Cara Aman Meninggalkan Dan Membawa Burung Pleci Saat Mudik Lebaran

- 8:27 AM

Cara Aman Meninggalkan Dan Membawa Burung Pleci Saat Mudik Lebaran

 
Lebaran sebentar lagi, para kicaumania yng tinggal d kota umumnya galau bagaimana kelak nasib burung kesayangan waktu ditinggal mudik. Apakah burungnya dijual bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya mudik ataupun masih tetap dirawat yang dengannya tatacara dibawa mudik maupun ditinggal dan diberi stok pakan yng tidak sedikit? Kalau mampu dibawa mending dibawa saja kan resiko kematian lebih tidak banyak namun kalau gak mampu ya kita Perlu mampu memperhitungkan berapa hari kita mudik dan berapa hari burung kita mampu bertahan tatkala ditinggal.
merawat burung yang ditinggal mudikBagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis burung besar semisal Murai, Kacer, Cucak Ijo barangkali kita tidak banyak galau bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa pulang maupun ditinggal lantaran burung yang telah di sebutkan memiliki tingkat stress yng tinggi bila berubah sangkar maupun kekurangan pakan exstra fooding tatkala dibawa dan ditinggal mudik. Akan tetapi berbeda yang dengannya burung pleci, lantaran burung ini kecil jadi kita mampu yang dengannya gampang membawanya pulang yang dengannya sangkar kecil juga, dan kalaupun ditinggal cukup berikan voor dan buah yng tak gampang busuk semisal pisang dan apel segar.
Berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya beberapa tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa burung mudik ke kampung halaman supaya tak mati kalau ditinggal.
  1. Siapkan sangkar khusus, bila yng akan kamu bawa mudik merupakan burung pleci maka cukup sangkar kecil yng dipakai lantaran lebih hemat tempat. Umumnya saya memakai sangkar cas cewekan kecil, bila burungnya lebih dari 1 burung pleci mampu diombyok dalam 1 sangkar. Bila burung murai ataupun kacer yng ingin dibawa mudik maka sebaiknya kamu butuh menyewa jasa pengiriman hewan daripada kamu membawa sendiri lantaran resiko stress dan mati tatkala perjalanan.
  2. Jangan tidak ingat burung yng dibawa diletakkan pada sangkar yng dikrodong.
  3. Saat kamu beristirahat selalu periksa keadaan burung kamu pula, tambah pakan maupun minuman bila butuh.
  4. Andai telah hingga tujuan burung mampu langsung ditaruh pada sagkar yng sudah disiapkan dan digantung pada tempat sepi dulu, jangan tidak ingat beri exstra fooding bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan tenaga dan menghilang-kan stress.
Andai kamu tak mampu membawa burung kamu maka butuh tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat burung tatkala ditinggal mudik semisal yang akan di sajikan kali ini
  1. Andai yng kamu rawat merupakan burung pleci maka jangan diombyok dalam 1 sangkar.. biarkan burung berada pada sangkar hariannya masing-masing. Mengapa demikian? lantaran andai diombyok burung ini akan yang dengannya cepat menghabiskan pakan yng sudah disediakan.
  2. Sediakan tempat minum yng khusus, supaya air tak habis dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi.
  3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemberian pakan berikan pakan voor yng tidak sedikit dalam cepuk besar (mampu mempergunakan cepuk pakan ayam) dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah berikan buah pisang dan apel.. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah pisang kupas tidak banyak kulitnya dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah apel cuma tidak banyak saja yng berlu dikupas supaya buah tak busuk dan burung mampu memakannya.
  4. Jangan tidak ingat burung yng ditinggal ditaruh dalam rumah dan dikrodong supaya burung tidak sedikit istirahat dan tidak banyak makan.
  5. Pastikan tempat kamu menaruh burung aman dari gangguan hewan pengganngu semisal semut, tikus maupun kucing.
  6. Andai punya saudara yng dekat maka mintalah tolong saudara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek burung kamu sehari-hari.
  7. Titipkan kepada saudara, sahabat, maupun jasa perawatan hewan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih amannya tatkala ditinggal mudik.
Itulah beberapa cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengabaikan atau meninggalkan dan membawa burung tatkala mudik lebaran, mudah-mudahan burung yng kamu rawat tetap sehat dan dalam mudik kamu tak terlalu mikirin nasip burung yng ditinggal. Selamat Mudik, hati-hati diperjalanan dan mudah-mudahan selamat hingga tujuan. loading...

Sumber rujukan dan gambar : http://www.caragacor.com/2015/07/cara-aman-meninggalkan-dan-membawa-burung-pleci-saat-mudik-lebaran.html.

Seputar Cara Aman Meninggalkan Dan Membawa Burung Pleci Saat Mudik Lebaran

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Aman Meninggalkan Dan Membawa Burung Pleci Saat Mudik Lebaran