Tips Agar Perkutut Jadi Rajin Berbunyi

- 10:24 AM

Tips Agar Perkutut Jadi Rajin Berbunyi

 
Dasarnya memang burung perkutut andai dalam kondisi yng sehat serta terasa nyaman ataupun senang, umumnya akan lebih rajin berbunyi, berlebi andai burung yang telah di sebutkan telah memasuki kondisi birahi ataupun mulai menyukai lawan jenis yang dengannya kata lain telah cukup umur.
Jadi perhatikan serta pastikanlah burung perkutut kamu dalam kondisi yng sehat andai ingin mendengarkan bunyi orang-orang. Tanda-ciri burung perkutut yng sehat secara umum merupakan mempunyai bulu-bulu yng mulus, halus serta tak mengkorok. Selain itu burung pula tak dalam kondisi tubuh yng kurus maupun tak dalam kondisi terlalu gemuk, lantaran burung yng kegemukan bukan cuma perkutut saja , pula aakan mempunyai keseringan malas berbunyi.
Burung yng sehat rata-rata mempunyai kotoran yng agak bulat dan solid serta umumnya mempunyai warna agak kecoklatan dan agak padat sesudah mengering. Sedangkan burung perkutut yng mencret (kotaran yng bercampur air) menandakan burung dalam kondisi tengah tidak lebih sehat. Walau begitu, terkadang ada pula burung perkutut yng Amat doyan minum menjadikan kotorannya menjadi berair. Bukan cuma itu saja kotoran yng terlalu berwarna hijau pula menandakan burung yng tidak lebih sehat.
Sesudah di pastikan burung kamu sehat maka pastikan pula burung perkutut kamu senang hatinya. Burung yng senang hatinya akan senang sekali berbunyi. Jadi kamu Perlu membuatnya terasa senang serta nyaman di lingkungan kamu.
Satu dari sekian banyaknya tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat peliharaan kamu senang merupakan yang dengannya memberikan pakan kesukaannya. Telah lumrah andai perkutut gemar sekali mengacak-acak pakannya sampai-sampai terkadang berantakan di lantai. Andai terlalu tidak sedikit yng di Buang berguna pakan yang telah di sebutkan tak di sukai perkutut.
Cobalah memberikan beberapa pakan di wadah yng terpisah. Yng duluan habis maka itulah yng di sukainya.
Langkah selanjutnya merupakan coba perhatikan tempat gantungan kesukaannya. Cobalah yang dengannya merubah satu tempat sehari. Misalkan hari ini disisi kanan teras serta perhatikan tingkah lakunya. Andai dia tampak tenang serta mau bunyi maka itulah tempat favoritnya. Sesudah ketemu tempat kesukaannya, maka tiap hari Perlu di cantol disitu hingga dia rajin bunyi. Sesudah burungnya rajin bunyi baru coba di tempat lain-lainnya agar terbiasa bunyi dimana saja.
Namun andai perkutut tampak tak nyaman waktu digantung dimana saja berlebi andai di tempat yang telah di sebutkan tidak sedikit aktifitas kita-kita, maka tatacara paling baik merupakan menjinakan burung yang dengannya tatacara Suka memandikan yang dengannya tangan.
Tips lain merupakan memancing orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk birahi, tatacaranya mampu yang dengannya mengumbar burung perkutut yang telah di sebutkan yang dengannya beberapa betina dalam sangkar umbaran maupun sangkar yng berukuran luas.
Usahakan betina yng kamu satukan yang dengannya perkutut kesayangan kamu berumur lebih muda serta perkutut kesayangan kamu Perlu masuk umbaran duluan sehari sebelumnya agar bisa dia jadi yng berkuasa di sangkar yang telah di sebutkan.
Kalaupun orang-orang berkelahi biarkan saja selama perkutut kesayangan kamu yng menang. Biarkan kejar-kejaran apalagi hingga bekur serta berjodoh.
Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Sumber : Perkutut SBY Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/07/tips-agar-perkutut-jadi-rajin-berbunyi.html.

Seputar Tips Agar Perkutut Jadi Rajin Berbunyi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Agar Perkutut Jadi Rajin Berbunyi