Nutrisi-nutrisi Penting Yang Harus Ada Pada Pakan Burung Murai Batu – 2

- 3:37 AM

Nutrisi-nutrisi Penting Yang Harus Ada Pada Pakan Burung Murai Batu – 2

 
  • Lemak
    Lemak dalam bentuknya terlihat pada bagian minyak hewani serta nabati pada suhu ruangan yng bentuknya mampu padat ataupun cair. Lemak terdiri atas banyak sekali unsur di antaranya adalah karbon, hidrogen, serta oksigen yng pula terdapat di dalamnya fosfolipid, asam lemak, sterol, terpenoid, vitamin yng larut dalam lemak, serta lain-lain. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu yng mengonsumsi makanan berlemak maka manfaatnya adalah menjadi sumber energi yng dibutuhkan oleh tubuh lantaran kumpulan lemak yng terdapat di dalam tubuh disaat larut berganti menjadi tenaga, bisa mengatur suhu tubuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghangatkan tubuh tatkala cuaca dingin, mampu menghantar banyak sekali jenis vitamin semisal A, B, E, serta K, bisa menjaga organ yng ada di dalam tubuh dari benturan yng mampu berlangsung. Oleh lantaran itu lemak tidak banyak tidak sedikit dibutuhkan oleh tubuh mahluk hidup salah satunya murai batu. Ada beberapa jenis lemak yng biasanya dikonsumsi oleh mahluk hidup yakni trigliserida, sterol, serta fosfolipid.
    Serta sumber makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu yng tidak sedikit memiliki kandungan lemak adalah ulat hongkong, ulat bambu, jangkrik, belalang, minyak ikan, serta kuning telur. Akibat tidak baik pula bila burung murai batu yng berlebihan mengonsumsi makanan yng tidak sedikit memiliki kandungan lemak merupakan badan yng terlalu gemuk menjadikan memicu burung murai batu jadi malas bergerak serta pula malas berkicau. Akibatnya burung murai batu susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilatih lantaran kondisi badannya yng terlalu gemuk.


  • Vitamin serta Asam Amino
    Vitamin bagi mahluk hidup telah semisal harga mati bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi yng mampu diperoleh dari banyak sekali jenis makanan. Lantaran fungsi vitamin secara umum bisa melindungi metabolisme tubuh, memperindah warna bulu burung murai batu, menyembuhkan luka, memperlancar system pencernaan, serta masih tidak sedikit lagi. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk asam amino fungsinya adalah menjadi penyusun protein pada tubuh mahluk hidup salah satunya burung murai batu. Asam amino terbagi atas dua yaitu asam amino esensial yng diperoleh dari makanan semisal susu, hewani, serta nabati. Sedangkan yng satunya adalah asam amino non esensial yng mampu diproduksi dari dalam tubuh murai batu. Vitamin jenisnya cukup tidak sedikit yaitu vitamin A, B kompleks, C, D, E, serta K yang dengannya fungsi yng berbeda satu percis lain. Yang mampu diperoleh dari buah-buahan, biji-bijian, serta dari hewan semisal jangkrik, belalang, dan ikan.


  • Mineral
    Seluruh jagat raya di dunia ini dibentuk oleh mineral bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusun membagikan sel-sel menjadikan menjadi sebuah bentuk yng mampu dilihat, dirasa, serta diraba. Salah satunya pula burung murai batu pula dibentuk dari banyak sekali jenis mineral yang dengannya jumlah yng cukup besar. Fungsi dari mineral lebih tinggi dari pada vitamin lantaran pada mineral ada menghadirkan sesuatu yng tak ada menjadi ada. Jenis-jenis mineral yng dibutuhkan oleh murai batu serta burung ocehan lain-lainnya adalah kalsium, sodium, klorida, kalium, serta fosfor. Serta manfaat dari mineral bagi burung murai batu adalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembentukan sel darah merah serta memperkuat tulang, menyehatkan fungsi syarat, menambah stamina tubuh, memperkuat akar bulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kerontokan, warna bulu yng berkilau, serta mulus andai disentuh. Di samping itu pula menjauhkan burung murai batu dari banyak sekali penyakit semisal tulang lembek, kecacatan, telur yng gagal menetas, kekurangan darah ataupun anemia. Sumber mineral yng terdapat dalam makanan bisa diperoleh dari banyak sekali jenis makanan semisal jangkrik, ulat, ikan, belalang, kroto, telur ayam, serta buah-buahan.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis nutrisi yng dibutuhkan oleh burung murai batu serta burung ocehan lain-lainnya. Menjadikan dalam pemberian makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai batu jangan cuma terfokus terhadap satu jenis makanan saja namun coba variasikan yang dengannya menu makanan lain-lainnya. Tentunya supaya seluruh nutrisi yang telah di sebutkan terpenuhi bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh burung murai batu serta pula supaya dia tak bosan makan.
Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
1. http://omkicau.com/artikel-lengkap/pakan-burung/
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Lemak
3. http://www.tempo.co/read/news/2013/08/13/060504085/5-Mineral-Penting-yang-Dibutuhkan-Tubuh
4. http://id.wikipedia.org/wiki/Asam_amino
Gambar:
1. http://omkicau.com/2013/09/22/ulat-jerman-lebih-aman-daripada-ulat-hongkong/
2. http://www.buahuntukdiet.com/wp-content/uploads/2012/08/manfaat-vitamin-D.jpg
3. http://juaraonlineshop.blogspot.com/2013/04/murai-batuwhite-rumped-shama-burung.html
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/08/nutrisi-nutrisi-penting-yang-harus-ada_26.html.

Seputar Nutrisi-nutrisi Penting Yang Harus Ada Pada Pakan Burung Murai Batu – 2

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Nutrisi-nutrisi Penting Yang Harus Ada Pada Pakan Burung Murai Batu – 2