Para Ilmuwan Ungkap Bagaimana Suara Kicauan Burung Yang Mabuk

- 7:30 PM

Para Ilmuwan Ungkap Bagaimana Suara Kicauan Burung Yang Mabuk

 
Minuman beralkohol mampu membuat orang yang meminumnya akan jadi mabuk ataupun teler, serta umumnya juga orang mabuk akan bicara yang dengannya tak lancar ataupun 'mbalelol'. Akan tetapi penelitian terbaru diluar dugaan menyebut kalau burung pun mampu mempunyai perilaku 'mbalelol' yang telah di sebutkan disaat diberi makanan ataupun minuman yang memiliki kandungan alkohol. Dalam hal ini, burung mabuk akan tak akan bisa atau mampu berkicau semisal umumnya, malah cenderung yang dengannya suara yang tak terperinci ataupun mbalelol.

Christopher Olson dari Oregon Health and Science University bersama rekan peneliti yang lain melakukan percobaan yang dengannya memberikan minuman yang memiliki kandungan kadar alkohol 6 % kepada sekelompok burung pipit zebra (zebra finch). Hasil nya, burung pipit zebra yang mengkonsumsi minuman yang telah di sebutkan diluar dugaan mengalami peningkatan ethanol dalam darah orang-orang secara signifikan.
Secara rata-rata, burung masih mampu bertahan disaat tingkat alkohol dalam darah cuma 0,04, akan tetapi tingkat alkohol dalam darah orang-orang mencapai 0,05 - 0,08 % maka burung yang telah di sebutkan akan mengalami mabuk, walau dalam kondisi mabuk yang telah di sebutkan akan tetapi orang-orang tak mengantuk ataupun kehilangan kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang, akan tetapi berlangsung perubahan dalam tips orang-orang bernyanyi.
Di alam liar, burung yang mengkonsumsi buah berry yang terfermentasi pun mampu mengalami efek mabuk akan tetapi dalam penelitian ini, para peneliti menjumpai bahwasanya dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol, diluar dugaan burung akan berkicau yang dengannya tak terperinci ataupun 'mbalelol'.
Menanggapi hal yang telah di sebutkan, Dr Olsen mengujarkan: "Burung-burung menjadi sedikit kurang terorganisir dalam memproduksi suara mereka,". Hal yang telah di sebutkan tidak jauh bedanya yang dengannya disaat orang yang tengah mabuk di ajak bicara.
Dalam proyek penelitian orang-orang selanjutnya, Dr Olson tidak cuma ingin mengetahui semisal apa pengaruh alkohol pada tips burung bernyanyi, akan tetapi pula terhadap bagaimana merea mampu mengkaji lagu-lagu baru dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/01/para-ilmuwan-ungkap-bagaimana-suara.html.

Seputar Para Ilmuwan Ungkap Bagaimana Suara Kicauan Burung Yang Mabuk

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Para Ilmuwan Ungkap Bagaimana Suara Kicauan Burung Yang Mabuk