Tips Merawat Burung Cipoh/sirtu Tangkapan Yang Sudah Dewasa

- 11:15 AM

Tips Merawat Burung Cipoh/sirtu Tangkapan Yang Sudah Dewasa

 
Oleh Bunyi Burung Juara Thursday, April 13, 2017 Merawat burung cipoh ataupun sirtu dewasa dari hasil tangkapan liar memanglah tidak banyak susah dibangdingkan yang dengannya merawat yng masih muda. Tidak sedikit sirtu/cipoh dewasa liar yng dirawat tak bisa atau mampu bertahan hidup lama didalam sangkar.
merawat burung cipoh tangkapan
Sulitnya merawat cipoh ataupun sirtu dewasa dari hasil tangkapan hutan dikarenakan burung yang telah di sebutkan telah terbiasa hidup dialam liar menjadikan tak gampang menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan baru (didalam sangkar). Lantaran sulitnya menyesuaikan diri yang telah di sebutkan, burung menjadi stress menjadikan membuat burung enggan makan makanan yng disediakan.

Tips Merawat Cipoh/Sirtu Liar Supaya Tak Gampang Mati

Sebetulnya tidak sedikit tatacara yng mampu di lakukan dalam memelihara burung sirtu tangkapan liar, akan tetapi hal yng paling penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan merupakan bagaimana membuat burung mampu menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan baru.
  • Tatkala Kamu memperoleh burung cipoh/sirtu dewasa dari beli diombyokan ataupun dari hasil menangkap sendiri di alam liar, segera tempatkan sangkar sirtu pada ruangan yng sepi dari lalu-lalang kita-kita.
  • Masukan Jangkrik, UH (Ulat Hongkong), serta Kroto segar dalam wadah/cepuk sendiri-sendiri dan berikan air bersih pada cepuk yng agak besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk minum sekalian bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi burung.
  • Jangan memandikan burung berlebi dahulu setidaknya selama 3 hari. Lihat berlebi dahulu kondisi burung, andai telah mau makan makanan yng telah disediakan maka baru mampu kita memandikannya. Selain itu lihat kondisi cuaca, lakukan pemandiaan disaat cuaca tengah cerah.
  • Sangkar burung sebaiknya dikerodong selama proses adaptasi.
  • Andai Kamu mempunyai burung berkicau lain-lainnya maka jauhkanlah terlebi dahulu dari melihat ataupun mendengar bunyi burung berkicau yang telah di sebutkan.
  • Sesudah tidak lebih lebih satu minggu, lihat keadaan burung andai dalam kondisi lincah serta mau makan makanan yng disediakan maka proses selanjutnya merupakan mengajari makan voer.
  • Campur voer yang dengannya UH yng dipotong kecil ataupun campur yang dengannya kroto segar. Voer yng diberikan merupakan voer kecil (bukan lembut semisal tepung). Prosentase voer serta EF (uh/jangrik) lakukan tidak banyak demi tidak banyak.
Itulah cara merawat burung cipoh/sirtu tangkapan yng telah dewasa supaya terhindar dari kematian serta bisa atau mampu menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan baru. Andai telah sukses menyesuaikan diri langkah selanjutnya yng mampu Kamu lakukan merupakan membuat burung sirtu gacor. Tag : Burung Sirtu, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2017/04/tips-merawat-burung-cipoh-sirtu.html.

Seputar Tips Merawat Burung Cipoh/sirtu Tangkapan Yang Sudah Dewasa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Merawat Burung Cipoh/sirtu Tangkapan Yang Sudah Dewasa