“kerodong Buka Tutup” Teknik Melatih Mental Murai Batu

- 11:07 PM

“kerodong Buka Tutup” Teknik Melatih Mental Murai Batu

 
Tidak sedikit yng telah mengakui bahwasanya Murai Batu adalah jenis burung petarung yng tangguh. Tatapan yng tajam, bentuk tubuh yng tidak jelek alias bagus, bunyi kicauan yng keras/terang, dan kecerdasan di atas rata-rata burung kicauan merupakan senjata Murai Batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenangkan beberapa event-event lomba burung kicauan. Bunyi kicauannya kadang bisa membuat lawan tarung menjadi ciut, yang dengannya banyak sekali variasi bunyi kicauan yng mampu ditirukannya menjadikan Murai Batu si raja burung kicauan nomor satu.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh burung Murai Batu yng handal, tentu tak terlepas dari bagaimana si pemilik merawat serta memelihara Murai Batu yang telah di sebutkan. Keahlian dalam mengolah Murai Batu menjadi petarung yng tangguh sesuai yang dengannya kemampuan serta pengetahuan dari si pemilik. Makanya setiap penghobi umumnya memiliki jurus-jurus tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih Murai Batunya menjadi burung juara.
Yng menjadi titik fokus bagi penghobi dalam melatih Murai Batu peliharaannya merupakan ihwal bagaimana melatih mental Murai Batu supaya tak gampang down tatkala bertarung. Mental menjadi kunci utama yng akan menentukan hingga sejauh mana burung ini mampu bertahan.
Sebagus apapun kicauan yng dihasilkannya, yang dengannya segala variasi isian burung kicauan lain yng tidak jelek alias bagus sekalipun, andaikan Murai Batu yang telah di sebutkan tak mempunyai mental tarung yng baik, dijamin dia tak akan mempunyai peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperdengarkan kicauannya yng merdu itu. Lantaran burung yang dengannya mental yng lemah, andai mendengar bunyi kicauan yang dengannya irama yng menantang semisal dalam lomba-lomba, nyali tarungnya langsung down, Murai Batu tak lagi bernafsu dalam berkicau. Tentunya itu akan Amat mengecewakan.

Oleh lantaran itu, perlunya kepiawaian pemilik dalam melatih mental Murai Batu Amat memberi pengaruh kualitas dari Murai Batu yang telah di sebutkan. Guna melatih mental Murai Batu, beberapa penghobi yng telah pengalaman tidak sedikit diantaranya melakukan yang dengannya tatacara serta tekniknya masing-masing. Kamu pula mampu menerapkan tatacara yng di lakukan orang-orang, asal kamu melakukannya yang dengannya baik serta benar, semoga mental Murai Batu kamu menjadi lebih baik.
Satu dari sekian banyaknya teknik melatih mental murai batu merupakan yang dengannya teknik Kerodong buka tutup, tatacara ini diterapkan satu dari sekian banyaknya penghobi Murai Batu (Leo Andri) yng disharenya melalui forum kicau mania. Tatacara ini dirasakannya ampuh melatih mental Murai Batu miliknya. Maka kamu pula boleh mencobanya yang dengannya langkah-langkah menjadi berikut :
  • Sebelumnya kamu memerlukan 2-4 Murai Batu lain yng telah mapan dalam bertarung menjadi pancingan bagi Murai Batu yng bermental down. Kamu bisa meminta bantuan sahabat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakai Murai Batu miliknya demi keberhasilan teknik ini, andai dalam hal ini kamu cuma punya satu Murai Batu.
  • Kita misalkan saja ada 3 Murai Batu lain yng terkumpul. Maka ketiga Murai Batu yang telah di sebutkan letakkan di lantai (tak di gantung) yang dengannya jarak 4-6 meter satu percis lain. Tidak terkecuali pula yang dengannya Murai Batu kamu yng bermental lemah, kasih jarak 4-6 meter yang dengannya Murai Batu yng lain.
  • Buka Kerodong ketiga Murai Batu yng telah mapan yang telah di sebutkan, biarkan orang-orang bertarung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukan kicauannya masing-masing. Sementara Murai Batu kamu masih tetap berkerodong full dalam sangkar.
  • Bunyi kicauan ketiga Murai Batu dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing mental Murai Batu yng lemah supaya berkicau. Andaikan Murai Batu dalam Kerodong tadi mampu terpancing biarkan beberapa tatkala semisal itu, tak butuh terburu-buru bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka kerodongnya.
  • Ciri-tanda Murai Batu telah mulai panas ditandai yang dengannya Kicauan Murai Batu akan makin kuat serta lancar, pada posisi ini kamu boleh membuka separuh kerodongnya sangkar.
  • Nah, kelak disaat Murai Batu telah mengintip-mengintip melihat lawannya di luar, bukalah Kerodong secara full yang dengannya batas waktu 30 detik saja, seusai itu tutup kembali.
  • Biar kan Murai Batu kembali yang dengannya full kerodong selama 10-15 menit. Sesudah itu, masih yang dengannya semangat tarungnya yng naik, buka kembali Kerodong secara penuh, buka selama 30 detik, terus tutup lagi. Serta bawa sangkar menjauh dari keramaian Murai Batu lain-lainnya, biarkan berkicau sendiri.

Tatkala melakukan teknik ini kamu bisa mengamati bunyi kicauan yng dikeluarkannya, apakah masih yang dengannya nada kicauan biasa ataupun telah berganti ke nada kicauan bertarung. Andai kicauan yng dikeluarkannya masih bernada biasa, lakukan lagi treatment ini 3 hari ke depannya ataupun seminggu 2 kali. Baru, disaat kamu terasa telah mengalami perubahan ke arah bunyi tarung bagi Murai Batu, terapi mental ini boleh kamu cobakan yang dengannya menyandingkan pada Murai Batu lain-lainnya yng telah mapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih menyempurnakan mental dalam menghadapi lawan yng berbeda-beda.

Beli aksesori terkait


Oleh : Roma Doni
Sumber Rujukan : http://www.kicaumania.or.id/forums/showthread.php?61585-Melatih-Mental-MB-quot-cara-KRODONG-BUKA-TUTUP-quot
Sumber Gambar : http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/05/06/1348030_20130506081007.jpg
Ayo jual goresan pena ke Puncak Bukit, Rp. 25.000,- per goresan pena @ 400 kata. puncakbukit.blogspot.com


Sumber rujukan dan gambar : http://www.muraibatu.link/2014/03/kerodong-buka-tutup-teknik-melatih.html.

Seputar “kerodong Buka Tutup” Teknik Melatih Mental Murai Batu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain “kerodong Buka Tutup” Teknik Melatih Mental Murai Batu