Perbedaan Piyik Murai Batu Jantan Dan Betina

- 11:24 PM

Perbedaan Piyik Murai Batu Jantan Dan Betina

 

Perbedaan Piyik Murai Batu Jantan dan Betina
Membedakan jenis kelamin murai batu yng masih piyik tidak banyak lebih susah, lantaran bulu-bulunya belum lengkap ataupun belum tumbuh secara sempurna. Dibutuhkan tidak banyak kejelian, lebih-lebih yang dengannya mencermati bintik-bintik cokelat di bagian sayap dan bagian sedang dada. Andai terlihat tanda-tanda yang telah di sebutkan, berguna piyik yang telah di sebutkan jantan.
Andai bagian sedang dadanya berwarna keputihan, tidak banyak bercampur yang dengannya warna cokelat tipis yng memanjang ke bawah, berguna piyik yang telah di sebutkan betina. Sebetulnya jenis kelamin pada piyik murai batu pula mampu diamati dari postur tubuhnya.
Andai tubuhnya agak besar dan panjang, piyik yang telah di sebutkan berkelamin jantan. Sebaliknya, andai tubuhnya lebih kecil dan pendek, berguna betina. Persoalannya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membandingkan hal ini mesti ada dua piyik ataupun lebih. Andai yng diamati cuma satu ekor saja, maka bintik-bintik cokelat di bagian sayap dan bagian sedang dada mampu dijadikan tengara.
saat ini melakukan pengamatan terhadap kondisi burung, lebih-lebih kesehatannya. Burung yng sehat tercermin dari gerakannya yng lincah, sorot mata yng tajam, melotot tak berair, tak mempunyai cacat pada mata, sayap, kaki, paruh dan bagian tubuh lain-lainnya.
Murai batu akan mengeluarkan bunyi cetrekan murai batu andai didekati ataupun terasa takut dan curiga yang dengannya situasi sekelilingnya. Nah, andai bunyi cetrekan terdengar panjang dan kencang, mampu dipastikan burung yang telah di sebutkan akan bisa atau mampu berkicau yang dengannya lantang dan panjang. Hal ini sekalian adalah ciri kalau burung yang telah di sebutkan berkelamin jantan.
Tulisan atau artikel lain-lainnya seputar murai batu yng kami sarankan Kamu baca
  • CARA MEMBEDAKAN MURAI BATU MEDAN DENGAN MURAI BATU LAMPUNG
  • TIPS AGAR BURUNG MURAI BATU CEPAT BERKICAU RIANG
  • Tatacara Merawat Murai Batu Muda Hutan Cepat Bunyi
  • Memilih Burung Murai Batu Bakalan Yng Mempunyai kualitas Baik
  • MEMBUAT KANDANG PENANGKARAN MURAI BATU
  • PERTANYAAN SEPUTAR EKOR BURUNG MURAI BATU
  • TENTANG BURUNG MURAI BATU BORNEO
  • CARA MERAWAT BURUNG MURAI MUDA HUTAN
  • Tatacara Supaya Murai Batu Terbiasa Makan Voer
  • PENYEBAB MURAI BATU TIDAK GACOR
Terimakasin

Sumber rujukan dan gambar : http://infomurai.blogspot.com/2014/07/perbedaan-piyik-murai-batu-jantan-dan.html.

Seputar Perbedaan Piyik Murai Batu Jantan Dan Betina

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perbedaan Piyik Murai Batu Jantan Dan Betina