Cara Menghilangkan Kutu Pada Burung Dengan Cepat Dan Alami

- 9:36 PM

Cara Menghilangkan Kutu Pada Burung Dengan Cepat Dan Alami

 
Kicaukan - Tatacara Menghilang-kan Kutu Pada Burung Yang dengannya Cepat Serta Alami - Sobat kicaukan, apakah burung kesayangan kamu terjangkit kutu? Kutu adalah sejenis parasit pengganggu yng menghisap darah, serta ini mampu membuat burung kesayangan kamu enggan berkicau. Kutu mampu menghasilkan 6 telur dalam sehari serta menetas dalam waktu tidak lebih dari 8 hari. Ini pengertiannya, andai kutu pada burung tak segera diatasi maka akan berdampak tidak baik pada burung kesayangan kamu.
Kutu menempel di bulu serta kulit pada butung, jadi tatkala kutu ini bergerak ataupun menggigit maka burung akan terasa gatal serta otomatis tak berkicau lantaran berusaha mematuk kutu yang telah di sebutkan. Sebetulnya kutu pada burung mampu diatasi yang dengannya tips yng simpel serta gampang, dan alami. Alami di sini maksudnya merupakan tanpa bahan kimia, walaupun ada pula obta kutu burung berbahan kimia (insektisida). Akan tetapi penggunaan obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kutu mampu berakibat fatal andai kamu tak tepat melakukannya.
CARA MENGHILANGKAN KUTU PADA BURUNG DENGAN CEPAT DAN ALAMI
Pada peluang ini kami akan membagikan cara mengenai tips menghilang-kan kutu pada burung yang dengannya cepat serta alami. Kami memilih tips alami lantaran tak rawan bagi burung itu sendiri. Serta yng pasti kutu mampu dibasmi dari bulu burung kesayangan kamu. Oke langsung saja sobat kicaukan, yang akan di sajikan kali ini merupakan tips menghilang-kan kutu pada burung yang dengannya cepat serta alami :
1. Yang dengannya air bekas cucian beras (tajin) Air bekas cucian beras berwarna putih serta mampu dipakai menjadi media bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kutu pada burung. Orang jawa biasa menyebut air ini yang dengannya air tajin. Walaupun sifat dari air bekas cucian beras ini tak meracuni, namun mampu melepaskan telur serta kutu dari bulu-bulu burung. Lantaran air ini mampu menembus lapisan lilin pada bulu burung, dimana kutu serta telurnya ada di dalamnya. Kamu mampu mempergunakan air bekas cucian beras serbagai air bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi burung. Andai burung mandi yang dengannya air bekas cucian beras ini maka otomatis air akan membasahi bulu burung serta menembus lapisan lilinnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng maksimal, sesudah burung selesai mandi biarkan si burung didis (mengeringkan bulunya) dulu. Seusai cukup kering, kamu mampu mencari serta menarik kutu serta telurnya yang dengannya kuku. Tatacara lain-lainnya merupakan yang dengannya memasukkan air bekas cucian beras ke wadah penyemprot (sprayer) lantas burung disemprot yang dengannya air bekas cucian beras yang telah di sebutkan. Mampu yang dengannya memegang burung ataupun menyemprotnya dari luar sangkar. Kutu akan terlihat lantaran keluar dari sarangnya. Cukup gampang bukan?
2. Yang dengannya air rendaman daun sirih Air rendaman daun sirih cukup efektif membuat kutu serta telurnya mati, serta tips ini telah tidak sedikit dipakai oleh para pecinta burung yng telah berpengalaman. Langkah-langkahnya menjadi berikut :
  • Petik 7-10 daun sirih yng masih segar.
  • Rebus seluruh daun sirih yang dengannya 1 liter air.
  • Tunggu hingga air berwarna hijau gelap.
  • Angkat serta dinginkan dulu.
  • Masukkan air rebusan daun sirih yang telah di sebutkan ke dalam wadah penyemprot (sprayer).
  • Semprotkan merata pada burung. Usahakan air masuk ke lapisan dalam bulu burung.
  • Ataupun yang dengannya tips memegang burung serta menyemprotnya.
  • Mampu pula menjadi air mandi burung (tuangkan di karamba).
  • Seusai dimandikan, tunggu selama 1-2 jam hingga kering. Tujuannya supaya kutu serta telurnya benar-benar mati.
  • Selanjutnya kamu mampu menyisir ataupun mengambil kutu yng melekat pada bulu burung.
Tatacara-cara di atas mampu kamu lakukan sehari-hari hingga burung kesayangan kamu bebas dari kutu serta telurnya. Tatacara ini alami serta tak rawan bagi burung kicau kamu. Kutu yng ada di bulu burung andai jumlahnya tidak sedikit pasti akan mengganggu penampilan burung kamu. Tanda-ciri burung yng memiliki kutu merupakan menjadi berikut :
  • Burung terlihat lesu serta lemas.
  • Enggan berkicau.
  • Burung Suka mencabuti bulunya sendiri.
  • Bulu halus Suka rontok.
  • Bulu Suka patah serta berwarna kusam.

Demikian berita yng bisa kami sampaikan ihwal tips menghilang-kan kutu pada burung yang dengannya cepat serta alami, mudah-mudahan berguna bagi kamu serta Terimakasih sudah membaca tulisan atau artikel ini. Simak terus Kicaukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh macam-macam berita penting seputar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!
Sobat kicaukan, andai kamu menilai tulisan atau artikel ini berguna bagi kamu silakan like di Facebook ataupun tweet di Twitter. Terimakasih.
Lihat pula tulisan atau artikel menarik yang akan di sajikan kali ini : Tanda-Tanda Kenari Jantan Serta Betina Terlengkap.

Sumber rujukan dan gambar : http://kicaukan.blogspot.com/2013/11/cara-menghilangkan-kutu-pada-burung-dengan-cepat-dan-alami.html.

Seputar Cara Menghilangkan Kutu Pada Burung Dengan Cepat Dan Alami

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menghilangkan Kutu Pada Burung Dengan Cepat Dan Alami