Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok

- 5:15 PM

Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok

 
Kicaukan - Terapi Mandi Supaya Bulu Kacer Cepat Rontok diberikan bagi burung kacer yng mabung akan tetapi bulu lama tidak kunjung rontok. Sobat kicaukan, burung kacer serta seluruh jenis burung kicau pasti akan mengalami masa mabung ataupun molting. Mabung ataupun molting merupakan bergantinya bulu lama serta akan diganti yang dengannya bulu baru. Kalau pada ular ada sebutan berubah kulit (nglungsung dalam bahasa jawa). Tak seluruh burung kacer mampu yang dengannya lancar melewati masa mabungnya. Ada yng lambat serta bulu tak cepat rontok, padahal bulu telah pecah/rusak.
TERAPI MANDI AGAR BULU KACER CEPAT RONTOK
Burung kacer mengalami beberapa kali mabung mulai dari anakan hingga dewasa. Bagi kamu yng ingin mengetahui lebih terperinci serta lengkap ihwal kapan serta berapa lama burung kacer mabung, silakan baca di sini. Kembali ke topik awal ihwal terapi mandi supaya bulu kacer cepat rontok ini sebetulnya Amat simpel serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan. Ini didasari pengalaman dari satu dari sekian banyaknya kicau mania yng sudah berulang kali mengatasi kacer mabung yng "bandel."
Terapi ini cuma di lakukan andai burung kacer telah mabung namun bulu tidak kunjung rontok, serta sudah diberi perawatan khusus mabung. Oke langsung saja yang akan di sajikan kali ini terapi mandi supaya bulu kacer cepat rontok :
  1. Siapkan kelapa yng telah tua bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil airnya. Ingat, kelapa yng telah tua.
  2. Masukkan air kelapa tua ke dalam semprotan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan burung.
  3. Pegang kacer yang dengannya lembut serta dibawa keluar sangkar. Lantaran air kelapa bisa berusaha mendatangkan semut.
  4. Semprotkan air kelapa yang dengannya sprayer ke burung kacer hingga basah kuyup.
  5. Di dasar sangkar tempatkan karamba yng sudah diisi yang dengannya air Anget.
  6. Seusai disemprot yang dengannya air kelapa, masukkan kacer ke dalam sangkar yng sudah ada karamba air Anget. Biarkan kacer mandi di karamba air Anget yang telah di sebutkan.
  7. Selesai mandi, jemur kacer hingga agak kering.
  8. Seusai dijemur serta diangin-anginkan kacer dikerodong.
  9. Lakukan sehari-hari serta tunggulah hasil nya (hingga bulu rontok).
  10. Umumnya butuh waktu 1-2 minggu, bergantung kondisi kacer masing-masing.

Terapi madi supaya bulu kacer cepat rontok sebetulnya adalah "langkah terakhir" andai bulu-bulu kacer tidak kunjung rontok. Serta andai kamu mengalami masalah yang dengannya masalah mabung pada kacer yng berlangsung terlalu lama, maka kamu mampu berupaya tips di atas.
Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal Terapi Mandi Supaya Bulu Kacer Cepat Rontok. Mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih. Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : CARA MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2014/03/terapi-mandi-agar-bulu-kacer-cepat-rontok.html.

Seputar Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok