Pakan Racikan Untuk Burung Jenis Cucak-cucakan

- 4:45 PM

Pakan Racikan Untuk Burung Jenis Cucak-cucakan

 
Burung cucak-cucakan salah satunya jenis burung yng paling tidak sedikit dipelihara oleh kicaumania di Indonesia. Ada beberapa jenis jenis burung dari keluarga cucak-cucakan yng terkenal semisal cucak jenggot, kapas tembak, kutilang, trucukan ataupun lain-lainnya.

Memelihara spesies burung dari keluarga cucak-cucakan memanglah mudah-mudah sulit, dalam artian disaat kita menjumpai setingan serta pakan yng tepat orang-orang biasanya gampang sekali untuk rajin berbunyi.
Lantaran itu juga tidak sedikit penggemar burung yng memberikan pakan harian yng cukup bervariasi, salah satunya yang dengannya memberikan pakan racikan sendiri, misalnya pakan racikan berikut yng dikhususkan untuk burung cucak jenggot ataupun kapas tembak, akan tetapi tak menutup mungkin pula mampu memberikan manfaat untuk spesies burung lain dari keluarga cucak-cucakan lain-lainnya semisal trucukan ataupun kutilang.
Berikut bahan-bahan yng dipakai:
  • 1 butir telur ayam ataupun bebek yng diambil bagian putihnya saja.
  • 2 sendok makan kroto segar yng bersih dari semut
  • 1 buah Apel merah yng sebelumnya dijauhkan bijinya lantas diblender ataupun ditumbuk sampai-sampai menjadi butiran kasar.

Tatacara membuat:
Satukan seluruh bahan lantas aduk sampai-sampai bercampur rata baik mempergunakan sendok ataupun mempergunakan blender.
Sajikan pada burung setiap pagi hari yang dengannya porsi satu - dua sendok teh sehari, sedangkan sisanya diletakkan dalam wadah tertutup rapat serta disimpan dalam lemari pendingin untuk dipakai di hari selanjutnya.
Sesudah mengkonsumi pakan ini, burung yng tadinya malas bunyi akan cenderung tambah rajin bunyi, lantaran itu silakan kamu mencobanya di rumah bagi burung kesayangan kamu.
Mudah-mudahan manfaat serta Salam kicau!
Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/09/pakan-racikan-untuk-burung-jenis-cucak.html.

Seputar Pakan Racikan Untuk Burung Jenis Cucak-cucakan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pakan Racikan Untuk Burung Jenis Cucak-cucakan