Revolusi Mental Kacer Mbagong

- 6:20 PM

Revolusi Mental Kacer Mbagong

 
Oleh Bunyi Burung Juara Saturday, November 8, 2014 Kacer adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung bertipe petarung serta kicau burung yng indah, akan tetapi ada sifat yng tidak lebih menyenangkan dari burung berbulu hitam serta putih ini yakni mbagong. Pemelihara kacer yng Suka mengikut sertakan dalam lomba Suka dihantui rasa was-was jikalau tatkala tengah turun di area lomba burung andalannya mendadak mbagong/mbedesi/mbalon.
kacer-dalam-hutan
Mbagong dalam dunia penghobi kacer merupakan tingkah burung yng memekarkan bulu sembari kepalanya ditekuk menyerupai kuda laut dan mengeluarkan bunyi ‘cir’ berulang-ulang. Sungguh sesuatu yng Amat tak menyenangkan andai hal ini berlangsung pada arena lomba.
Mengatasi kacer mbagong memanglah susah lantaran ini adalah sifat asli dari burung yang telah di sebutkan, cuma perilaku mbagong akan di lakukan andai kondisi tubuh serta mental burung tak dalam keadaan fit. Andai kita melakukan perawatan yang dengannya baik maka sifat mbagong mampu di hilangkan.
Mbagong pada kacer pula berbeda-beda penyebabnya, jadi yng menghasilkan mbagong antara burung satu serta lain-lainnya mampu berbeda. Maka andai ingin mengobati ataupun menghilang-kan karakter mbagong butuh memantau kondisi burung yang telah di sebutkan yang dengannya cermat supaya proses pengobatan mampu memperoleh hasil yng memuaskan.

Mengamati Penyebab Kacer Mbagong


Kondisi mbagong kacer akan di lakukan andai tubuh serta mental burung dalam kondisi yng tak baik, maka kita Perlu mampu memilah apakah kacer kamu mbagong lantaran tubuh yng tak dalam peforma prima ataupun mental yng tak baik. Andai lantaran mental yng tidak bagus maka sering-seringlah di lakukan latihan bersama ataupun kamu mampu baca tulisan atau artikel Tatacara Uji Mental Burung Kamu.
kacer-alam-liar
Andai penyebab munculnya mbedesi/mbagong lantaran kondisi tubuh yng tak baik barangkali lantaran tak tepat dalam pola perawatannya, misalnya masalah pemberian EF, pemandian, dan penjemuran yng tak pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk kacer kamu.(baca tulisan atau artikel 3 Tatacara Menjinakkan Kacer Yng Giras)
Lantaran kacer adalah burung yng bersifat petarung, maka diharapkan pengawasan yng pas pada tingkat birahinya. Tidak sedikit penghobi kacer yng meyakini kalau Suka memandikan burung akan membuat birahi berlebihan lantaran sewaktu dalam kondisi bulu yng basah, burung akan selalu menyisir bulu-bulunya tatkala berjemur serta menghasilkan burung gampang mbagong. Oleh lantaran itu pemandian cukup di lakukan 1 kali sehari serta penjemuran antara pukul 7 hingga pukul 10 WIB.

Mengatasi Kacer Mbagong


Mengatasi permasalahan kacer mbagong diharapkan kejelian, kesabaran dan rajin memonitor sehari-hari selama melakoni pengobatan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan Kacer mbagong pula butuh waktu serta wajib mencari pengobatan yng cocok. Lantaran walau ada yng sukses yang dengannya tatacara pengobatan tertentu, belum tentu pengobatan yang telah di sebutkan mampu menyembuhkan padak Kacer mbagong lain-lainnya.
Berikut beberapa tatacara perawatan Kacer mbagong yng pernah dilakukankan para penghobi kacer:

