Manfaat Oatmeal Atau Sereal Gandum Bagi Kenari

- 3:06 AM

Manfaat Oatmeal Atau Sereal Gandum Bagi Kenari

 
Musim hujan bagi sebagian burung kicauan merupakan saat-saat orang-orang kehilangan sebagian saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjemur serta mendapatkan kehangatan. Kondisi cuaca yng terlalu dingin akan membuat burung cenderung lebih senang berdiam diri sembari mengembangkan bulu-bulunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan menghangatkan tubuhnya. Bagi kenari, musim hujan merupakan saatnya bagi orang-orang berhenti beraktifitas, kenari yng tadinya rajin berbunyi tiba-tiba berkurang kegacorannya selama musim hujan yang telah di sebutkan.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, andai ingin burung kenari sobat tetap dalam kondisi sehat serta aktif yang dengannya bunyi nyanyiannya lebih-lebih di musim hujan dalam konsisi suhu yng dingin, maka pakan pengganti mampu sobat berikan pada burung kenari kesayangan, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi kebugaran atau kesehatan orang-orang tatkala cuaca serta suhu tengah dingin-dinginnya.
  • Pakan pengganti yng mampu diberikan pada kenari selama suhu dingin merupakan oatmeal atau bubur gandum / sereal gandum. Pakan ini mampu diberikan baik menjadi pakan tambahan yng dicampurkan bersama pakan biji-bijian atau ditempatkan dalam wadah terpisah seusai sebelumnya dilumatkan sampai-sampai menjadi butiran kecil serta mampu diberikan selama musim hujan berlangsung.
  • Selain itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan pengganti lain-lainnya merupakan eggfood. Eggfood merupakan pakan tambahan (Ekstra Fooding) yang dengannya telur rebus menjadi bahan dasar dari makanannya.
  • Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan buah serta sayuran yng mampu diberikan selama musim dingin ataupun musim hujan merupakan mentimun dan potongan buah jeruk, kedua jenis buah serta sayuran yang telah di sebutkan Amat cocok diberikan pada musim dingin ataupun musim penghujan.

Di musim hujan ini lebih-lebih andai kondisi suhu terus menerus dalam kondisi yng Amat dingin, burung kenari yng cuma diberikan pakan biji-bijian akan rentan mengalami kelebihan protein yng mampu terlihat dari kakinya yng berwarna kemerahan. Lantas bagaimana mengatasi kenari yng mengalami kelebihan protein yang telah di sebutkan ? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu sobat mampu pula mempergunakan serta memanfaatkan oatmeal / sereal gandum menjadi pakan pengganti kesehariannya.
Apa saja manfaat lain dari oatmeal atau sereal gandum andai diberikan pada burung kenari kita ? Sereal gandum yng biasa diberikan pada anak - anak diluar dugaan mempunyai manfaat yng percis andai diberikan pada burung sejenis kenari. Selain berfungsi melindungi kondisi tubuh selama musim hujan / musim dingin, sereal yng terbuat dari gandum utuh yng mampu didapatkan yang dengannya gampang di pasar ataupun supermarket ini pula berfungsi menjadi :
  • Obat Sakit diare / mencret pada burung kenari
    Makanan ini pula mampu menjadi obat pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan sakit diarea tau mencret pada burung kenari, baik yng masih anakan atau dewasa.
  • Mengembalikan berat badan kenari yng kurus / dada nyilet
    Bagi sobat yng mempunyai kenari terlalu kurus yang dengannya tulang dada yng tajam (nyilet), maka orang-orang tak akan mampu diternakan lantaran terlalu kurus, mengabaikan kondisi yang telah di sebutkan pula mampu menghasilkan hal yng lebih fatal pada burung yang telah di sebutkan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, sobat mampu memberikan makanan sereal gandum atau oatmeal ini menjadi makanan orang-orang sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan kembali berat badan burung yng hilang.
  • Menurunkan kolesterol
    Kandungan serat baik yng terdapa pada sereal gandum / oatmeal ini bisa atau mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh, selain itu pula Amat cocok dipakai menjadi terapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kenari yng mengalami obesitas atau kegemukan.
  • Antioksidan
    Selama ini antioksidan dianggap cuma mampu diperoleh melalui pakan buah-buahan serta sayuran saja, akan tetapi penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwasanya antioksidan pula terdapat dalam sereal gandum/oatmeal.
  • Anti inflamasi
    Makanan ini terbukti bisa atau mampu mencegah aneka macam masalah serta gangguan kebugaran atau kesehatan
  • Bersifat Mengenyangkan
    Sereal gandum atau oatmeal terdiri dari serat serta karbohidrat yng kompleks menjadikan membuat burung kenari yng mengkonsumsi tidak banyak makanan ini cepat terasa kenyang, yng berimbas pada burung yng menjadi lebih aktif, lincah serta rajin berbunyi. Burung kenyang tentu akan mempunyai energi yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh aktifitas yang telah di sebutkan bukan ?

Dalam penggunaannya , terkadang ada burung yng tak mau memakan makanan lain selain biji-bijian atau sayuran, hal itu umumnya lantaran burung yang telah di sebutkan sedari anakan tak pernah dikenalkan yang dengannya pakan pengganti lain selain biji-bijian serta sayurannya, akan tetapi tidak sedikit pula kenari yng memanglah menyukai makanan ini serta langsung makan yang dengannya lahap. Jadi andai dalam penerapannya , burung kenari kamu tak mau menyentuh maupun memakannya, maka latihlah berlebi dahulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali jenis makanan ini yang dengannya tatacara mencampurkannya bersama pakan biji-bijiannya.
Mudah-mudahan berguna Produk khusus penangkaran omkicau

Tulisan atau artikel Terkait



Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrobur.com/2014/01/manfaat-oatmeal-atau-sereal-gandum-bagi.html.

Seputar Manfaat Oatmeal Atau Sereal Gandum Bagi Kenari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Oatmeal Atau Sereal Gandum Bagi Kenari