Cara Mudah Menghilangkan Kutu Pada Burung

- 6:34 AM

Cara Mudah Menghilangkan Kutu Pada Burung

 
Oleh Bunyi Burung Juara Monday, April 13, 2015 Keindahan bulu serta bunyi kicauan adalah satu dari sekian banyaknya daya pikat sebagian besar orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara burung berkicau. Akan tetapi akibat adanya kutu pada burung yng menginfeksi kulit akan berakibat menjadi macet bunyi dan berkelakuan gelisah sembari mencabuti bulunya menjadikan menjadi rusak serta tampak kusam.
mengobati-burung-yang-terkena-kutu
Kutu yng menyerang burung akan berdampak tidak baik pada tingkah lakunya, selain tak gacor pula akan membuat burung mencabuti bulu-bulunya. Andai hal yang telah di sebutkan berlangsung mampu dipastikan keindahan bulu burung menjadi hilang serta tentunya Perlu segera ditangani supaya tak bertambah parah kerusakannya.
Tulisan atau artikel terkait: Mengatasi Lovebird Mencabuti Bulu

Penyebab adanya kutu pada burung


Sebagain besar terjadinya tumbuh kutu pada burung lantaran kondisi tempat ataupun sangkar yng tak bersih. Kotoran yng menempel pada sangkar akan menjadi tempat berkembang biak kutu andai tak dibersihkan. Bersihkan sangkar dari kotoran tiap hari serta lakukan pula penyemprotan desinfektan pada seluruh sangkar. Cara ini di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mematikan aneka macam jenis bakteri yng menempel serta menjadi hal yng wajib supaya burung terhindar dari serangan aneka macam bakteri.

Cara mengobati burung yng di kenai kutu


Penanganan burung yng di kenai kutu Perlu di lakukan secara hati-hati, kita Perlu memastikan kondisi tubuh burung benar-benar sehat. Andai burung dalam keadaan sakit maka tak disarankan mengobati kutu, lantaran obat anti kutu sebagaian besar memiliki kandungan insektisida yng tentunya akan membuat burung bertambah ngedrop andai tengah sakit.
Obat penghilang kutu pada burung mampu Kamu beli di toko burung, akan tetapi andai kamu ingin mempergunakan tips alami mampu di lakukan yang dengannya memakai daun sirih. Cara ini tergolong lebih aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung lantaran tak memiliki kandungan bahan kimia, berikut tips membuatnya:
Rebus daun sirih (7-10 helai) kedalam air sebanyk 1 liter sampai-sampai matang serta warna air berganti menjadi hijau gelap serta dinginkan. Genakan air rebusan daun sirih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemprot burung serta usahakan air menempel ke permukaan kulit burung. Selain itu Kamu mampu memegang burung lantas genakan sikat gigi yng lembut, lantas oleskan air daun sirih ke burung yang dengannya mempergunakan sikat gigi. Cara ini lebih efektif lantaran kita mampu memastikan kulit burung benar-benar di kenai air rebusan daun sirih.
Itulah cara tips gampang menghilang-kan kutu pada burung, mudah-mudahan memberikan manfaat serta terus jaga kebersihan tempat burung berkicau Kamu supaya tetap terjaga kesehatannya. Tag : Pengobatan, Perawatan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/04/cara-menghilangkan-kutu-burung.html.

Seputar Cara Mudah Menghilangkan Kutu Pada Burung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Menghilangkan Kutu Pada Burung