6 Langkah Perawatan Murai Batu Yang Mencabuti Bulu

- 6:32 PM

6 Langkah Perawatan Murai Batu Yang Mencabuti Bulu

 
Oleh Bunyi Burung Juara Sunday, October 26, 2014 Murai Batu satu dari sekian banyaknya jenis burung yng mempunyai bulu indah dan merdu dalam berkicau, akan tetapi bagaimana andai sang murai milik kamu Suka mencabuti bulu-bulunya. Fenomena semisal ini barangkali Suka kamu jumpai, dimana sang burung mencabuti bulunya sendiri. Bagaimana andai hal ini berlangsung pada peliharaan kamu serta bagaimana tatacara mengobatinya? Barangkali cara ini mampu menjadi rujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi MB kamu yng Suka mencabuti bulunya.
mengobati-murai-cabut-bulu

Penyebab Murai Batu Mencabuti Bulu

Burung murai batu yng Suka mencabuti bulu dada mampu jadi lantaran penyebabnya yaitu oleh hama ataupun bakteri yng ada pada bulunya. Bakteri ini umumnya selalu menyerang ataupun menghinggapi pada bagian bawah dada.
Penyebab utama dari keadaan ini merupakan lantaran kebersihan sangkar/sangkar burung murai yng tak baik, kotor, serta lembab. Sangkar burung yng kotor adalah alat yng Amat disenangi oleh bakteri, pertumbuhan serta perkembangbiakkan menjadikan burung MB kamu di kenai imbasnya. Sedangkan sangkar burung yng berudara lembab akan mempermudah pertumbuhan bakteri didalam sangkar.

Perawatan Burung Murai Batu Yang Mencabuti Bulu

Pertama, Selalu bersihkan sangkar/sangkar sehari-hari dan ubah bekas air minum serta sisa makanan.
Kedua, Jemur Murai Batu beserta sangkarnya pada pagi hari, lantaran sinar ultra violet yng berasal dari matahari bisa mematikan kuman-kuman, jamur, serta bakteri yng ada pada burung dan sangkar.
Ketiga, Andai murai telah di kenai jamur hentikan pemandian berlebi dahulu antar 4 sampai-sampai 6 hari.
Keempat, Obati burung MB kamu yang dengannya kunyit yng dikupas berlebi dahulu kulitnya. Tatacaranya yang dengannya dioleskan ataupun mampu diparut berlebi dahulu baru dioleskan pada bagian yng di kenai jamur/bakteri (bagian yng dicabuti bulunya). Proses ini di lakukan hingga burung tak lagi mencabuti bulunya.
Kelima, Andai burung murai batu telah tak melakukan cabut bulu maka mampu di lakukan perawatan semisal semula tatkala burung tak di kenai jamur.
Keenam, Hilangkan kebiasaan memandikan burung yang dengannya air bekas mandi burung-burung lain peliharan kamu, lantaran mampu jadi kuman menular melalui air bekas mandi burung.
Itulah langkah-langkah perawatan murai batu yng mencabuti bulu, mudah-mudahan bermanfaat bagi burung peliharaan kamu serta cepat pulih supaya kembali bisa mendengarkan bunyi murai batu yng indah. Tag : Murai, Murai Batu, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2014/10/perawatan-murai-batu-yang-mencabuti-bulu.html.

Seputar 6 Langkah Perawatan Murai Batu Yang Mencabuti Bulu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 6 Langkah Perawatan Murai Batu Yang Mencabuti Bulu