Pemilihan Dan Perawatan Burung Gelatik Wingko

- 1:39 PM

Pemilihan Dan Perawatan Burung Gelatik Wingko

 
Burung Glatik Wingko atau Gelatik Wingko
Burung Glatik Wingko
Burung gelatik wingko ataupun glatik wingko tatkala ini mulai dilombakan di sejumlah event lomba burung berkicau. Burung ini naga-naganya akan ternama menjadi burung lomba dan bukan sekadar burung masteran.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui catra pemilihan bakalan burung gelatik wingko dan tatacara perawatannya, sebaiknya kita ketahui dulu apa dan bagaimana burung yng bernama latin Parus cinereous ataupun dalam bahasa Inggrisnya Great Tit ini.
Ukuran badan burung glatik wingko salah satunya kecil (13 cm), yang dengannya bulu berwarna hitam, abu-abu, dan putih. Kepala dan kerongkongan gelatik wingko hitam dan ada bercak putih mencolok di sisi muka. Dibandingkan yang dengannya burung gelatik jawa, burung glatik wingkio paruhnya berwarna hitam dan kecil.
Gambaran umum
Gelatik Wingko memilki bunyi kicauan yng nyaring yang dengannya cerecet yng panjang dan nafas yng kuat. Gelatik wingko tergolong burung yng gampang menyesuaikan diri dan tatacara perawatan dan pemeliharaannya cukup gampang. Lantaran daya adaptasinya yng cukup tinggi, burung ini relatif lebih cepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi dibandingkan yang dengannya jenis burung kicau lain.
Bunyi burung ini selain merdu pula mempunyai banyak sekali variasi bunyi burung lain semisal burung gereja. Burung yang dengannya warna bulu abu-abu hitam ini Amat cocok menjadi isian ataupun master bagi banyak sekali jenis burung ocehan lain-lainnya, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari.
Burung yng dulu dianggap menjadi musuh petani ini saat ini mulai tidak sedikit diburu oleh para penggemar burung kicau baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk masteran ataupun koleksi di rumah. Hal ini menghasilkan terjadinya penangkapan dan perdagangan secara besar-besaran yng berdampak pada populasi burung ini yng menjadi makin langka di alam bebas.
Rusaknya ekosistem dan menyusutnya areal persawahan pula ikut berperan menyusutkan jumlah burung gelatik di alam. Untungnya saat ini telah ada yng menangkarkan burung gelatik ini, menjadikan kebutuhan akan burung ini ini tak cuma bertumpu pada penangkapan alam.
Harga
Gelatik wingko mempunyai harga yng lumayan terjangkau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng masih muda tatkala ini (awal 2012) para pedagang mematok harga sekitar Rp 100.000. Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng telah dewasa harganya sekitar Rp 450.000 hingga Rp 500.000. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng telah gacor harganya bisa melambung tinggi hingga jutaan rupiah.
Tips Memilih gelatik Wingko
Memilih burung memanglah tak boleh sembarangan. Salah memilih bisa membuat kita menjadi tidak lebih puas malah kecewa yang dengannya burung yng kita pilih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih gelatik wingko, kita Perlu memilih yng patuknya lebih ceriwis, jangan terlalu tebal maupun terlalu tipis. Yang dengannya demikian, bunyi yng merdu disertai yang dengannya tembakan cerecetannya Amat terperinci terdengar.
Perawatan
Tips perawatan dan pemeliharaan burung ini cukup simpel. Berikan pakan sehari-hari berupa voer ataupun biji-bijian. Sesekali berilah kroto tidak banyak. Burung ini pula bisa digantungkan bersama burung kicau lain-lainnya.
Bunyi burung glatik wingko


Download Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2012/05/pemilihan-dan-perawatan-burung-gelatik.html.

Seputar Pemilihan Dan Perawatan Burung Gelatik Wingko

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pemilihan Dan Perawatan Burung Gelatik Wingko