com
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2013/12/murai-batu-malaysia.html.

Seputar Murai Batu Malaysia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Murai Batu Malaysia