Therapy Mandi Pasir


Penerapan therapy ini diyakini Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer yng full mbagong. Pasir Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kestabilan suhu tubuh Kacer. Pasir pula memiliki kandungan mineral yng andaikan terpengaruhi oleh Kacer, mineral ini tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk metabolisme Kacer serta melancarkan proses pencernaannya.
kacer-top-gacor
Tatacara menerapkan mandi pasir merupakan yang dengannya menaruh pasir di dalam sangkar, keramba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi, ataupun umbaran dalam wadah yng sekiranya cukup satu minggu. Pastikan Kamu mempergunakan tanah yng memiliki kandungan tidak sedikit mineral. Andai tak mampu memperoleh tanah yng memiliki kandungan mineral, mampu mempergunakan bubukan bata yng dicampur yang dengannya produk mineral bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung secukupnya, kamu bisa membeli produk mineral bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung di toko burung.
Tatkala pertama kali barangkali burung tak akan langsung mau mandi pasir, oleh lantaran itu butuh ketelatenan serta kesabaran pemilik burung. Cara supaya kacer mau mandi pasir yakni yang dengannya tatacara tak memandikan yang dengannya air selama beberapa hari ataupun pancing yang dengannya memberikan jangkrik beberapa ekor ke tempat pasir.

Air Es Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer


Air es pula bisa membuat kacer tak mbagong, tatacaranya merupakan yang dengannya menyemprotkan air es pada pagi hari hingga kondisi basah kuyup. Lantas burung diangin-anginkan sembari di kasih EF jangkrik 7 ekor, lantas jemur sampai-sampai jam 10 WIB. Memandikan burung kacer yang dengannya air es bisa membuat tubuh menjadi fit, dan bisa atau mampu mengurangi birahi yng berlebihan.

Pemberian EF


Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kacer mbagong, pemberian makanan EF pula Perlu diperhatikan jangan terlalu berlebihan ataupun kekurangan. Cari porsi yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kacer, misalnya yang dengannya mengurangi pemberian jangkrik, kalau umumnya kamu kasih 6 ekor setiap pagi serta sore menjadi 4 ekor, sedangkan porsi kroto tetap.
kacer-muda-hutan
Lihat perkembangan burung selama beberapa hari, lantas kamu coba bawa ke tempat latber. Andai hasil nya masih percis maka kamu coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi porsi pemberian kroto, dari yng umumnya 1 sendok mampu dikurangi menjadi ½ sendok. Begitu seterusnya hingga kacer benar-benar dalam kondisi yng pas serta tak mbagong lagi tatkala tengah bertempur.
Perhatikan pula makanan voer. Ubah voer yng telah lama terbuka yang dengannya yng masih baru, voer yng telah terbuka cukup lama maka kandungan vitaminnya telah berkurang ataupun mampu jadi hilang. Voer yng lama pula rawan tercemari oleh bakteri.
Air minum Perlu diganti sehari-hari, kamu pula bisa menambahkan vitamin sesuai dosis yng ditentukan oleh produk vitamin yng kamu beli.

Latih Lomba


Andai kacer Suka dibawa ke tempat lomba, maka bisa membuat mental burung jadi terlatih serta biasa yang dengannya suasana lomba. Percis semisal kita-kita andai baru pertama ikut dalam perlombaan pasti akan terasa grogi ataupun demam panggung, akan tetapi andai telah terbiasa maka akan bisa atau mampu mengendalikan emosi serta mental dalam arena lomba.
Perilaku kacer mbagong dalam arena lomba merupakan lantaran tidak lebih tepatnya perawatan, baik segi fisik ataupun mental burung. Oleh lantaran itu mencari tatacara perawatan yng tepat menjadi keharusan bagi pemilik kacer supaya mampu tampil memukau dalam setiap perlombaan. Amati serta telaah perkembangan burung kacer kamu setiap tatkala.
Rujukan tulisan atau artikel: KicauMania serta Media BnR Tag : Kacer, Perawatan, Cara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/11/revolusi-mental-kacer-mbagong.html.

Seputar Revolusi Mental Kacer Mbagong

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Revolusi Mental Kacer Mbagong