Cara Beternak Kenari : Pemilihan Induk Yang Berkualitas

- 11:28 AM

Cara Beternak Kenari : Pemilihan Induk Yang Berkualitas

 
Oleh Bunyi Burung Juara Wednesday, March 5, 2014 Banyaknya penggemar burung kenari tatkala ini, membuat para penangkar kenari kekurangan barang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Lantaran pasar kenari yng Amat menjanjikan maka tidak sedikit juga peternak baru burung kenari bermunculan. Bagi para pemula, beternak burung kenari memanglah terasa menyulitkan andai belum mengetahui tips beternak kenari yng benar.
induk kenari yang berkualitas
Banyak sekali masalah dalam beternak kenari akan berdatangan lantaran minimnya pengetahuan dalam menangkar burung jenis fich ini, baik susahnya menjodohkan, telor yng tak mau menetas ataupun pula kenari bayi yng Suka mati. Ada beberapa tahap yng sebaiknya kamu ketahui sebelum beternak kenari, yakni:

1. Pemilihan Sangkar Ternak Kenari

Sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak kenari sebaiknya dibuat khusus, berbentuk kotak persegi panjang serta ditempatkan dalam ruangan khusus (tenang tak bising yang dengannya bunyi sekitar). Penempatan sangkar ditempelkan ke dinding ataupun diletakkan diatas meja (sangkar tak boleh berpindah-pindah tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi ketenangan indukan).

2. Pemilihan Indukan Kenari

Indukan Kenari Betina, kenari betina yng dijadikan indukan Perlu dicarikan yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus, lantaran betina menjadi faktor utama penghasil anakan kenari. Kualitas anakan akan Amat berpengaruh dari induk betina, oleh lantaran itu pilihlah yng sehat (bernafas normal, mampu dilihat tatkala tengah bernafas bulu dan ekor tak bergerak) serta tidak jelek alias bagus.
Indukan kenari betina yng tidak jelek alias bagus bisa dilihat dari tanda fisik yakni, mempunyai tubuh yng besar lantaran ini akan Amat membantu tatkala tengah mengerami telurnya, andai indukan kenari betina kecil maka akan beresiko gagalnya penetasan dikarenakan indukan dalam mengerami tidak lebih sempurna panasnya. Selain berbadan besar pula lincah serta bila dilihat dari paruh sampai-sampai ekornya berdiri tegak lurus kebawah.
Selain pemilihan dari bentuk tubuh pula Perlu memilih indukan kenari betina yng telah siap telur ataupun mampu dilihat dari anus (andai anus pada kenari betina telah tak berbulu serta terlihat menonjol dan membesar maka kenari yang telah di sebutkan telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi indukan). Akan tetapi tips semisal ini akan susah andai kenari masih Amat muda lantaran bulu disekitar anus masih tumbuh, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui kenari muda yang telah di sebutkan telah siap kawin mampu diberikan tempat bertelur didalam sangkarnya lantas kasih serabut halus serta letakkan diatasnya, andai kenari mau merapikan serabut itu serta menata bulat maka mampu dipastikan telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur.
Indukan Kenari Jantan, kenari jantan yng tidak jelek alias bagus pula menjadi faktor penentu anakan yng akan diperoleh oleh indukan betina. Indukan yng tidak jelek alias bagus merupakan memiliki tubuh yng besar (tak gemuk), panjang (semisal wortel), bunyi kicauannya keras, berparuh tebal dan panjang. Andai kamu memperoleh kenari jantan semisal ini besar mungkin akan menjadikan anakan memiliki mental tarung yng kuat.
Kenari jantan yng telah siap kawin umumnya andai berumur 7 - 8 bulan, ataupun andai telah berbunyi nyaring.
Akan tetapi ada beberapa kenari jantan yng sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijodohkan, misalnya kenari jantan yng andai melihat kenari lain akan selalu berkeinginan menyerang walalupun dilihat dari fisik serta bunyi terlihat telah siap kawin. Andai kamu memiliki kenari yng semisal ini maka sebaiknya jangan dijodohkan, lantaran akan berakibat fatal (bisa membunuh indukan kenari betina). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahap selanjutnya dalam Cara Berternak Kenari silahkan baca Proses Penjodohan Kenari. Tag : Beternak, Ternak Kenari

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/03/beternak-kenari-tips-pemilihan-induk-berkualitas.html.

Seputar Cara Beternak Kenari : Pemilihan Induk Yang Berkualitas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Beternak Kenari : Pemilihan Induk Yang Berkualitas