Makanan Bergizi Bagi Murai Batu

- 12:53 AM

Makanan Bergizi Bagi Murai Batu

 
Oleh Bunyi Burung Juara Monday, November 24, 2014 Melindungi kualitas kebugaran atau kesehatan tubuh murai batu sangatlah penting supaya burung tetap dalam kondisi prima serta tentunya supaya bisa berkicau setiap tatkala, lantaran kondisi kebugaran atau kesehatan burung berpengaruh besar terhadap kicauan. Memberikan makanan yng memiliki kandungan nutrisi/gizi yng baik menjadi suatu kewajiban bagi pemelihara andai ingin peliharaannya rajin bersuara/gacor.
pakan-bergizi-untuk-murai
Pakan bergizi yng baik pula bisa mencegah burung dari aneka macam penyakit serta membuat pertumbuhan tubuh ataupun mental berjalan yang dengannya normal. Tidak sedikit asupan ataupun makanan yng dibutuhkan dalam perawatan murai batu guna melindungi kebugaran atau kesehatan tubuhnya, semisal yng dibahas pada tulisan atau artikel Pentingnya Vitamin Bagi Murai.

Pentingnya Makanan Tambahan Bagi Murai


Selain voer menjadi pakan wajib bagi murai, kita pula Perlu memberikan makanan tambahan ataupun biasa disebut yang dengannya EF (extra fooding). Pemberian EF ini Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan murai supaya tetap terjaga, lantaran EF tidak sedikit memiliki kandungan protein dan vitamin yng Amat bermanfaat bagi burung. Tidak sedikit jenis EF yng baik bagi burung, semisal jangkrik, cacing, kroto, ulat hongkong, ulat sangkar, ulat bambu, sayur serta buah. Akan tetapi pemberian EF ini pula tak boleh berlebihan, lantaran akan berdampak tidak baik bagi burung.
EF yng tidak jelek alias bagus selain jenis diatas merupakan Kuning Telur Ayam Kampung. Selain bermanfaat bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita, kuning telur ayam kampung pula bisa diberikan pada murai batu. Kandungan gizi pada kuning telur ayam kampung cukup tidak sedikit, semisal air, protein lemak, karbohidrat, lemak, mineral serta vitamin. Kandungan-kandungan gizi yang telah di sebutkan Amat dibutuhkan bagi kebugaran atau kesehatan burung murai, maka berikanlah kuning telur ayam kampung menjadi makanan tambahan MB kamu.
Tatacara pemberiannya merupakan yang dengannya merebus telur ayam kampung hingga matang (murai tak suka telur 1/2 matang). Murai akan Amat lahap menyantap kuning telur, lantaran burung MB suka yang dengannya bau amis. Proses pemberian EF ini cukup 1 kali dalam seminggu.
Selalu jaga kondisi burung murai peliharaan kamu yang dengannya memberikan makanan sehat yang dengannya kandungan nutrisi yng cukup supaya selalu fit sehari-hari, tak gampang stress, kebal dari aneka macam penyakit, serta rajin berkicau. Tag : Murai, Murai Batu, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/makanan-bergizi-untuk-murai-batu.html.

Seputar Makanan Bergizi Bagi Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Makanan Bergizi Bagi Murai Batu