7 Tips Singkat Bagaimana Beternak Kenari

- 12:45 AM

7 Tips Singkat Bagaimana Beternak Kenari

 


Beternak kenari memanglah adalah kesempatan yng masih berpotensi menjadi keuntungan bagi peternaknya baik itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara sendiri maupun dijual ke pasaran burung. akan tetapi ada kalanya dalam beternak itu Suka dihadapi aneka macam permasalahan yng timbul semisal mengapa burung tak mau berjodoh, mengapa kenari jantan selalu mematuk burung betina serta mengapa orang-orang tak mau kawin.
serta disini akan dijelaskan beberapa cara singkat bagaimana beternak kenari yng efektif.
7 TIPS BAGAIMANA BETERNAK BURUNG KENARI
1. Pisahkan kenari jantan serta betina
Burung kenari jantan serta betina sebelum mulai ditangkarkan sebaiknya dijauhkan dahulu sebelum orang-orang benar-benar siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembang biakan. terkecuali burung telah pernah produksi ataupun sejodoh. hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah burung kenari jantan menyerang burung kenari betina andai burung kenari betina yang telah di sebutkan belum siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk berproduksi.
2. Perhatikan tanda-tanda kenari siap kawin.
Burung kenari jantan lebih cepat mengalami birahi dibanding burung betina, dalam hal ini kamu mampu melihat kondisi burung kenari jantan serta betina yng telah siap dikawinkan yang telah di sebutkan yang dengannya melihat sifatnya yakni antara lain :
  • Burung Jantan akan lebih cenderung menurunkan kedua sayapnya sewaktu berkicau.
  • Burung Jantan akan berkicau yang dengannya lebih lantang serta rajin.
  • Burung Jantan akan mempunyai sifat teritorial tatkala dipertemukan yang dengannya burung jantan lain.
  • Burung Betina akan Suka merobek kertas.
  • Dari seluruh ciri yng paling akurat merupakan melihat Ven ataupun alat kelamin orang-orang yng akan memerah serta membengkak.
  • Burung betina pula akan lebih Suka mengangkat ekor orang-orang sewaktu didekatkan yang dengannya burung jantan.
-->
3. Menjodohkan kenari
Menjodohkan burung kenari mampu yang dengannya tips menempelkan kedua sangkar orang-orang selama beberapa hari ataupun mampu pula yang dengannya memaukan burung betina kedalam sangkar penangkarannya lantas sangkar yng berisi burung jantan dimasukan pula kedalam sangkar penangkaran yang telah di sebutkan. Proses ini disebut pula yang dengannya proses perkenalan ataupun perjodohan, tanda-tanda orang-orang berjodoh merupakan andai burung kenari jantan lebih Suka berkicau serta burung betina akan membungkuk andai mendengar kicauan burung jantan tadi. dan burung betina akan lebih senang andai berada didekat sangkar burung jantan.
Seusai proses perjodohan berjalan lancar, burung mampu disatukan dalam satu sangkar penangkaran. andai burung dalam beberapa hari masih terlihat berantem maka proses perjodohan ini mampu diulangi kembali hingga orang-orang benar-benar menjadi pasangan yng cocok.
4. Pasang kotak sarang.
Sediakan wadah ataupun tempat bersarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari yang telah di sebutkan bertelur. wadah sarang ini tidak sedikit dijual di toko-toko sangkar ataupun asesoris serta pakan burung yang dengannya jenis serta harga yng bervariasi. genakan pula sarang yng telah jadi serta bahan-bahan sarang yng ditebarkan dilantai dari kandangnya.
5. Berikan pakan yng cukup
Berbeda yang dengannya perawatan hariannya, perawatan kenari selama berkembang biak butuh tidak sedikit asupan gizi yng didapatkan dari makanan utama serta makanan tambahannya, berikan eggfood menjadi pelengkap dan tulang sotong serta grit bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu kebutuhkan kalsium, jangan tidak ingat pula menyediakan vitamin serta suplemen khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kamu misalnya BirdMature serta BirdVit.
6. Pengamatan sarang
Kenari Betina bisa bertelur yang dengannya jumlah sampai-sampai 8 butir telur dalam sekali bertelur, walaupun telur yng umum diperoleh merupakan berjumlah 5 butir saja. serta dalam prosesnya dibutuhkan waktu selama 2 minggu ataupun 14 hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk telur yang telah di sebutkan menetas. serta selama waktu kenari mulai bertelur serta menetas sampai-sampai pelolohan anaknya ,sebaiknya kamu membuat catatan khusus menjadi laporan pengamatan mengenai penangkaran burung kenari kamu.
7. Pemisahan anakan.
Anak kenari yng telah berusia 3 minggu umumnya telah mampu berdikari serta keluar dari sarangnya , pada usia ini burung kenari muda yang telah di sebutkan mampu diberikan ring pengenal serta dijauhkan dalam sangkar tersendiri orang-orang.

Demikianlah 7 Tips singkat perihal bagaimana beternak kenari yng efektif. mudah-mudahan mampu memberikan manfaat Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait

Next
« Prev Post Previous
Next Post »

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2013/01/7-tips-singkat-bagaimana-beternak-kenari.html.

Seputar 7 Tips Singkat Bagaimana Beternak Kenari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Tips Singkat Bagaimana Beternak Kenari