Bagaimana Memegang Burung Dengan Benar

- 8:50 PM

Bagaimana Memegang Burung Dengan Benar

 
Berhati-hatilah tatkala memegang burung kesayangan Kamu, lantaran burung gampang sekali eksitasi (meronta-ronta) yng lantas akan membuatnya stres. serta dalam kondisi yang telah di sebutkan, burung mampu mati andai dipegang pada bagian dada. Hal itu dikarenakan burung tak mempunyai diafragma menjadikan tak mampu bernafas bila bagian dadanya didekap, apalagi bila terlalu kencang.
Burung mempunyai konstruksi kepala, sayap serta kaki yng kokoh menjadikan disaat memegang burung usahakan dengan menangkap kepala, sayap serta kedua kakinya.
  • Andai Kamu memegang burung kecil semisal kenari, murai batu serta anis merah, upayakan memegangnya dari bagian atas burung serta telapak tangan berada di punggung burung, sementara dua jari (telunjuk serta sedang) mengapit leher, semisal kita memegang ulekan cobek akan tetapi menjepitkan jari sedang serta telunjuk semisal tengah memegang rokok.
  • Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jenis besar semisal kakatua, burung hantu serta elang, pegang bagian kepala dengan tangan satu. Andai burung paruh ataupun kaki tajam, mampu mempergunakan handuk ataupun paper towel. Sementara tangan satunya memegang kaki. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian sayap, mampu meminta bantuan orang lain.
  • Andai Kamu ingin mempergunakan sarung tangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memegang, sebaiknya yng bukan berbahan kulit ataupun plastik tebal. Serta jangan menangkap burung secara mendadak lantaran burung mampu panik serta stres berat. Mempergunakan sarung tangan tebal akan membuat tangan kehilangan sensitivitas menjadikan genggaman mampu terlalu kuat serta mampu memicu kematian burung secara tiba-tiba, semisal burung tercekik.
  • Disarankan juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk memegang burung di tempat tertutup menjadi antisipasi andai burung terlepas dari tangan, dia tak akan pergi ke mana-mana.
  • Burung liar ataupun tengah meronta, akan cepat sekali naik suhu tubuhnya (hyperthermic). Oleh lantaran itu andai pemeriksaan ataupun perawatan burung akan memakan waktu lama, maka seusai burung bisa dikuasai, maka handuk, paper towel ataupun sarung pelapis tangan segera dilepas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi terjadinya hyperthermic.
Beberapa tatacara memegang burung yng benar

mudah-mudahan berguna Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/03/bagaimana-memegang-burung-dengan-benar.html.

Seputar Bagaimana Memegang Burung Dengan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bagaimana Memegang Burung Dengan Benar