Makanan Berbahaya Bagi Kucing Anda

- 4:03 AM

Makanan Berbahaya Bagi Kucing Anda

 
Oleh Bunyi Burung Juara Tuesday, March 3, 2015 Menjadi pemelihara kita Perlu mewaspadai makanan-makanan yng rawan andai dikonsumsi oleh kucing kesayangan kita. Ada beberapa jenis makanan yng Perlu dihindari terpengaruhi oleh hewan peliharaan yng satu ini, lantaran akan berlangsung keracunan serta malah mampu membuat kucing mati.
jenis-makanan-berbahaya-bagi-kucing_23154

Makanan apakah yng tak boleh diberikan kucing?

Berikut beberapa jenis makanan yng Perlu dihindari serta jangan sekali-kali kamu memberikannya kepada kucing:
1. Makanan yng memiliki kandungan metilksantin (antara lain: kafein, teobromin, teofilin, cokelat, kopi, teh, kakao, kola).
Andai kucing mengkonsumsi makanan yng terdapat kandungan metilksantin maka bisa memicu keracunan. Gejala keracunan akibat makanan yang telah di sebutkan merupakan: muntah, sesak nafas, diuretic, diare, hiperaktif, peningkatan rasa haus, serta kejang-kejang (Wikipedia).
2. Makanan Anggur serta Kismis
Pemberian makanan ini akan berakibat gagal ginjal pada kucing secara mendadak. Gejala yng Suka ditimbulkan lantaran mengkonsumsi anggur ataupun kismis antara lain lemah, lesu, sakit perut, diare, nafsu makan berkurang, berkurangnya frekuensi Buang air kecil, serta meningkatnya rasa haus.
3. Alpukat
Kandungan pensin pada buah alpukat Amat rawan bagi kucing, lantaran mampu merusak jantung serta otot kucing.
4. Tulang
Tulang lebih-lebih yng telah dimasak pula bisa membuat luka dalam tubuh kucing dan mampu menjadi penghalang usus. Kucing pula akan menderita gangguan pencernaan andai mengkonsumsi tulang lemak serta tulang muda.
5. Bawang
Tidak sedikit pemelihara kucing yng member makan bawang yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati penyakit yng diderita kucing, akan tetapi hal yang telah di sebutkan sebetulnya membahayakan bagi peliharaan kita lantaran bisa mengganggu pencernaan serta sel darah merah pada kucing.
6. Pemanis buatan
Beberapa makanan yng memiliki kandungan pemanis buatan semisal pasta gigi, permen, serta minuman ringan pula rawan andai dikonsumsi oleh kucing lantaran bisa memicu pelepasan insulin pada sirkulasi darah. Pemanis buatan pula bisa memicu hipoglikemia, yng ditandai yang dengannya kucing menjadi lesu.
Dari beberapa jenis makanan yng rawan bagi kucing diatas memanglah Perlu kita jauhkan dari kucing, supaya terhindar dari hal-hal yng tak kita inginkan. Selain itu makanan yng tak baik bagi kucing merupakan jenis makanan yng memiliki kandungan garam berlebihan. Kandungan ion natrium pada garam bisa menghasilkan kucing keracunan, umumnya gejala yng ditimbulkan semisal diare, kejang, muntah, demam, serta mampu berujung pada kematian.
Telur mentah pula tak baik andai dikonsumsi kucing secara berlebihan, lantaran bisa ditulari bakteri salmonella ataupun E Coli yng akan menghasilkan berkurangnya biotin ataupun Vit.H pada kucing.
Sebaiknya kita Perlu berhati-hati dalam memberikan makanan pada kucing kesayangan. Andai kamu membeli makanan kucing yng kemasan, baca berlebi dahulu bahan komposisi pada labelnya. Tag : Kucing, Other Pets

Sumber rujukan dan gambar : http://www.suaraburungs.com/2015/03/makanan-berbahaya-bagi-kucing-anda.html.

Seputar Makanan Berbahaya Bagi Kucing Anda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Makanan Berbahaya Bagi Kucing Anda