Kapan Dan Berapa Lama Burung Kacer Mabung

- 1:08 AM

Kapan Dan Berapa Lama Burung Kacer Mabung

 
Kicaukan - Burung kacer/poci yng memiliki nama ilmiah magpie robin merupakan burung yng salah satunya dalam burung paling ternama. Penggemar serta pecinta kacer Amat tidak sedikit, dari ujung barat hingga ujung timur indonesia. Burung kacer mempunyai karakter serta keindahan yng khas. Burung mabung ataupun molting merupakan proses alami/natural yng dialami oleh setiap burung kicau. Tahukah kamu mabung bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kacer? Kapan serta berapa lama burung kacer mabung?
Bagi para kacer mania yng telah lama memelihara burung bersuara keras ini, barangkali telah tahu serta hafal kapan serta berapa lama burung kacer mabung. Akan tetapi tulisan atau artikel ini lebih kepada berita yng barangkali saja berguna bagi para kicau mania yng masih baru/pemula, yng belum tahu secara terang perihal masa mabung burung kacer. Untuk itu maka pada peluang ini akan kami sampaikan lebih detil perihal masa mabung burung kacer.
KAPAN DAN BERAPA LAMA BURUNG KACER MABUNG

Kapan Serta Berapa Lama Burung Kacer Mabung


Oke langsung saja sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini merupakan proses masa mabung burung kacer didasari usianya. Simak poin-poin yang akan di sajikan kali ini yang dengannya saksama :
  • Pada tatkala kacer masih piyik, maka sebetulnya kacer anakan yang telah di sebutkan telah mengalami proses pergantian bulu. Yakni pergantian bulu piyik menuju ke bulu trotolan. Pergantian kulit pertama ini umumnya akan berlangsung selama 3 bulan pertama (sejak menetas). Akan tetapi proses pergantian bulu dari piyik ke trotolan bukan adalah masa mabung, lantaran mabung merupakan pergantian kulit tatkala kacer telah dewasa.
  • Pada usia 6 bulan, kacer anakan/trotolan akan mengalami pergantian bulu lagi. Serta ini disebut menjadi mabung. Yakni pergantian bulu trotolan ke bulu dewasa. Proses pergantain bulu (mabung) ini akan menghasilkan bulu-bulu kacer dewasa, yng berfungsi menjadi media bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang.
  • Seusai mabung pertama, kacer tak akan mengalami mabung lagi selama tidak lebih lebih 6-8 bulan lantas. Pada tatkala "libur" mabung ini umumnya kacer akan dilombakan.
  • Kacer akan kembali mabung pada umur 12-15 bulan bergantung perawatannya. Pada mabung kedua ini kacer akan mengganti bulu-bulu yng kering serta rusak yang dengannya bulu-bulu baru.
  • Seusai mabung kedua, kacer mampu dikatakan telah mapan serta telah siap tarung. Seusai mabung kedua, kacer telah memiliki mental yng tidak jelek alias bagus, kicauan yng indah, serta stamina yng oke. Akan tetapi seluruh bergantung perawatan yng kamu berikan.
  • Nah, seusai mabung kedua kacer akan mabung kembali sekitar 2-3 tahun lantas.

Jadi secara matematis, burung kacer mengalami mabung sebanyk 3 kali, dari trotolan sampai-sampai dewasa. Telah terang bukan penjelasan kami perihal kapan serta berapa lami burung kacer mabung? Tatkala kacer mabung, kamu Perlu mempersiapkan kebutuhan nutrisi yng lengkap serta cukup, lantaran tatkala mabung, stamina serta nutrisi Amat terkuras bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses bergantinya bulu.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan perihal Kapan serta berapa lama burung kacer mabung? Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : PERAWATAN BURUNG KACER ANAKAN SAMPAI MABUNG YANG BENAR.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/kapan-dan-berapa-lama-burung-kacer-mabung.html.

Seputar Kapan Dan Berapa Lama Burung Kacer Mabung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kapan Dan Berapa Lama Burung Kacer Mabung