Mengenali Penyebab Kematian Mendadak Pada Kenari Dan Finch

- 11:05 PM

Mengenali Penyebab Kematian Mendadak Pada Kenari Dan Finch

 
Menjadi pemilik burung peliharaan lebih-lebih jenis burung kenari dan finch, kita Suka mendapati burung yng jatuh sakit. Andai kita sigap mengobatinya maka burung yang telah di sebutkan akan cepat sembuh dalam waktu singkat.Akan tetapi tidak jarang juga kita mendapati burung yng lincah mendadak terkulai di dasar sangkarnya, ataupun bahkan telah mati. Berikut merupakan beberapa penyebab kematian mendadak yng Suka berlangsung pada kenari ataupun finch.
Burung sakit
Kematian mendadak pada burung kenari ataupun finch berlangsung akibat penyakit yng dideritanya. Di sayangkan terkadang kita tak mampu mendeteksi gejala penyakit dari burung yang telah di sebutkan, lantaran tidak sedikit burung yng cukup pintar menyembunyikan kondisi kebugaran atau kesehatan orang-orang.
Penyakit paling umum yng mampu menghasilkan kematian mendadak pada burung finch merupakan infeksi pernafasan. Penyakit ini umumnya muncul pada pergantian musim dari musim panas ke musim gugur, ataupun dari musim kemarau ke musim hujan dan sebaliknya, lebih-lebih pada tatkala musim pancaroba semisal yng tengah berlangsung beberapa waktu lantas.
Gejala – gejala dari infeksi pernafasan mampu mencakup seluruh tanda-tanda dari gangguan kebugaran atau kesehatan yng umum, misalnya :
  • Burung Suka mengembangkan bulu-bulunya ataupun bulu yng Suka acak-acakan.
  • Burung menjadi lebih tidak sedikit tidur dari umumnya, lebih-lebih pada siang hari ataupun sehabis terasa kecapaian.
  • Burung mendadak tidak lebih aktif.
  • Nafas yng tersenggal-senggal ataupun terengah-engah semisal menahan sakit.
  • Kotoran burung yng Suka berwarna kekuningan, putih ataupun bening.
  • Area sekitar dubur yng selalu tampak basah.
Satu dari sekian banyaknya hal yng umum di lakukan para pemilik burung finch yng burungnya mengalami infeksi yang telah di sebutkan merupakan yang dengannya memberikan lampu penghangat pada burungnya. Akan tetapi faktanya, pemberian lampu yng bersifat panas yang telah di sebutkan malahan menghasilkan penyakit infeksi pada burung makin bertambah parah.
Malah dokter-dokter hewan di negara-negara luar sana tak merekomendasikan penggunaan lampu tambahan ataupun pemanas bagi burung yng tengah sakit akibat infeksi pernafasan, lantaran suhu panas mampu membuat penyakit orang-orang bertambah parah yng mampu berakhir yang dengannya kematian mendadak pada burung.
Penggunaan sangkar emergensi ataupun sangkar karantina yng disertai lampu penghangat / pemanas, akan Amat memberikan manfaat bagi burung yng menderita sakit diluar penyakit yng diakibatkan infeksi, semisal infeksi pernafasan. Burung finch yng di kenai sakit flu akibat cuaca dingin pada waktu musim hujan, maka burung yang telah di sebutkan mampu diberikan pengobatan yang dengannya tips mempergunakan lampu pemanas.
Penyebab dari infeksi pernafasan pada burung finch itu sendiri mampu berlangsung lantaran beberapa hal, salah satunya akibat bakteri ataupun sangkar ataupun sangkar yng tak terawat, akan tetapi yng paling umum dan tidak sedikit berlangsung merupakan akibat pergantian musim.
Satu-satunya tips yng mampu memberi jaminan burung bebas dari penyakit ataupun infeksi yng diakibatkan oleh perubahan cuaca merupakan yang dengannya melindungi ruangan ataupun sangkar orang-orang pada suhu tetap sepanjang tahunnya, yakni tetap pada suhu 20-25 ° Celcius.
Satu dari sekian banyaknya yng paling penting dalam perawatan burung lebih-lebih burung finch yng dipelihara lebih dari 3 ekor dalam satu sangkar koloni ataupun aviary merupakan memberikan multivitamin tambahan yng memberikan manfaat dalam melindungi kondisi orang-orang.
Selama ini penyakit paling Suka menimpa burung finch yng berjumlah lebih dari 3 ekor dalam satu sangkar, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dibutuhkan pencegahan yang dengannya pemberian multivitamin semisal BirdVit yng mampu membangun kekebalan tubuh dari macam-macam penyakit.
Koloni finch
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan burung finch yng mengalami infeksi pernafasan, sebaiknya burung dikarantina yang dengannya mempergunakan sangkar terpisah / sangkar karantina tanpa dilengkapi lampu. Simpen burung dalam suhu kamar (20-25 celcius), dan berikan pengobatan secara teratur, dalam kasus ini burung yng sakit infeksi pernafasan yang telah di sebutkan mampu diberikan BirdFresh andai sakit yang telah di sebutkan berlangsung akibat infeksi tungau pada kantung udaranya (airsac mite) yng penyebabnya yaitu oleh sangkar yng tak bersih ataupun bakteri, selain dari itu burung mampu diberikan BirdTwitter andai masalah yang telah di sebutkan berlangsung akibat infeksi parasit.
Penyebab kematian mendadak pada burung finch tak berhenti cuma hingga kasus infeksi pernafasan saja, lantaran masih tidak sedikit penyebab lain-lainnya yng mampu menimpa burung semisal serangan jantung, stroke, dan inbreeding ataupun burung yng didapat dari hasil perkawinan sedarah.
Mudah-mudahan memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/07/mengenali-penyebab-kematian-mendadak.html.

Seputar Mengenali Penyebab Kematian Mendadak Pada Kenari Dan Finch

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenali Penyebab Kematian Mendadak Pada Kenari Dan Finch