Setingan Lovebird Paud/ Balibu Rajin Ngekek Dirumah Dan Lomba

- 4:04 PM

Setingan Lovebird Paud/ Balibu Rajin Ngekek Dirumah Dan Lomba

 
LB paud ngekek panjangMelombakan burung lovebird yng masih muda bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetes apakah hasil tangkaran suatu farm mampu dikatakan tidak jelek alias bagus ataupun prospek bagi atau bisa juga dikatakan untuk gantangan, akan tetapi kita tak boleh melombakan burung LB yng masih anakan terlalu Suka! mengapa demikian lantaran dikuatirkan burung akan mengalami kalah mental andai kita terlalu memaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melombakan burung yang telah di sebutkan.
Burung Lovebird yng masih paud memiliki birahi yng belum stabil untuk itu tujuan dari melombakan burung yang telah di sebutkan hanyalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengasah mental dan melihat karakter dari burung yang telah di sebutkan apakah bisa dijadikan gaco bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan lomba ataupun cuma bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster burung ocehan dirumah.
Syarat yng Perlu dipenuhi dalam pemilihan bahan lovebird kekekan yakni burung telah kelihatan sifat fighter dan latahnya dan jangan tidak ingat durasi ngekek yng panjang menjadi nilai plus dalam penilaian tatkala dilombakan. Untuk itu kita akan membahas tips merawat anakan Lovebird supaya ngekek panjang tatkala digantangan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih LB supaya mengeluarkan sifat fighternya silahkan dibaca pada tulisan atau artikel sebelumnya Tatacara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird
Pemilihan bahan dari indukan trah jawara ataupun indukan ngekek panjang
Amat terang sekali faktor dari indukan jawara bisa diprediksikan 60 % akan berpengaruh lahirnya trah jawara yang dengannya indukan ngekek panjang, Namun kita pula Perlu benar benar jeli memilih dari mana asal usul dan sejarah indukan yang telah di sebutkan supaya kita tak salah pilih. Memprediksikan kualitas genetik dari anakan trah jawara bisa kita lihat dari fisik ataupun warna dan performa kedua indukan apakah percis yang dengannya anakan yng kita ambil, Walau tak 100 % akurat lantaran cuma mengandalkan sifat wujud setidaknya prediksi kita tak ngawur.
Melatih Mental dan Rawatan Supaya Bisa Ngekek Panjang
  1. Tatkala Love Bird berusia 1,5 bulan hingga yang dengannya 2 bulan, akan mulai belajar bunyi meskipun masih malu-malu. Supaya mental sang anak mampu oke, setiap pagi dijemur dan Di Mandikan lantas diangkat dan diangin-anginkan di tempat yng ramai yang dengannya bunyi berisik di sekeliling semisal bunyi teriakan ataupun bunyi kendaraan beroda empat maupun bunyi motor. Hal ini bertujuan supaya sang anak bermental baik dan tak takut keramaian.
  2. Lakukan Ritual Mandi jemur setiap pagi mulai pukul 6 - 9, tempatkan LB di sangkar umbaran umtuk melatih nafas dan stamina supaya burung bisa ngekek lebih panjang.
  3. Love Bird anakan sebaiknya jangan sering-sering didapati yang dengannya sesama Love Bird akan tetapi andai mendengar bunyi boleh saja, hal ini bertujuan agar bisa di tatkala waktu bertemu sang anakan akan berani buka bunyi lantaran kesenangan bertemu koloninya yakni sesama jenis burung lovebird.
  4. Burung mampu diperkenalkan sejak dini terhadap suasana lapangan menjadikan bisa mengetes mentalnya karena suasana di lapangan dan di rumah itu Amat berbeda. Hal ini sekalian bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat lovebird muda mengikuti keadaan terhadap lingkungan ataupun suasana lomba.
  5. Pemberian pakan ekstra fooding bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan stamina dan menyetabilkan birahi. Umumnya kami cuma mempergunakan Jagung Muda : bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkeras bunyi pada tatkala berlomba, Daun Bayam : bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemulihan tenaga sehabis berlomba, Daun Ginseng : bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki kebugaran atau kesehatan disaat burung terlihat tidak lebih sehat, Daun Binahong : bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati disaat burung tengah sakit, Pucuk Daun Mengkudu : bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkristalkan bunyi agar bisa terdengar lebih nyaring. Kami cuma mempergunakan Extra Fooding sesuai kebutuhan/ sewaktu-waktu dibutuhkan saja, jadi kami tak mempergunakan Extra Fooding sehari-hari.
  6. Teknik pemasteran wajib kita lakukan demi menciptakan lovebird haban ngekek panjang kita mampu mempergunakan audio Mp3 ataupun burung lain yang dengannya kualitas ngekek panjang. Teknik pemasteran yng baik andai mempergunakan audio / Mp3 jangan keras keras, minimal volume tengah dan masih kedengaran
Setingan Menjelang Lomba (andai lomba diselenggarakan hari minggu)
  1. Perawatan mandi dan jemur cuma di mulai hari senin hingga hari kamis saja (Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan milet putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk minuman air jernih)
  2. Hari kamis sore Love Bird mulai dikerodong hingga hari Minggu, akan tetapi tetap Perlu dicek pakan dan minum nya setiap pagi jangan hingga habis maupun kotor. Jadi mulai hari kamis sore lovebird tak di jemur tak di mandikan (pokoknya benar-benar lovebird di kerodong full, di karantina di simpen di tempat sejuk di sendirikan di dalam kerodong cuma berteman bunyi masteran saja)
  3. Hari sabtu air minumnya kita campur yang dengannya 1 tetes madu asli/secukupnya, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan nya milet putih saja.
  4. Pada hari Minggu (hari dimana kita akan melatih lovebird anakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenal suasana perlombaan). Pagi bersihkan sangkar, sisa makan dan minum lantas seusai itu lanjut lovebird anakan mampu kita bawa ke lapangan/tempat latihan.
  5. Usahakan pilih nomor gantangan yng berada dipinggir lantaran tahap ini kita cuma akan melihat karakter dan mental burung apakah telah tidak jelek alias bagus apa belum.
loading...

Sumber rujukan dan gambar : http://www.caragacor.com/2017/06/setingan-lovebird-paud-balibu-rajin-ngekek-panjang.html.

Seputar Setingan Lovebird Paud/ Balibu Rajin Ngekek Dirumah Dan Lomba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Setingan Lovebird Paud/ Balibu Rajin Ngekek Dirumah Dan Lomba