Membuat Tepung Belalang Untuk Burung Kicauan

- 6:51 AM

Membuat Tepung Belalang Untuk Burung Kicauan

 
Belalang dikenal mempunyai kandungan protein yng lebih tinggi dari jangkrik. Malah telah lama belalang diberikan menjadi pakan tambahan pengganti untuk burung peliharaan disaat kita susah memperoleh jangkrik di pasaran. Kalau umumnya belalang diberikan dalam bentuk serangga hidup, di artikel ini kita akan membuat tepung belalang, selain mampu membuat pakan lebih awet, pula mampu diberikan untuk seluruh jenis burung kicauan.

Bahan yng dibutuhkan merupakan belalalang hijau. Saat ini belalang hijau mampu yang dengannya gampang didapatkan di pasar-pasar burung ataupun pasar tradisional yng umumnya menjualnya menjadi makanan dalam bentuk kering.
Sebelum dibuat menjadi tepung, belalang berlebi dahulu direndam dalam air panas untuk membunuh bakteri ataupun cacing yng menginfeksi belalang yang telah di sebutkan, seusai beberapa lama lantas baru diangkat serta ditiriskan.

Seusai kering, belalang diletakkan dalam wadah lantas dikeringkan dalam oven suhu tinggi selama beberapa menit. (hingga belalang jadi kering namun tak hangus, untuk itu kamu Perlu memeriksanya setiap tatkala).
Seusai dirasa cukup kering, belalang dimasukkan dalam blender, lantas digiling sampai-sampai menjadi tepung.

Tepung belalang yng telah jadi lantas disimpan dalam toples tertutup, lantas disimpan dalam lemari penyimpanan makanan ataupun lemari pendingin.
Tepung belalang pun telah siap diberikan pada burung peliharaan.
Bagaimana, mudahkan?
Sumber foto: Beijing Birds Society (BBS.1888.COM) Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2015/01/membuat-tepung-belalang-untuk-burung.html.

Seputar Membuat Tepung Belalang Untuk Burung Kicauan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membuat Tepung Belalang Untuk Burung Kicauan